Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 25 Mei 2017

Bersama Seperti Halnya "London Love Story 2"

Disusun Oleh : Abdul Aziz Setiawan



Judul Film      : LONDON LOVE STORY 2
Rilis                : Februari 2017
Sutradara       : Asep Kusdinar
Pemain           : 1. Dimas Anggara
                          2. Michelle Ziudith
                          3. Rizky Nazar
                          4. Ramzi
                          5. Salshabilla Adriani
"London Love Story 2" adalah film Indonesia produksi Screenplay Films tahun 2017 bergenre drama yang disutradarai oleh Asep Kusdinar berdasarkan skenario yang ditulis oleh Sukhdev Sigh dan Tisa TS, merupakan sequel lanjutan dari London Love Story. Film berdurasi 97 menit ini dibintang oleh Dimas Anggara, Michelle Ziudith, Rizky Nazar, Ramzi, dan Salshabilla Adriani. "London Love Story 2" dirilis secara serentak pada bulan Februari 2017.
Film "London Love Story 2 merupakan lanjutan cerita dari film sebelumnya, "London Love Story" bagian pertama yaitu tentang kisah asmara antara Dave (Dimas Anggara) dan Caramel (Michelle Ziudith).  Dikisahkan Caramel sangat bahagia karena impian sejak kecil yang ia idamkan dapat terwujud, yaitu melihat dan bermain salju. Hal itu terjadi sebagai hadiah kejutan dari Dave yakni berlibur ke Swiss sebagai kado merayakan ulang tahun Caramel. Namun, pada saat mereka akan berangkat menaiki kereta dari stasiun St. Pancras Inetrnasional, London menuju Swiss, mendadak Dave tidak bisa berangkat bersama dengan Caramel. Di Swiss, Caramel dijemput dan ditemani oleh Sam hingga membuat Caramel menjadi terkesan. Kebahagian caramel di Swiss terganggu oleh kehadiran Gilang, seorang chef sekaligus cucu dari pemilik restoran di Swiss. Gilang meminta Caramel untuk menemuinya di sebuah restoran. Caramel datang, dan di sana Gilang memberikan sebuah hadiah untuk Caramel. Setelah itu, Gilang meminta kembali pada Caramel untuk menemuinya keesokan harinya.
Dalam film tersebut memiliki berbagai konflik, ketika Dave dan Caramel datang dan berlibur ke Swiss dan ternyata Caramel harus bertemu kembali dengan masa lalu nya yang telah lama hilang. Saat semua itu terjadi dan akhirnya Gilang (masa lalu nya Caramel) memutuskan untuk mengajak Caramel bertemu disuatu kafe, dimulai saat itu lah suasana semakin kacau dan rumit, sampai akhirnya Dave mengetahui bahwa Gilang adalah masa lalu nya Caramel dan ternyata Caramel pun masih mau menemui Gilang, dan emosi Dave pun muncul pada saat ia telah mengetahui semuanya. Dan sampai akhirnya pada hari yang tidak diinginkan Dave mulai mencari Gilang, dan yang tak mereka ketahui adalah bahwa Gilang telah mengalami kecelakaan dan menghembuskan nafas terakhir.
"London Love Story" mengajarkan arti kebersamaan yang sebenarnya, kebersamaan lebih mengutamakan kejujuran sebagai dasar kita, saat satu sama lain memiliki rasa jujur satu sama lain, maka kebersamaan itu pun akan muncul kepercayaan, "London Love Storymengajarkan, jika seseorang telah memberikan kepercayaan, maka alangkah lebih baik kita menjaga kepercayaan tersebut, mungkin saja tidak sengaja atau tanpa sadar kita menghapus kepercayaan tersebut, maka yang akan muncul rasa kecewa.
Penyelesaian dalam film tersebut Dave dan teman Gilang (Salshabilla) pun mulai berbicara, teman gilang menjelaskan semuanya kepada Dave bahwa sebenarnya Caramel meninggalkan Gilang untuk dirinya dan memilih untuk bersama Dave hingga saat ini, keesokan harinya pun Dave mulai kembali dekat dan tanpa ada rasa marah kembali kepada Caramel, akhirnya mereka pun kembali bersama.
Film tersebut mengatakan bahwa semua orang memiliki kebersamaan, pasangan bahkan masalah dalam hidup mereka masing masing. Film tersebut juga mengatakan bahwa kepercayaan akan hancur apabila seseorang menyianyiakan kepercayaan tersebut.
"London Love Story" mempunyai sasaran penontonnya merupakan para remaja pada masa kini yang banyak dari sebagian mereka yang hampir tergambarkan dalam film tersebut, ketika para remaja tersebut menonton dan menyaksikan film tersebut, akan banyak pesan yang akan mereka dapatkan, dan terlebih lagi mereka akan melakukannya dalam kehidupan nyata.
Kelebihan dalam film ini adalah, kenyamanan tokoh dalam bermain film tersbut, pesan moral yang dikandung dalam film tersebut yang bahkan dapat memotivasi mereka para Remaja masa kini yang masih banyak tergambar seperti film tersebut. Musik atau Backsound yang terdapat dalam film tersebut pula sangat bersatu antara film yang ditayangkan.
Namun sama pada hal nya seperti film lainnya pasti ada kekurangan, karena itu apapun yang ada tak luput dari kesalahan, kekurangan dalam film ini sangat luar biasa, hampir tidak tergambarkan kekurangan yang ada dalam film tersebut.
Jadi, dari film tersebut kita dapat belajar bahwa kejujuran adalah hal terpenting dan kepercayaan adalah hal yang harus dijaga, ketika kita dapat memenuhi hal tersbut maka kebersamaan yang harmonis akan muncul, banyak orang mengatakan bahwa kejujuran adalah hal utama dalam hidup seperti hal nya dalam kebersamaan. Dari film tersebut dapat saya simpulkan bahwa film yang diulas sangat layak ditonton para Remaja masa kini.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar