Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 25 Mei 2017

Arti Seorang Bapak yang Sesungguhnya "SABTU BERSAMA BAPAK"

Disusun oleh : Muhammad Ridho




Judul Film     : Sabtu Bersama Bapak
Tahun            : 2016
Sutradara      : Monty Tiwa
Pemain          :
·         Abiman A
·         Ira Wibowo
·         Deva Mahenra
·         Arifin Putra
·         Acha Septriasa
·         Sheila Dara
·         Ernest Prakasa
·         Jenifer Arnelita
·         Rendy K



Sabtu Bersama Bapak merupakan film yang diadaptasi dari novel super laris karangan Adhitya Mulya yang berjudul sama. Film ini bercerita tentang seorang ayah yang difonis mengiadap penyakit kanker yang divonis hanya akan hidup satu tahun lagi oleh dokter yang menangani ayah tersebut. Untuk mengisi kekosongan sosok ayah setelah nanti beliau tiada, sang bapak meninggalkan pesan dalam bentuk ratusan video kepada istri dan kedua anaknya.

Cerita bergulir saat Satya dan Cakra tumbuh dewasa, Saat ibunya membuka rumah makan dan Satya dan Cakra menjadi pelayan dirumah makan tersebut, dan akhirnya Satya bertemu dengan seorang perempuan yang bernama Risa di rumah makan milik ibunya dan akhirnya Satya mendekati Risa kemudian mereka pacaran.

Kemudian Satya semakin dekat dengan Risa dan melamar Risa dirumah makan ibunya akhirmya Risa menerima lamarannya. Satya dipindahkan tugas ke luar negri dan mereka pindah kesana. Pada saat ketika anak Satya dan Risa hilang dibawa oleh orang yang mereka tidak kenal, cerita dimulai pada saat Risa melanggar apa yang dilarang oleh sang suami yaitu ikut bekerja dan anak mereka dititipkan ditemannya Risa, pada saat kedua anaknya diajak bermain bersama ditaman dekat rumahnya kemudian mereka diajak oleh seorang laki-laki yang mereka tidak kenal dan akhirnya kedua anak itu hilang, saat perempuan yang menjaga anak tersebut baru mengetahui kehilangan anak tersebut lalu perempuan itu langsung menelpon Risa untuk memberi tahu apa yang sebenarnya terjadi lalu Risa langsung meminta izin kepada atasan nya untuk pulang lebih awal karena anaknya telah di culik oleh orang yang mereka tidak kenal.

Setelah, kepulangan Risa dari tempat kerja dia dan temanya langsung mecari anaknya yang hilang ke tempat-tempat yang mereka perna kunjungi dan akhirnya anka mereka telah diselamatkan oleh pria penjaga toko yang memang kenal dengan Risa karena dia sering membeli makanan disitu. Risa akhirnya memberi tahu kepada Satya soal kehilangan anaknya dan Satya langsung memarahi Risa dan akhirnya mereka berdua bertengkar dan Risa memiutuskan untuk pergi dari rumah mereka yang mera tinggali.
Ibu mereka mendapatkan surat dari rumah sakit dan memberi tahu atas penyakit yang dialami oleh ibu tersebut bahwa mengidap penyakit kanker payudara. Dia mengambil keputusan bahwa tidak memberi tahu kepada anak-anaknya mengenai penyakit yang dideritanya, pada akhirmya anaknya mengetahui juga penyakit yang diderita ibunya. Akhirmya Satya dan Cakra pulang lagi kerumah ibunya untuk menemui ibunya dan Ayu yang menjadi istrinya Cakra memasak umtuk mereka makan dan Risa membantu Ayu yang sedang memasak dan anak anak mereka bermain bersama cakra dan satya.

Film ini sangat bagus kerena ceritanya yang sangat memotivasi penonton, film ini juga diselingi dengan komedi dan drama yang ada didalam cerita tersebut. Antusias penonton juga cukup banyak.


diakses : 20 Mei 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar