Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 24 Mei 2017

Bangsa yang besar ini harus punya mimpi-5Cm
Disusun oleh Tania Tjunsah Aditya




Cerita berjudul 5 cm bergenre yang diadaptasi dari sebuah novel. Film ini juga terinspirasi dari pengalaman nyata yang di produksi oleh Soraya Intercine Films berkisah tentang persahabatan yang terdiri dari 5 sekawan yang mempunyai masing-masing impian dan juga cita-cita. Hingga suatu ketika mereka melakukan sebuah perjalanan yang awalnya dari pendapat salah seorang teman mereka. Bukan hanya menceritakan sebuah persahabatan yang berdurasi 2jam 5 menit. Herjunot Ali sebagai Jafran yang memiliki karakter yang super puitis, Raline Shah sebagai Riani dia ini paling cantik diantara keempat sahabatnya uniknya dia suka minta kuah indomie rebus sama Ian, Ian diperanin sama Igor Saykoji yang suka banget makan indomie rebus. Selain mereka bertiga masih ada Genta yang diperanin sama Fedi Nuril dia ini suka sama Riani dan yang terakhir ada Arial yang diperanin sama Denny Sumargo nah dia yang suka pergi makan kemanapun dimanapun asalkan ada kecap manis ayok aja dah.
Suatu waktu mereka sedang berkumpul seketika Genta ingin mencoba sesuatu yang baru untuk kawan-kawannya tersebut. Ia merasa bosan saja, ternyata bukan hanya Genta. Arial, Ian, Jafran dan Riani akhirnya ikut dan setuju. Setelah semuanya setuju mereka pun sepakat untuk 3 bulan tidak bertemu atau pun berkomunikasi satu sama lainnya sampai waktu yang ditetapkan tiba. Dan tidak terasa sudah 3 bulan lamanya, mereka bertemu distasiun kereta sesuai yang telah direncanakan Genta. Mereka semua tiba di puncak tertinggi Jawa, Mahameru.
Film ini mengajarkan bagaimana kita memulai sesuatu yang baru dengan sebuah keberanian dan juga sebuah tekad yang kuat. Dalam film ini digambarkan bagaimana Usaha mereka semua yang meninggalkan kebiasaan-kebiasaan untuk sesuatu yang lebih berarti dan penting. Ian yang berusaha keras menyelesaikan matakuliahnya dan melakukan sidang agar segera lulus seperti keempat sahabatnya tersebut. Ada berbagai masalah saat mereka ingin menaklukan puncak tertinggi jawa tersebut karena saat mereka mendaki dimalam hari hampir saja  ia kehilangan Arial yang saat itu mengalami hypertensi .Saat Arial dalam keadaaan seperti itu mereka secara bersama-sama memluk Arial untuk membantu menghangatkan tubuhnya yang saat itu mngalami kedinginan hebat dan juga Ian yang terhantam runtuhan batu dan tidak sadarkan diri. Akan tetapi berkat kekompakan mereka semua masalah terselesaikan dengan begitu mudahnya. Karena dengan bersama-sama akan lebih mudah untuk dikerjakan. Penonton dibawa untuk ingin merasakan bagaimana rasanya saat medaki dan menikmati pemandangan disana.
Konflik yang ada di film 5cm ini waktu Genta ngungkapin perasaannya sama Riani. Ternyata Riani malah punya perasaan sama Jafran. Disaat yang bersamaan waktu Genta ngungkapin perasaannya Jafran sama Dinda denger apa yang mereka ucapin.
Film ini menggambarkan sebuah persahabatan yang erat dan hati yang mencintai negeri ini. Segala rintangan dapat mereka hadapi, karena mereka memiliki impian. Impian yang ditaruh 5 cm dari depan kening kalian.


Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar