Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 26 Mei 2017

Perjuangan Olive terhadap Kumbang "Crazy Love"

Disusun Oleh : Dwi Putra Bagus Andrian


Judul Film  : Crazy Love
Tahun Rilis : Kamis, 22 Agustuss 2013
Sutradara   : Guntur Soeharjanto
Pemain       : 
1. Adipati Dolken - Kumbang
2. Tatjana Saphira - Olive
3. Kemal Palevi - Abdu
4. Herichan - Daniel
5. Zidni Adam - Basuki
6. Ray Sahetapy - Kepala Sekolah
7. Ira Wibowo - Ibu kumbang
8. Harry de Fretes - Ayah Kumbang

Crazy Love merupakan sebuah judul film drama komedi Indonesia yang tayang pada 22 Agustus 2013 yang berdurasi 83 menit.  film yang diproduksi melalui Maxima Pictures, ini disutradarai oleh Guntur Soeharjanto. Film yang dibintangi oleh Adipati Dolken dan Tatjana Saphira ini, menceritakan tentang kisah masa SMA kumbang bersama ketiga sahabatnya yang sama bandelnya. Ia dan ketiga temennya jatuh cinta kepada Olive yang setiap sepulang sekolah mengajarinya agar nilai ulangannya meingkat. Meski sempat ditolak pada akhirnya Olive lebih memilih kumbang dari pada tunangannya

Kumbang siswa SMA yang menjalani masa mudanya dengan begitu santai bersama dengan ketiga sahabatnya yaitu, Daniel, Abdu, Basuki. Mereka selalu berulaha disekolah, mulai dari mencontek saat ujian, jurit malam disekolah karena beranggapan ada hantu disekolah mereka, menghabiskan waktu diatap sekolah, hingga aksi bunuh diri palsu yang dilakukan kumbang mencari sensasi. Dan bisa ditebak, ulan jahil mereka selalu berakhir dengan hukuman, seperti dijemur di lapangan sekolah. Sayangnya, mersi berulang kali dihukum, mereka berempat tidak pernah jera.

Sampai akhirnya kepala sekolah mengambil cara lain. Ia meminta Olive untuk menjadi mentor kumbang. Olive sendiri merupakan gadis cantik dan pintar yang kerap menjadi murid teladan disekolahnya. Dan kebetulan sekali, Olive merupakan incaran Kumbang dan gengnya yang memang menyukai Olive. Setiap hari mereka mencari perhatian Olive dengan cara masing-masing, bahkan Abdu pernah mengahalangi jalan Olive dikoridor sekolah dengan memainkan gitarnya. Namun bukannya mendapatkan ucapan terimakasih ataupun senyum, Abdu justru ditampar oleh Olive. Namun diantara mereka semua, Kumbang lah yang paling serius menyukai Olive .

Awalnya Olive menolak permintaan kepala sekolah karena ia tidak suka dengan sikap Kumbang yang terlalu santai menjalani hidupnya. Kumpang pernah dengan sengaja mencipratkan air dengan menggunkan sepedahnya ke Oliveyang sedang berjalan sendirian. Dimata Olive, Kumbang adalah orang yang nekat, tidak pernah berfikir panjang, kekanak-kanakan, dan menyebalkan. Namun, Akhirnya Olive menyerah juga, ia menerima permintaan kepala sekolah. Setiap pulang sekolah Olive memberikan kertas berisi soal-soal yang harus dikerjakan oleh Kumbang. Kumbang merasa kaget karena Olive yang kerap diganggunya justru berisikap baik dan memberikan kertas. Awalnya Kumbang cuek dengan niat baiknya Olive yang memberikan soal-soal sulit menurutnya. Namun lama-kelamaan, Kumbang mulai serius mengerjakan soal itu. Bahkan ia menggunakan kesempatan tersebut untuk semakin dekat dengan Olive sekaligus membuktikan bahwa memang ada yang spesial didalam hatinya.

Kelebihan film ini adalah bahaasanya mudah dimengerti. Namun, dibalik kelebihannya, semua film pasti memiliki kekurangan. Termasuk film berjudul Crazy love ini. Kekurangan dalam film ini tersebut banyak yang menayangkan adegan yang negatif saperti saat Kumbang berimaginasi pada Olive saat Olive mau berenang.

Namun meskipun demikian, untuk saat ini film bergenre percintaan masih digandrungi masyarakat. Meskipun sebenarnya alur ceritannya juga hampir sama satu sama lain. Dan yang pasti itu adalah hak para penonton film untuk berpendapat menurut hati nuraninya.



Sumber : - https://filmbor.com/crazy-love/sinopsis/.
               - http://teksulasan16.blogspot.co.id/2015/03/crazy-love.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar