Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 20 Mei 2017

Pentingnya Kerjasama Tim dan Berani Bertanggung Jawab Dalam Film"The Avengers Age of Ultron"


Disusun Oleh: Apri Chelia Sakinah




Judul Film : The Avengers: Age Of Ultron
Tahun Rilis : 1 Mei 2015
Sutradara : Joss Whedon
Pemain : Robert Downey, Jr. Bereperan sebagai  Tony Stark alias Iron Man,
    Mark Ruffalo berperan sebagai Bruce Banner alias Hulk,
    Chris Evans bereparan sebagai Steve Rogers alias Captain America,
    Chris Hemsworth berperan sebagai Thor,
    Jeremy Renner berperan sebagai Clint Barton alias Hawkeye,
    Scarlet Johansson berperan sebagai Natasha Romanoff alias Black Widow,
    James Spader berperan sebagai Ultron,
    Elizabeth Olsen berperan sebagai Wanda Maximoff / Scarlet Witch
    Aaron-Taylor Johnson berperan sebagai Pietro Maximoff / Quicksilve  


Orientasi
The Avengers Age Of Ultron  adalah film Amerika yang dirilis pada tanggal 1 Mei 2015, superhero yang diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures yang diadaptasi dari Marvel Comics dengan nama tim superhero yang sama. Film ini merupakan sekuel Marvel Cinematic Universe dari Marvel's Avengers. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Joss Whedon dan diperankan oleh Robert Downey, Jr., Chris Hemsworth, Mark Ruffalo, Chris Evans, Scarlett Johansson, Jeremy Renner, Aaron Johnson, Elizabeth Olsen, dan James Spader. Film yang berdurasi 141 menit ini berkisah tentang kesalahan yang dibuat oleh Tony Stark yang mempunyai ide untuk membuat robot Al yang dapat berfikir sendiri dan dapat menggantikan Avengers penjaga perdamaian yang bertugas membasmi kejahatan, tetapi proyek yang dibuatnya tersebut(Ultron) justru ingin memusnahkan seluruh manusia.


Tafsiran Isi 1
            Iron Man, Captain America, Thor, Hulk, Black Widow dan Hawkeye  menyerang sebuah pos Hydra di Sokovia  untuk mengambil tongkat Chitauri yang sebelumnya diserahkan oleh Loki. Saat Tony Stark dan Bruce banner mencoba menganalisa isi Scepter yang ternyata berisi Mind Stone, bisa dibilang mempunyai kemampuan layaknya otak mahluk hidup dan mempunyai kemampuan super komputer. Tony Satrk pun mempunyai ide untuk membuat robot Al yang dapat berfikir sendiri dan dapat menggantikan Avengers penjaga perdamaian yang bertugas membasmi kejahatan, tetapi proyek yang dibuatnya tersebut(Ultron) justru ingin memusnahkan seluruh manusia. Ultron tersebut menginginkan tubuh yang lebih sempurna dan menggabungkannya dengan kekuatan permata yang ada pada Tongkat Loki tersebut, agar dia menjadi paling kuat dan dapat memusnahkan seluruh manusia.


Tafsiran Isi 2  
            Akhir cerita dalam film ini, Ultron dapat dimusnahkan dan oleh para Avengers dapat mengancurkan program yang diaktifkannya serta terciptanya Vision yang memeiliki kekutan dari Mind Stone yang merupakansalah satudari 6 infinity, objek terkuat yang pernah ada. Yang ikut membantu para Avengers begitu juga dengan Wanda dan Pietro Maximof,tetapi Pitro wafat saat ia menyelamatkan Hawkeye dari tembakan Ultron. Stelah kejadian itu Benner pun menghilang  dan Stark dan Barton pensiun dari tim. Avenger pun membuka markas baru di New York, yang dijalankan oleh Fury, Hill, Cho, dan Selvig dan dipimpin oleh Rogers dan Romanoff. Rogers dan Romanoff mempersiapkan diri untuk melatih Avengers baru: Rhodes, Wanda, Visi, dan Sam Wilson.

           
Tafsiran Isi 3
            Film “The Avengers Age of Ultron” ini  mengajarkan kita arti pentingnya kerjasama dalam tim pada saat Avengers terpecah karna kesalahan yang dubuat oleh Tony Stark saat proyeknya justru ingin memusnahkan manusia dan tidak ada yang tahu tentang proyeknya itu, maka Avengers pun bekerjasama untuk menyelesaikan masalah yang mengnancam dunia tersebut. 


Tafsiran Isi 4
            Sikap Tony Stark yang mengakui kesalahannya dan ingin menyelesaikan semua masalah  yang ia buat tersebut, patut dicontoh karna kesalahan yang ia perbuat maka ia pun berani bertanggung jawab. Serta pengorbanan yang dilakukan oleh Hawkeye yang rela meninggalkan keluarganya hanya demi tugas dan tanggung jawabnya terhadap Avengers. Begitu juga dengan Pietro Maximof saudara kembar dari Wanda Maximoff yang mengorbankannya nyawanya untuk menyelamatkan Hawkeye dan seorang anak kecil dari tembakan Ultron.


Tafsiran Isi 5
            Film “The avengers Age of Ultron” menawarkan cerita yang menarik dan fantastik, serta para tokoh yang bermain mempunyai aura tersendiri yang dapat menarik minat banyak kalangan terutama dikalangan remaja.


Tafsiran Isi 6
            Film “The Avengers Age of Ultron” ini bila dibandingkan dengan “The Avengers” yang pertama mungkin lebih menarik “The Avengers Age of Ultron” karena adanya penambahan pemain atau tokoh dari Marvel Comics juga yang bermain di film ini yaitu Quicksilver yaitu (Wanda Maximof dan Pietro Maximof), dan Vision. Tetapi Film Avengers ini memiliki ketertarikan yang berbeda, baik “The Avengers” atau pun “The avengers Age of Ultron”

 
Evaluasi
Film ini mendapat review positif dari kritikus dan mendapatkan pendapatan kotor lebih dari $1,4 miliar di seluruh dunia, menjadikannya film dengan pendapatan terlaris ketujuh dalam sejarah dan film keempat terlaris tahun 2015. Film ini sukses besar, dengan  rating 8,3/10 dari 54,7 ribu pemberi rating, bisa diartikan film ini sukses memukau penontonnya. Joss Whedon sebagai sutradara sekaligus penulis berhasil menerjemahkan film komik Age of Ultron dengan sangat baik. Film berdurasi 141 menit ini dibuat dengan dana $279,9 juta dan pada minggu pertama mencapai box office dengan penerimaan $201,2 juta.
 Film ini pun tak lepas dari ulasan negatif atau kritikan. Salah satunya yaitu adanya  perubahan pada alurnya yang sedikit berbeda dengan Marvel Comic nya, Pietro dan Wanda anak dari Magneto di francise X-Man tetapi di film The Avengers Age of Ultron mereka berdua adalah hasil percobaan Hydra dengan memanfaatkan Mind Gem dan alasan dua bersaudara ini benci avenger karena Orang tua mereka terbunuh oleh rudal buatan Stark saat terjadi peperangan di Sovokia. Perubahan tersebut membuat fans Marvel sedikit kecewa dengan film tersebut. 


Rangkuman
            Film The Avengers Age of  Ultron ini layak ditonton karena memotivasi kita agar mau bekerjasama untuk kepentingan bersama. Yaitu dengan kerjasama tim, berani bertanggung jawab dengan apa yang telah diperbuat serta bertanggung jawab dalam menjalani tugas. Di film ini pun ada nilai sosial yang bisa diambil yaitu rela berkorban demi keselamatan orang lain. Didalam film ini pun ada sisi humor dari tokoh Tony Stark tersebut.


Daftar Pustaka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar