Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Albert Einstein : Seorang Ilmuwan Fisika

Disusun Oleh : Icha Witrida Samilah
1. Albert Einstein lahir pada tanggal 14 Maret 1879 di Ulm, Jerman. Istrinya bernama Mileva dan purinya bernama Lieserl.  Bapaknya ia bernama Heman Einstein mempunyai pekerjaan sebagai seorang penjual ranjang bulu yang kemudian berlanjut menjadi seorang pekerjaan elektrokimia dan ibunya bernama Pauline. Pada usia lima tahun ayahnya menunjukan sebuah komps kantung dan Einstein menyadari bahwa sesuatu dirung kosong tersebut ia kemudian menjelaskan pengalamannya sebagai salah satu yang paling bersejarah dalam hidupnya.
2. Albert disekolahkan di salah satu sekolah Katholik dan ibunya yang mempunyai keinginan untuk ia diberi pelajaran biola. Einstein baru belajar matematika pada usia dua belas tahun. Pamannyalah yang membantu ia mengembangkan ketertarikannya pada dunia intelek pada saat menginjak remaja dengan memberikan usulan dan buku tentang sains serta matematika.
3. Pada usia tuanya ketenaran Einstein melampaui keteraran semua ilmuwan dalam sejarah. Arti dari kata Einstein ialah bersinonim kecerdasaan atau bahkan genius. Pada tahun 1990 ia diberi gelar untuk mengajar  oleh Eidge Hissuche Technische Hochschule dan ia resmi menjadi warga negara Swiss pada tahun 1901.
4. Ia mendapatkan penghargaan Nobel dalam Fisika tahun 1921 tentang teori efek fotolistrik dan pengabdiannya bagi Fisika. Kemudian ia diberi penghargaan untuk teorinya tentang realivitasnya karena keterlambatannya ini berkata bahwa dengan berpikir dalam tentang ruang dan waktu dari anak-anak lainnya. Ia mampu mengembangkan kepintarannya yang lebih berkembang.
5. Dia juga pernah membuat model dan alat mekanik sebagai hobinya namuin ia juga dianggap sebagagai pelajar yang lembat, kemungkinan penyebabnya oleh dyslexia. Ia mempunya sifat pemalu atau karena struktur yang tidak biasa pada otaknya. Ia juga pernah gagal dalam seni liberal dalam tes masuk Eidgenissuche Technische Hochschle.
6. Albert Einstein meninggal di Princeton New Jersey, Amerika Serikat pada tanggal 18 Maret 1955 pada usia 76 tahun. Ia adalah seorang ilmuwan terbesar dalam abad ke20. Pada tanggal 17 April 1955 ia mengalami pendarahan internal yang disebabkan oleh adanya pecahan aheurisma aorta perut yang sebelumnya sudah dilakukan pembedahan oleh Rudolph Nissen.
7. Albert Einstein adalah seorang ahli fisika dapat dilihat dari berbagai macam penghargaan yang ia dapatkan atas penemuannya, maka layaklah ia diberi gelar sebagai ilmuwan fisika dunia.
Daftar pustaka :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar