Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 20 Mei 2017

Hilangnya Loyalitas Tim dalam film “The Expendables 3”

Disusun Oleh : Dwi Putra Bagus Aldian


Judul Film        : The Expendables 3
Tahun Rilis       : 13 Agustus 2014
Sutradara         : Patrick Hughes
Pemain             : 1. Sylvester Stallone sebagai Barney Ross
                          2. Jason Statham sebagai Lee Christmas
                          3. Wesley Snipes sebagai Doctor Death
                          4. Dolph Lundgren sebagai Gunner Jensen
                          5. Randy Coulture sebagai Toll Road
                          6. Terry Crews  sebagai Hale Caesar
                          7. Kellan Lutz sebagai John Smille
                          8. Ronda Rousey sebagai Luna
                          9. Glen Powell sebagai Thorn
                         10. Victor Ortiz sebagai Mars
                         11. Antonio Banderas sebagai Galgo
                         12. Mel Gibson sebagai Conrad Stonebanks

Orientasi
Film The Expendables 3 ini adalah film asal Amerika Serikat  bergenre ensemble-aksi  yang dirilis tahun 2014 dan diproduksi oleh Nu Image, Millenium Films atau Lionsgate. Film ini disutradarai oleh Patrick Hughes dan ditulis oleh Creighton Rothenberger, Kartin Benedikt, dan Sylvester Stallone. Film ini adaptasi dari karakter, oleh David Callaham. Pemain dalam film ini adalah  Barney Ross (Stallone), Lee Natal (Jason Statham), Gunnar Jensen (Dolph Lundgren) dan Toll Road (Randy Couture), Doctor Death (Wesley Snipes), Hale Caesar (Terry Crews ), Conrad Stonebanks (Mel Gibson). Film yang berdurasi 126 menit ini berkisah tentang sebuah tim yang ditugaskan untuk mencegah  pengiriman bom dan perdagangan senjata ilegal.

Tafsiran Isi 1
The Expendables dipimpin oleh Barney Ross, yang terdiri dari Lee Natal, Gunnar Jensen  dan Toll Road yang mantan bawahan Doctor Death. Road adalah spesialis pisau dan tim medis yang dibebaskan dari penjara militer untuk direkrut membantu mencegat pengiriman bom kepada panglima perang di Somalia. Sampai tim ini bertemu dengan Hale Caesar  yang membawa mereka ke titik drop barang, dimana Ross terkejut karena pedagang senjata yang menyuplai bom adalah Conrad Stonebanks  yang dulu ikut mendirikan The Expendables. Stonebanks mengkhianati The Expendables untuk mendapatkan keuntungan dari perdagangan senjata ilegal, dan selama ini ia dikira sudah mati. Terjadi baku tembak, The Expendables terpaksa mundur karena terdesak oleh persenjataan canggih orang-orang Stonebanks dan Caeser terluka parah.

Tafsiran Isi 2
Setelah membawa Caesar kerumah sakit, Ross langsung bertemu dengan Drummer dan  ditugaskan kembali untuk membawa Stonebanks ke pengadilan. Ross memutuskan bahwa dia harus melawan darah lama dengan darah baru dan membawa era baru anggota tim Expendables, merekrut orang-orang yang lebih muda, lebih cepat dan berani mati. Ross melakukan ini karena dia tidak mau kehilangan tim lamanya.

Tafsiran Isi 3
Menyalahkan dirinya sendiri, Ross pergi ke Las Vegas, dimana ia menemui pensiunan tentara bayaran bernama Bonaparte. Ross meminta Bonaparte menemukan tentara bayaran muda untuk bergabung dalam tim. Para anggota baru ini termasuk mantan marinir John Smilee, Luna, ahli komputer Thorn  dan ahli senjata Mars. Penembak jitu Galgo  juga akan dimasukan ke dalam tim, namun Ross membatalkannya. Tim baru ini bertemu dengan agen CIA yang juga manajer misi The Expendables Max Drummer  dan rival Ross, Trench Mauser, yang melacak Stonebanks.

Tafsiran Isi 4
Stonebanks berhasil ditemukan  dia berada di Rumania, dimana tempat ini menjadi tempat transaksi senjata ilegal dengan pedagang lainnya. Ross dan anggota baru menyusup ke markas Stonebanks untuk menangkapnya dan menyerahkannya ke Drummer. Saat Stonebanks sudah tertangka tiba-tiba orang-orang Stonebanks mengejar mereka dan menembakan rudal ke mobil van The Expendables. Ross terjun ke jurang, sementara Smilee, Luna, Thorn dan Mars ditangkap oleh Stonebanks.

Tafsiran Isi 5
Stonebanks mengirimkan video Ross untuk menantangnya. Saat Ross bersiap-siap untuk pergi, Galgo menemukannya, dan Ross setuju untuk memberikan kesempatan kepada Galgo. Ketika ingin pergi untuk menyelamatkan anggota barunya tiba-tiba  Christmas, Jensen, Road dan Doc juga ikut bergabung. Mereka menyerang markas Stonebanks dan menyelamatkan anggota mereka. Stonebanks memasang bom di gedung, namun Thorn menggunakan perangkat bertenaga baterai untuk menunda waktu meledaknya bom itu. Drummer dan Mauser tiba bersama pensiunan anggota, Yin Yang dan anggota lainnya, bekerjasama untuk membunuh Stonebanks dan menghancurkan senjata mereka. Ross dan Stonebanks berhadap-hadapan satu sama lain. Ross berhasil membunuh Stonebanks bersamaan dengan baterai penghambat bom habis, dan seluruh bangunan mulai runtuh. The Expendables mengamankan diri dengan menggunakan helikopter Drummer.

Caesar pulih dari luka-lukanya, dan Ross resmi menerima Galgo, Smilee, Luna, Thorn dan Mars ke dalam tim. Mereka berkumpul di sebuah bar untuk merayakannya.

Evaluasi
Film The Expendables 3 ini menempati box office tertinggi pada pekan pembukaan dan mencapai jumlah penonton sebesar 6.92 juta. film ini didukung oleh aktor dan aktris yang mampu memberi feel kepada para penonton, pemerannya berakting secara totalitas. Ditambah dengan soundtrack yang terasa pas mendampingi adegan-adegan yang ada. Cocok untuk mengisi waktu kosong dan menghilangkan kepenatan

Film ini mendapatkan laba kotor sebesar $214.6 juta. Ceritanya mudah ditebak, klise dan ujungnya tidak jauh jauh dari perkiraan penonton. Namun, jika dibandingkan dengan Expandable 1 dan Expandable 2, jalan cerita yang ketiga ini sedikit lebih baik.

 Walaupun film ini tidak bagus bagus amat, namun ada beberapa adegan yang saya suka. Salah satunya adalah teknik memperkenalkan tim muda di film ini. Contohnya saat merekrut Thorn saya kira seorang pegawai kantoran, eh ternyata ahli teknologi dan hobi dengan hiking dan olahraga berbahaya.


Rangkuman
Film The Expendables 3 ini menceritakan tentang sebuah tim yang dibayar untuk menangkap penjual senjata ilegal dimana dia adalah salah satu pendiri The Expendables. Dia (Conrad Stonebanks) meninggalkan The Expendables karena ingin mengambil keuntungan sendiri dari menjual senjata ilegal. Film ini mengajarkan kita tentang keberanian, persahabatan, dan kerjasama. Film ini layak di tonton jika anda suka ledakan dan adegan perang senjata. Saya suka film ini karena, tidak ada kisah cinta  di film ini dan tidak ada rebutan cewek. Yah saya anggap itu adalah point plus tersendiri.  Selamat menonton!


Sumber :

https://id.wikipedia.org/wiki/The_Expendables_3#Pemeran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar