Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 20 Mei 2017

Cinta dapat merubah segalanya “Crazy Love”

Disusun oleh : Risty Nanda Amanda Dewi




JUDUL FILM : Crazy Love
TAHUN : 2013
SUTRADARA : Guntur soeharjanto
PEMAIN : 1. AdipatiDolken (Kumbang)
 2. TatjanaSaphira (Olive)
 3. Kemal Palevi (Abdul)
 4. Herichan (Daniel)
 5. Zidni Adam (Basuki)



Orientasi1 :
“Crazy Love”merupakansebuahjudul film dramaindonesia yang dirilispada 22 agustus 2013 yang berdurasi 90 menit. Film yang diproduksimelalu maxima picture, inidisutradaraiolehGuntur soeharjanto. Film yang dibintangiolehAdipatiDolken(Kumbang),TatjanaSaphira (Olive), Kemal Palevi (Abdul), Herichan (Daniel), Zidni Adam (Basuki).

Orientasi2 :
Filmmenceritakantentangkisahmasa SMA kumbangbersamatigasahabatkaribnya yang samabandelnya.Iadanketigatemannyajatuhcintapada olive yang setiapsepulangsekolahmengajarinya agar nilaiulangannyameningkat.Meskisempatditolakpadaakhirnya olive lebihmemilihkumbangdaripadatunangannya. Dari segicerita, film inimiripdengan film Taiwan 2011 berjudul“You Are TheAppleOf My Eye”.

Tafsiran1 :
“Crazy Love” berkisahtentangcintadanpersahabatansemasa SMA, kumbangmenjalanimasamudanyadengansantaidantanpabeban. Bersamaketigasobatkaribnya, Abdu, Daniel, danBasuki, Merekaselalumembuatulahdiskolahtermasukmenggoda olive gadispintardancantikyangjadiincaranmerekasemuasejak lama.

Tafsiran 2 :
Mereka selalu berulah di sekolah, mulai dari mencotek saat ujian, jurit malam karena beranggapan ada hantu di sekolah mereka, menghabiskan waktu diatap sekolah, hingga aksi bunuh diri palsu yang dilakukan kumbang untuk mencari sensasi. Dan bisa ditebak ulah jahil mereka selalu berakhir hukuman, seperti dijemur di lapangan sekolah. Sayangnya, meski berulang kali dihukum, mereka berempat tidak pernah jera.

Tafsiran 3 :
Karenaaksikonyolnya, prestasikumbangdisekolahmenjadimerosot, halitujuga yang membuatkepalasekolahmeradang. Sampai akhirnya kepalasekolahmengambil cara lain. Ia meminta olive menjadimentor kumbanguntukmengejarketertinggalannyadisekolah. Olive sendiri merupakan gadis cantik nan pintar yang kerap menjadi murid teladan di sekolahnya. Olive merupakan incaran kumbang dan  gengnya yang memang menyukai olive dengan cara msing masing, bahkan abdul pernah menghalangi jalan olive di koridor sekolah dengan memaikan gitarnya. Namun bukannya mendapat ucapan terima kasih ataupun senyum, abdul justru ditampar oleh olive, namun di antara mereka semua, kumbang-lah yang paling serius menyukai olive.

Tafisiran 4 :
Awalnya olive menolaktugastersebutkarenadiatidakmenyukaisikapkumbang yang tidakpernahseriusdalamhidupnya. Dimata olive, kumbang adalah orang yang nekat, tidak pernah berpikir panjang, kekanak-kanakan, dan menyebalkan. Namun, akhirnya olive myerah juga, ia menerima permintaan kepala sekolah. Setiap pulang sekolah olive memberikan secarik kertas berisi soal-soal yang harus dikerjakan kumbang. Kumbang merasa kaget karena olive yang kerap diganggunya justru bersikap baik dan memberikan kerts. Awalnya kumbang cuek dengan niat baik olive yang memberikan soal-soal sulit menurutnya. Namun lama-kelamaan kumbang mulai serius mengerjakan soal-soal itu. bahkan, kumbangmenggunakankesempatantersebut untuk semakin dekatdengan olive danmembuktikanbahwaada yangspesialdalamhatinya.

Tafsiran 5 :
Disaat kumbang serius belajar dan menghadapi ulangan matematika, ia pun mendapat nilai yang bagus , akan tetapi gurunya tidak percaya karena kumbang selalu mencontek. Dari situ kumbang meyakinkan tetapi ibu guru tetap tidak percaya dan kumbang akhirnya melampiaskannya dengan mengerjakan project dengan mencoret-coret rooftop sekolah.Setelah itu kepala sekolah mengetahui kemudian masuk kekelas kumbang untuk mencari siapa pelakunya, dan kumbang bersama-sama temannya mengakui perbuatannya. Dan olive pun membelanya serta menjelaskan semuanya hingga kumbang bersama teman-temannya diberi kesempatan kembali mengerjakan ulangan agar semua percaya, akhirnya nilai yang dihasilkan bagus.

Tafsiran 6 :
Ujian nasional pun tiba, kumbang bersama teman-temannya mendapat nilai yang baik dan lulus, dan olive pastinya mendapat nilai terbaik. Setelah itu kumbang ingin menyatakan perasaanya kepada olive, sebelum kumbang mengatakannya olive pun langsung bilang bahwa ia ingin pergi kejerman untuk melanjutkan pendidikannua. Beberapa tahun setelah itu olive kembali kejakarta dan dimoment ulang tahunnya, kumbang pun datang lagi dan ingin menyatakan cintanya, sayangnya disana ada tunangan dari olive. Kumbangpun kecewa dan kembali menjalani hidupnya sebagai guru bahasa mandarin. Dan ternyata kumbang dikejutkan dengan kedatangan olive yang kemudian menyatakan cintanya.

Tafsiran 7 :
Film ini menggambarkan sebuah kisah cinta yang timbul semasa SMA, kisah cinta kumbang dan olive yang dimana kenakalan kumbang pun luluh karena cinta kepada olive dan cinta yang membuktikan walaupun olive pergi ke jerman tetapi saat ia kembali cintanya tetap berpulang kepada kumbang.

Evaluasi:
Dalam berbagai film tetntunya masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan dalam memproduksi sebuah film. Film“Crazy Love” ini tidak seutuhnya sempurna. Kelebihan film ini bahasanyamudahdimengerti. Namun, dibalikkelebihanya, semua film jugapastimemilikikekurangan. Termasuk film berjudul Crazy Love ini. Kekurangandalam film tersebutmenayangkanadegan yang negative.

Rangkuman:
Meskipundemikianuntuksaatinibergenrepercintaanmasihdigandrungimasyarakat. Meskipunsebenarnyaalurceritanyajugahampirsamasatusama lain. Dan yang pastiituadalahhakparapenonton film untukberpendapatmenuruthatinuraninya.






Sumber :
https://id.wikipedia.org/wiki/Crazy_Love_(film)
https://filmbor.com/crazy-love/sinopsis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar