Follow Us @literasi_smkn23jkt

Minggu, 21 Mei 2017

Will Smith : The Pursuit of Happyness

Disusun oleh Novi Susanti

Nama film         :  Will Smith : The Pursuit Of Happyness
Tahun rilis         : 15 Desember 2007 di Amerika Serikat
Sutradara           :  Gabriele Muccino
Produser            :  Will Smith
                              Steve Tisch
                              James Lasitter
                              Todd Black
                              Jason Blumenthal
Penulis              :  Steven Conrad
Pemain              :  Will Smith
                             Jaden Smith
                             Thandie Newton
                             Dan Castellanett
Durasi film        : 109 menit




·         Orientasi
         The Pursuit of Happyness adalah sebuah film biografi buatan tahun 2006 yang menceritakan kisah hidup Chris Gardner, seorang salesman yang berhasil menjadi pialang saham kaya. Film ini disutradarai oleh Grabiele muccino. Skenarionya ditulis oleh Steve conrad berdasarkan memoir berjudul sama yang ditulis oleh Gardner bersama Quincy Troupe. Film ini dirilis tanggal 15 Desember 2007 oleh Columbia Pictures

·         Tafsiran 1
           Film yang disadur dari sebuah kisah nyata ini bercerita tentang seorang pria bernama Chris Gardner (Will Smith), yang Chris memiliki seorang anak bernama Christoper dan seorang istri bernama linda. Chris adalah seorang yang sangatbointar dan berbakat sayangnya dia tidak mendapatkan pekerjaan sesuai talentanya. Dia hanya bekerja sebagai seorang penjual dengan jam kerja paruh waktu, padahal dia harus menghidupi keluarganya. Chris tetap gigih bekerja walaupun semua itu tidak bisa mencukupi kehidupan material mereka. 
·         Tafsiran 2
            Keluarga kecil ini mulai terpecah ketika mereka menyadari bahwa mereka tak mampu membayar sewa rumah dan tagihan-tagihan yang semakin menumpuk. Keadaan diperparah oleh kebiasaan Chris yang memarkir mobilnya sembarangan. Karena tak mampu membayar surat tilang, mobil Chris akhirnya disita. Puncaknya, Linda pergi meninggalkan Chris dan pergi ke New York City. Awalnya ia hendak membawa serta Christopher, namun urung atas permintaan Chris.

·         Tafsiran 3
              Dalam keadaan putus asa, Chris tak sengaja berjumpa dengan seseorang yang membawa Ferari warna merah. Chris bertanya kepada orang itu, pekerjaan apa yang ia lakukan sehingga mampu membeli mobil mewah? Orang tersebut menjawab bahwa ia adalah seorang pialang saham. Sejak saat itu Chris memutuskan untuk berkarier sebagai pialang saham.

·         Tafsiran 4
              Chris menerima tawaran magang tanpa dibayar di sebuah perusahaan pialang Dean Witter Reynolds yang menjanjikan pekerjaan bagi peserta magang terbaik. Dalam masa magang yang tak dibayar itu, Chris mulai kehabisan uang. Akhirnya ia diusir dari rumah sewanya dan menjadi tuna wisma. Selama beberapa hari ia tidur di tempat-tempat umum, namun kemudian ia memutuskan untuk tidur di rumah singgah Glide Memorial Chruch. Karena keterbatasan tempat, mereka harus mengantri untuk mendapatkan kamar. Kadang mereka berhasil, kadang gagal dan terpaksa tidur di luar. Kemiskinan dan ke-tunawisma-an ini semakin mendorong tekad Chris untuk menjalankan tugas dengan giat dan mendapatkan pekerjaan di Dean Witter Reynolds.

·         Tafsiran 5
              Di akhir cerita, Chris berhasil menjadi peserta terbaik dan diterima bekerja di sana. Beberapa tahun kemudian, ia mendirikan perusahaan pialang sendiri, Gardner Rich. Pada tahun 2006, ia menjual sebagian kecil sahamnya dan berhasil mendapatkan jutaan dolar dari penjualan itu.

·         Evaluasi

Ø  Kelebihan film
Film ini memberikan semangat untuk terus berjuang dan peran Will Smith menjadi tokoh inspiratif dalam kehidupan nyata bahwa kita harua terus gigih dalam bekerja. Film The Pursuit Of Happyness juga
Ø  Kekurangan film

Filmnya kurang terkenal sehingga penonton nya tidak terlalu banyak sehingga membuat orang yang termotivasi juga sedikit

·         Rangkuman

          Film ini mengajarkan bagaimana kita harus berjuang dalam hidup walaupun banyak tantangan , seperti chris yang ditinggal istrinya serta harus diusir dr rumah sewaannya dan tinggal dijalanan bersama anaknya tetapi dia terus menjalani kehidupan tersebut dengan sukacita dan kasih sayang yang tak terbatas. Sampai pada akhirnya dia menemukan cara untuk maju dan mendapatkan kesuksesan serta awal dari kebahagiaan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar