Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 24 Mei 2017

TEKS ULASAN FILM “Beauty And The Beast” : Cindy Deliuvia


Judul Film : Beauty And The Beast
Tahun Rilis : 17 Maret 2017 (USA)
Sutradara : Bill Condon
Pemain : -Emma Watson sebagai Belle
-Dan Stevens sebagai The Beast
-Luke Evans sebagai Gaston
-Kevin Kline sebagai Maurice
-Josh Gad sebagai LeFou
-Ewan McGregor sebagai Lumière
-Stanley Tucci sebagai Cadenza
-Audra McDonald sebagai The Wardrobe
-Gugu Mbatha-Raw sebagai Plumette
-Ian McKellen sebagai Cogsworth
-Emma Thompson sebagai Mrs. Potts
-Nathan Mack sebagai Chip
-Hattie Morahan sebagai Agathe


Orientasi
Film Beauty and the Beast merupakan film bergenre Fantasy, Musical dan Romance. Film ini akan diarahkan oleh sutradara Bill Condon dan penulis skenarionya Evan Spiliotopoulos, Stephen Chbosky dan juga Linda Woolverton.
Film Beauty and the Beast ini akan dibintangi oleh Emma Watson, Dan Stevens, Luke Evans, Emma Thompson, Gugu Mbatha-Raw, Audra Mcdonald dan masih banyak lagi. Film ini akan dinaungi oleh rumah produksi Walt Disney Pictures dan Mandeville Film yang direncanakan tayang pada 17 Maret 2017 (USA).

Tasfiran 1
Di Sebuah negara di kota Perancis, sebuah penyihir menyamar sebagai pengemis tiba di ruang Istana untuk menghangatkan diri dari badai salju dan menawarkan bunga mawar sebagai pertukaran atas kehangatan dan tempat berteduh kepada pangeran, tapi pangeran menolak. Karena kesombongan pangeran, penyihir tersebut mengubah dirinya menjadi Beast dan para pekerja disana menjadi benda mati, serta menghapus kenangan tentang istana tersebut dari penduduk lokal. Dia memberinya cermin ajaib yang memungkinkan dia untuk melihat peristiwa yang jauh, bersama dengan mawar. Untuk memecahkan mantra, sang pangeran harus belajar untuk mencintai orang lain dan mendapatkan imbalan cintanya sebelum kelopak mawar terakhir jatuh. Jika ia gagal, ia akan tetap menjadi Beast selamanya

Tasfiran 2
Beberapa tahun kemudian, di desa Villeneuve, seorang kutu buku muda bernama Belle. Ia tinggal bersama ayahnya Maurice, seorang penemu dan pelukis. Gaston, seorang pemburu dan mantan tentara yang mencoba untuk merayu Belle, tetapi Belle menolaknya. Saat bepergian ke pasar Maurice dan kudanya Philippe tersesat di hutan dan diserang oleh serigala, lalu mereka melarikan diri ke istana Beast. Phillipe meninggalkan Maurice ketika Beast menemukan Maurice mengambil mawar dari kebun Istana dan menahan dia. Ketika Phillipe membawa Belle ke istana, ia menawarkan untuk mengambil tempat ayahnya; Beast menerima dan melepaskan ayahnya. Belle dilepaskan oleh butler kastil, Lumiere, yang berubah menjadi lilin sebagai akibat dari kutukan penyihir. Belle juga menemukan penduduk istana lainnya diubah oleh kutukan: majordomo kastil, Cogsworth, jam perapian; Mrs Potts, Poci; anaknya Chip, cangkir teh; pengadilan komposer, Maestro Cadenza, harpsichord; Maestro Cadenza istri dan opera penyanyi, Madame de Garderobe, lemari; dan pembantu dan pacar Lumiere ini Plumette, kemoceng.

Tasfiran 3
Setelah para pekerja istana menawarkan Belle makan, ia memasuki tempat terlarang di istana, West Wing. Lalu Beast mendatangi Belle dan Belle terkejut lalu ia ke melarikan diri ke dalam hutan, dia bertemu dengan serigala. Beast menyelamatkan Belle tetapi dia terluka. Lalu Belle membawa Beast ke istana dan mulai merawat luka lukanya. Mereka mulai berteman dan dekat, para pekerja istana mengungkapkan kepada Beast bahwa mereka percaya dia mungkin menjadi orang yang bisa mencintai Beast dan memecahkan kutukan tersebut. Beast memperbolehkan Belle masuk ke perpustakaan dan mereka mulai mengembangkan perasaan satu sama lain. Sementara Beast telah jatuh cinta dengan Belle, Belle masih belum pasti akan perasaannya karena penahanannya.
Sementara itu, Maurice kembali ke Villeneuve tetapi tidak dapat meyakinkan orang-orang untuk menyelamatkan Belle.

Tasfiran 4
Gaston setuju membantu Maurice untuk mendapatkan persetujuan, tapi ketika Maurice menolak, Gaston meninggalkan dia di hutan agar ia mati. Maurice diselamatkan oleh seorang warga bernama Agathe dan Maurice kembali ke desa dan menuduh Gaston mencoba untuk membunuhnya. Gaston meyakinkan penduduk desa untuk mengirim Maurice ke rumah sakit jiwa di kota. Menggunakan cermin ajaib, Belle melihat Maurice ditangkap dan Beast memperbolehkan dia untuk meninggalkan untuk menyelamatkan Maurice, dan membiarkan Belle membawa cermin agar bisa melihat Beast kapanpun ia mau.

Tasfiran 5
Pada Villeneuve, Belle menyelamatkan Maurice dan membuktikan kewarasannya dengan menunjukkan Beast dengan cermin ajaib. Menyadari bahwa Belle mencintai Beast, Gaston meyakinkan penduduk desa bahwa Beast adalah rakasa pemakan manusia dan membawa mereka ke istana untuk membunuhnya. Namun, Maurice dan Belle lolos dari kurungan.
Sementara penduduk desa ditangkis oleh para pegawai, Gaston menyerang Beast. Beast awalnya terlalu tertekan untuk melawan, tetapi ia menyerang Gaston setelah melihat Belle kembali ke istana. Dia mengepung Gaston dan menyelamatkan hidupnya lalu ia kembali ke Belle; Namun Gaston menembak Beast di punggungnya sebelum benteng runtuh dan jatuh ke kematiannya.

 Tasfiran 6
Setelah Beast meninggal, kelopak mawar terakhir jatuh dan Belle mengaku cintanya padanya. Seteleh melihat kejadian tersebut, Agathe mengakui dirinya sebagai penyihir dan membatalkan kutukan, lalu Beast dan para pelayan istana kembali menjadi manusia. Penduduk desa kembali ke istana dengan kenangan mereka dipulihkan, Pangeran dan Belle menjadi tuan rumah dansa di kerajaan mereka.

Rangkuman dan evaluasi :
Film Beauty And The Beast menggambarkan sosok Belle yang sangat cantik dan rendah hati. Ia mengajarkan tentang cara ia memandang orang meskipun orang itu rendah, tapi ia tidak peduli. Ia memberikan Beast ke sempatan untuk berubah. Memaafkan kesalahan orang dan memberikan kesempatan lagi kepada orang itu.Film ini cocok untuk 13 tahun ke atas. Sekian pesan moral pada film  Beauty And The Beast yang bisa di contoh.


Sumber :
http://www.pusatsinopsis.com/2016/08/beauty-and-beast-2017.html?m=1

Tidak ada komentar:

Posting Komentar