Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 20 Mei 2017

Awal dari tekad yang kuat dalam film "Goal! The Dream Begins"

Disusun Oleh : Rio Aldyansyah


Judul Film: Goal! the Dream Begins
Tahun Rilis: 30 September 2005
Sutradara: Danny Cannon
Pemain:
Kuno Becker sebagai Santiago Munez
Alessandro Nivola sebagai Gavin Harris
Marcel Lures sebagai Erik Dornhelm
Stephen Dillane sebagai Glen Foy
Anna Friel sebagai Roz Harmison
Kieran O’Brien sebagai Hughie McGowan
Sean Pertwee sebagai Rankin
Cassandra Bell sebagai Christina
Alejandro Tapia sebagai Julio


Orentasi
Goal! The Dream begins adalah film Inggris, Ini adalah film pertama dari Trilogi Goal! Yang dibuat dengan kerjasama dengan FIFA, Karena inilah pemain asli digunakan dalam setiap pertandingan di film ini. Film yang dirilis pada 30 September 2005 ini disutradarai oleh Danny Cannon. Pemain dalam Film ini adalah Kuno Becker sebagai Santago Munez, Alessandro Nivola sebagai Gavin Harris, Marcel Lures sebagai Erik Dornhelm. Film yang berdurasi 118 menit ini menceritakan tentang seorang remajayang mengimpikan dirinya sebagai pemain seakbola professional tetapi dia berada di lingkunga yang keras.

Tafsiran Isi 1
Film Goal! 1 ini dimulai dengan menamoilkan seorang anak meksiko yang bernama Santiago Munez yang berhobi bermain sepakbola. Pada malam yang sama, keluarganya pindah ke perbatasan Amerika Serikat dengan tujuan masuk amerika serikat secara illegal untuk mendapatkan hidup yang lebih baik. Ketika mobil US Customs and Border Protection muncul, Mereka semua berusaha melewati pagar. Pada waktu itu terjadi keributan, Santi menjatuhkan barang berharganya, tapi tidak mengambilnya kembali. Sepuluh tahun kemudian , Santiago hidup di Barrio section of Los Angeles, dan sekarang bekerja dengan ayahnya sebagai tukang kebun. Pada malam hari, dia bekerja sebagai busboy ada sebuah restoran china, dimana dia gagal mencoba mendapatkan promosi sebagai pelayan. Dia juga bermain sepakbola di sebuah tim local yang bernama AJFC. Dia pergi bermain bola setelah bekerja bersama ayahnya. Dia Menyimpan uangnya dan menyembunyikannya di sepatu miliknya setiap malam agar suatu hari dapat membeli perlengkapan sepakbola.

Tafsiran Isi 2
Hari berikutnya, ketika sedang bermain bola. Glen floy, seorang mantan pemain Newcastle United dan sekarang seorang mekanik mobil secara tidak sengaja melihatnya bermain bola dengan sangat mengagumkan. Glen memberitahu Santiago pada pertandingan selanjutnya, dia akan memanggil seorang agen pemain sepakbola yang sedang berada di Amerika untuk mengatur pertemuan dengan manager Newcastle. Sang Agen, Barry Rankin, tidak peduli dan berbohong pada hari pertandingan selanjutnya itu dengan berkata bahwa dia sedang rapat. Santiago menjadi sangat kecewa. Glen sendirilah yang menelepon bos Newcastle dan menyakinkannya untuk memberi Santiago percobaan. Glen kemudian memberitahu Santiago bahwa jika dia bisa pergi ke Inggris, dia akan diizinkan unutk mencoba mask ke Newcastle United. Santiago merasa tidak ada yang lebih penting daripada bergabung dengan klub tersebut.

Tafsiran Isi 3
Bagaimanapun, dia tidak mempunyai uang yang cukup, jadi dia terus berusaha keras mencari uang dan menyimpannya di sepatunya. Suatu sore dia pulang kerumah dan akhirnya menemukan bahwa ayahnya telah mencuri uang yang ia sembunyikan di sepatunya dan menggunakannya untuk membli Truk Chevy baru. Setelah dirawat di klub, Santi bisa bermain lebih percaya diri dan agresif di pertandingan cadangan. Akhirnya dia dimasukkan ke dalam tim cadangan. Pertama dia masuk pada pertandingan Fulham ketika banyak pemain dari tim utama terluka. Dia mendapatkan kesempatan ketika pemain itu terluka dan memenangkan penalty. Sementara itu, ayahnya menonton pertandingan itu di TV dan senang karena anaknya bisa masuk ke tim yang bagus. Manager memberitahu Santi bahwa kelemahan terbesarnya adalah Santi tidak suka mengoper bola. Santi kemudian ditransfer kembali ke tim cadangan.

Tafsiran Isi 4
Santi bepikir bahwa dia tidak akan bisa lama bertahan di klub, kemudian dia pergi ke St. James’ park. Manager memberitahu Santi untuk pergi dan sehingga ia bisa merasakan ketika bermain di pertandingan final Newcastle melawan Liverpool. Teman satu tim Santi, Jamie, mengalami cedera ketika bertanding di pertandingan cadngan kemudian Santi menemukan bahwa Jamie tidak akan pernah bisa bermain sepak bola lagi mengakibatkan Santi sangat berduka. Di Los Angeles. Ketika menyelesaikan pekerjaaannya sebagai tukan kebun bersama adik Santi, Ayahnya meninggal karena serangan jantung. Santi mengetahui hal ini sebelum pertandingan dan membuat dirinya menjadi sangat Shock. Ketika dia menunggu di bandara untuk kembali ke Los Angeles, dia memutuskan untuk tidak pulang dan tetap di Inggris untuk bermain di pertandingan final melawan Liverpool.
           

Tafsiran Isi 5
Dalam pertandingan melawan Liverpool, Newcastle memimpin pertama kali dengan gol yang dicetak oleh Harris. Sebelum istirahat, Liverpool mencetak dua gol. Sebelum injury time, Santi membantu Harris mencetak gol dengan mengoper bola padanya dan memperbaiki kelemahan terbesarnya, dan skor menjadi 2-2. Bagaimanapun, seri tidak akan cukup bagi Newcastle untuk mendapatkan tempat di Liga Champions musim depan. Kemudian Newcastle mendapat tendangan bebas. Daripada mendang sendiri, Harris meminta Santi yang melakukannya. Santi dengan harapan dan da dari seluruh penghuni kota Newcastle bertumpuk pada bahunya. Dan kemudian Santi berhasil mencetak gol. Permainan berakhir        3-2 untuk Newcastle dan Glen berali kebawah dan berdiri untuk memberikan Santi teleponnya karena nenek Santi menelepon. Nenek Santi sangat senang dan bangga dan memberi selamat kepada cucunya. Nenek Santi juga memberitahukan bahwa seeblum ayahnya mati, ia menonton Santiago di pertandingan melawan Fulham. Santiago berteriak kepada Glen bahwa ayahnya telah melihatnya bermain dan bangga kepada Santi sebelum dia meninggal. Film berakhir ketika Santiago menetesan air mata setelah berhasil mewujudkan mimpinya.

Evaluasi
Film Goal ini dalam menggunakan edit kurang bagus yang terjadi saat pertandingannya dimula, tapi film ini mampu membuat kisah pesepakbola nyata yang kebanyakan datang dari pelosok daerah

Rangkuman
Film ini menceritakan tentang usaha yang kita perbuat tidak akan mengecewakan hasil yang telah dilakukan. Film ini lumayan bisa memancing emosi orang yang menontonnya, ada haru, sedih, bahagia, dan bangga. Ceritanya juga disajikan dengan sangat sempurna oleh sang sutradara. Bagi penggemar fanatik sepakbola sebaiknya tidakm lewatkan untuk menonton film ini .

Sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar