Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

OKI SETIANA DEWI-SANG PERHIASAN DUNIA



Disusun Oleh : Dewi Ambar Wati




  1. Oki Setiana Dewi, lahir pada 13 januari 1989 di Batam, Kepulauan Riau, Indonesia. Oki merupakan anak sulung dari tiga bersaudara dari bapak Sulianto dan Yunifah Lasmawati. Oki memiliki dua orang adik perempuan, yang bernama Shindy kurnia dan Ria Yunita. Hobi Oki adalah berdiskusi, membaca, dan menulis. 
  2. Sejak kecil Oki sudah melatih kemandiriannya dengan membuat pernak-pernik kerajinan, mengikuti lomba-lomba, dan lain-lain untuk menambah uang sakunya. Oki juga rajin menulis cita-citanya kedalam buku hariannya, kemudian dia berusaha keras untuk mencapai apa yang dia tuliskan. 
  3. Ayah Oki merupakan pegawai negeri sipil yang hidup sederhana. Di tengah kebersahajaan itu Oki tumbuh menjadi anak yang pemberani, kreatif, serta religious. Oki kemudian menikah dengan Dry vitrio De Jenero yang akrab dipanggil Rio, pada 12 Januari 2014, setelah menjalani proses ta’aruf selama 3 bulan. Suami Oki merupakan pengusaha restoran yang sukses. Saat ini Oki telah memiliki dua orang anak yang bernama Maryam Nusaibah Abdullah dan Khadeejah Faatimah Abdullah. 
  4. Sejak usia 16 tahun, Oki telah merantau ke pulau Jawa dan menetap di Depok. Oki merupakan alumni dari SMA Negeri 1 DDepok. Kemudian Oki melanjutkan kuliahnya di Universitas Indonesia Jurusan Sastra Belanda pada tahun 2007 dan lulus tahun 2012. Setelah lulus dari Universitas Indonesia, Oki mendaftar ke rumah Qur’an dan menjadi santriwati tahfidzul Qur’an yang terletak di Depok. Setelah itu Oki pergi ke Makkah di tahun 2012 untuk mempelajari bahasa Arab di Universitas Umm Al-Qura. Lalu Oki kembali melanjutkan S2-nya di Universitas Negeri Jakarta dengan mengambil Jurusan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Lalu, baru-baru ini Oki mengambil program S3-nya di UIN Jakarta Jurusan Pengkajian Islam Konsentrasi Pendidikan Islam. 
  5. Pada tahun 2009 Oki memulai kariernya sebagai pemain film yang berjudul, Ketika Cinta Bertasbih. Sejak saat itulah Oki menjadi dikenal oleh banyak orang. Tidak hanya itu, sekarang ini Oki juga merupakan pemain sinetron, penulis, host, motivator, dan juga pebisnis butik. 
  6. Oki merupakan aktris dengan segudang penghargaan. Penghargaan pertamanya adalah sebagai mahasiswa baru terbaik OOK 2007. Lalu dilanjutkan dengan mahasiswa berprestasi bidang seni FIB UI 2010, dan memiliki gelar sarjana Humaniora, S Hum. Tidak hanya itu, Oki juga mendapat penghargan di bidang seni peran, sebagai Aktris pendatang baru wanita terbaik, lalu juga sebagai aktris wanita terbaik versi Islamic movie days, dan aktris pendatang baru wanita terfavorit. 
  7. Oki Setiana Dewi dulu merupakan model cantik tanpa jilbab. Tapi Oki memutuskan untuk berjilbab ketika Ibunya terkena penyakit, dan menurut dokter penyakit Ibunya sulit untuk disembuhkan. Disaat itulah Oki memutuskan merubah penampilannya dari terbuka menjadi tertutup dengan jilbab. Dengan melakukan itu Oki berharap bahwa bisa lebih dekat dengan Allah. Namun ditengah perjalanan berjilbabnya, Oki menjadi sepi pekerjaan. Bahkan Oki harus berhenti bermain di pembuatan FTV, saat sutradara FTV meminta Oki untuk melepas jilbabnya. Meskipun begitu Oki tetep mempertahankan jilbabnya dan tetap istiqomah. 
  8. Oki Setiana Dewi merupakan sosok yang kreatif, kerja keras, pantang menyerah, dan agamis. Dia mempunyai segudang prestasi yang bisa memotivasi dan menginspirasibagi banyak orang , terutama kaum wanita remaja.


SUMBER REFERENSI
http://artisbiodata.com/biodata-dn-profil-lengkap-oki-setiana-dewi/
GOODREADERS.COM
WORDPRESS.COM
Artisbiodata.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar