Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 26 Mei 2017

Logan.



Disusun oleh : Feri Juliana
Logan 2017 poster.jpg

Judul Film       : Logan
Tahun Rilis     : 2017
Sutradara         : James Mangold
Produser          : Hutch Parker
                        : Simon Kinberg
                        : Lauren Shuler
Pemain            :
-          Hugh Jackman sebagai Wolverine
-          Boyd Holdbrook sebagai Donald Pierce
-          Patrick Stewart sebagai Profesor X
-          Stephen Merchant sebagai Caliban
-          Richard E. Grant sebagai Dr. Rice
-          Eriq La Salle sebagai Will Munson
-          Dafne Keen sebagai Laura Kinney

Orientasi 1 : Pada tahun 2029, mutan berada di ambang kepunahan, tanpa mutasi baru yang lahir dalam 25 tahun. James "Logan" Howlett, sebelumnya dikenal sebagai Wolverine, bekerja sebagai sopir di Texas. Faktor penyembuhannya yang cepat telah goyah dan, akibatnya, tubuhnya telah berusia lanjut dan kerangka adamantium secara berangsur-angsur meracuni dia dari dalam ke luar. Logan tinggal dengan tracker mutant Caliban dan mereka merawat Profesor Charles Xavier, yang menderita penyakit Alzheimer yang menyebabkan dia kehilangan kendali atas kemampuan telepati yang sangat kuat. Suatu hari, Logan didekati oleh Gabriela Lopez, seorang perawat untuk perusahaan bioteknologi Alkali-Transigen, yang menginginkan dia mengawal dia dan seorang gadis berusia sebelas tahun bernama Laura ke sebuah tempat di North Dakota bernama "Eden".
Orientasi 2 : Gabriela dibunuh dan Logan, Xavier, dan Laura nyaris lolos dari pembunuhnya, pemimpin keamanan transgen yang disiarkan secara cybernetis Donald Pierce dibantu oleh Reavers-nya, namun Caliban ditangkap dan dipaksa untuk menggunakan kekuatannya untuk melacak mereka. Logan dan Xavier belajar bahwa Laura adalah salah satu dari beberapa anak mutan Transigen yang berkembang biak dengan DNA dari proyek "X-23" yang dipimpin oleh Dr. Zander Rice, dan setelah menyelesaikan proyek "X-24", Rice menganggap anak-anak tersebut sudah tidak berlaku lagi. Dan memerintahkan mereka untuk melakukan euthanasia. Gabriela membantu beberapa anak melarikan diri dari kompleks Transigen sebelum menyelundupkan Laura, yang diciptakan secara artifisial dari DNA super manusianya yang dikembangkan di Logan, melintasi perbatasan Meksiko.
Tafsiran 1 : Reavers mengejar mereka di Oklahoma City, tapi Xavier menderita kejang dan secara telepati membekukan semua orang di hotel mereka, membiarkan Logan membunuh penyerang dan melarikan diri. Trio ini membantu petani Will Munson dan keluarganya setelah kejadian lalu lintas. Orang-orang Munsons mengundang mereka untuk makan malam, dan mereka menerima kedoknya sebagai keluarga generasi. Ketika pipa di dekatnya menyiram kebocoran, Logan dan Will meninggalkan rumah untuk memperbaikinya. Sementara Logan pergi, Xavier mengingat perampokan telepati yang dia dapatkan di Westchester, yang merenggut nyawa beberapa X-Men dan banyak warga sipil. Dia mengungkapkan rasa bersalahnya kepada orang yang dia kira adalah Logan, tapi sebenarnya X-24, tiruan liar Logan yang menusuk Xavier secara fatal sebelum membunuh keluarga Will sebagai Rice dan serangan Reavers. Ketika Logan dan Will kembali, Caliban mengorbankan dirinya dengan memasang sepasang granat untuk menghancurkan van Transigen tempat dia ditahan, meski ia gagal membunuh Rice dan Pierce. Logan dan Will terlibat X-24, dan setelah syuting X-24 ia mencoba menembak Logan karena kehilangan keluarganya. Dia meninggal, dan Logan dan Laura melarikan diri. Xavier mengalah pada luka dan mati.

Tafsiran 2 : Setelah mengubur Xavier, Logan dan Laura tiba di Eden, sebuah safe haven yang dikelola oleh Rictor dan subjek tes Transigen lainnya yang berhasil lolos. Logan mengetahui bahwa anak-anak berencana bepergian melintasi perbatasan Kanada dan memutuskan untuk pergi; Tapi ketika anak-anak dicegat oleh Reavers, Logan menggunakan serum yang mengembalikan faktor kesembuhannya untuk sementara. Rice menghadapi Logan, yang diturunkan telah membunuh ayah Rice saat melarikan diri dari program Weapon X, dan mengungkapkan bahwa penghancuran mutan disebabkan oleh dampener genetik yang ditempa oleh perusahaannya, yang menyembunyikannya di antara makanan dan minuman. Ngeri dan marah, Logan memukuli Beras mati sebelum Pierce melepaskan regenerasi X-24, yang melibatkan Logan. Anak-anak menghapus Reavers yang tersisa sebelum membunuh Pierce dengan kekuatan mereka.
Tafsiran 3 : Logan dan Laura bertarung melawan X-24, dengan bantuan Rictor. Keajaiban X-24 Logan di beberapa cabang pohon, tapi Laura membunuhnya dengan peluru adamantium. Dengan luka parah, Logan mengatakan kepada Laura agar tidak menjadi senjata yang dibuatnya sebelum meninggal dalam pelukannya. Laura dan anak-anaknya yang lain menguburnya dan setelah itu Laura memberi reposisi kedua cabang itu membentuk sebuah salib di kepala kuburannya menjadi X, mereka semua melakukan perjalanan ke perbatasan.
Tafsiran 4 : Seorang mutan yang merupakan telepath, pendiri dan mantan pemimpin X-Men yang paling kuat di dunia. Kemampuan telepati Charles telah menjadi tidak stabil karena usia dan penderitaannya karena penyakit Alzheimer, dan terkadang dia bahkan tidak mengenal Logan. Selama kejadian di Logan, Xavier dirawat oleh Logan dan Caliban. Mengenai Xavier dan tema penuaan dan kesepian, Mangold berkata, "Kami telah melihat karakter ini beraksi, menyelamatkan alam semesta. Tapi apa yang terjadi saat Anda dalam masa pensiun dan karir itu berakhir? Hal yang sangat menarik bagi saya, atau tempat penggalian yang belum digali, adalah gagasan mutan saat mereka tidak lagi berguna bagi dunia, atau bahkan yakin apakah mereka dapat melakukan apa yang biasa mereka lakukan. Kekuasaan berkurang seperti kita semua pada usia .Charles kita adalah karakter yang sangat manis dalam film ini. Saya pikir dia selalu menjadi karakter yang sangat manis. Dengan penambahan kerapuhan fisiknya sendiri dalam film ini, dia Menjadi sosok ayah yang sangat hebat dalam film ini. Logan lebih merupakan orang yang enggan, saya pikir Anda bisa dengan mudah menebaknya, "Stewart mengatakan bahwa "... ini mungkin akhir dari franchise ini untuk saya Tapi hal tentang fiksi ilmiah dan fantasi adalah bahwa Anda tidak akan pernah bisa mengatakan bahwa ini adalah akhir, semuanya berakhir."  Satu bulan sebelum film tersebut Pertunjukan perdana AS, Stewart menyimpulkan bahwa ia akan pensiun dari peran Charles Xavier, yang menyatakan bahwa "tidak akan pernah ada cara yang lebih baik, lebih sempurna, lebih sensitif, emosional, dan indah untuk mengatakan kepada Revisi Charles Xavier daripada film ini"



Evaluasi 1
Kelebihan dari film “Logan” adalah dapat membuat penonton terkagum dalam film yang diceritakan.. Film ini juga mengajarkan kita agar ikhlas.
Evaluasi 2
Kelemahannya mungkin di filmnya yakni akhir ceritanya dimana tokoh utama meninggal dan tidak sesuai dengan pikiran mayoritas penonton yang mengharapkan akhir yang bahagia. Kosakata yang dipakai dalam bentuk film juga bisa memberikan tafsir lain kepada pembaca karena suatu karya dalam bentuk film lebih meluas artinya dan bisa lebih dikembangkan.
Rangkuman : Film ini mengambil latar belakang waktu di tahun 2029, dengan Logan terlihat jauh lebih tua dan payah.  Kondisi mutan tua ternyata juga mirip dengan kondisi manusia normal saat menua. Penyakitan dan tak punya gairah. Lebih parah lagi karena Logan menghabiskan waktunya untuk mabuk-maukan, sembari ia masih merawat profesor Xavier yang sudah renta. Kemampuannya untuk pulih juga tidak sehebat dulu,

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Logan_(film)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar