Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 21 Maret 2020

Percintaan Perempuan Yang Memiliki Fobia

Disusun Oleh : Rasya Damar Yanti




IDENTITAS BUKU
Judul buku    : My Phobia Princess
Genre            : Romance
Pengarang    : Lovya Diany
Editor            : Cicilia Prima
Penerbit        : PT Gramedia Widiasarana  Indonesia
Tahun Terbit  : Desember 2015 Cetakan Pertama
Tebal             : 264 halaman

Novel My Phobia Princess adalah novel keenam yang ditulis oleh Lovya Diany. Novel ini dibuat kurang lebih dua bulan. Lovya Diany membuat novel ini berdasarkan imajinasinya lalu ia kembangkan menjadi sebuah novel. Novel ini berceritakan tentang seorang perempuan yang memiliki penyakit fobia.My Phobia Princess sebuah novel yang merupakan salah satu pemenang #PSA3 sayembara menulis novel Korea.

Ahn Yerin, mahasiswi berusia 19 tahun, merasa hidupnya benar-benar sial karena fobia aneh yang dimilikinya yaitu athazagorphobia, sebuah ketakutan besar dimana ia begitu tersiksa bila orang yang ia sayangi mengabaikan atau melupakan. Hingga kedua orang tuanya mengusahakan sebuah pengobatan untuknya, pengobatan yang menurutnya sangat konyol yaitu dengan menjodohkan dengan seorang pria berusia 29 tahun.

Lee Donghae dokter spesialis bedah yang tampan dan berkharisma yang dijodohkan dengan Yerin. Yerin tak berkutik. Penolakan yang sempat ditunjukkan gadis itu bahkan hilang begitu saja ketika melihat sosok sang calon suami.

Disaat semuanya mulai membaik, awan hitam muncul ditengah kebahagian Yerin. Awan hitam yang siap menjauhkannya dari Donghae. Membuat gadis itu berpikir, perjodohan itu .... seharusnya tidak pernah ada.

Buku ini memiliki banyak kelebihan. Dengan cover buku yang cukup elegan unik. Dengan bahasa yang mudah dimengerti sehingga membuat para pembaca dapat lebih mudah memahami. Adanya terjemahan bahasa asing. Penulis berhasil menciptakan karakter-karakter yang berbeda-beda setiap tokohnya. Pembahasan dari bab ke bab sangat menariksehingga membuat para pembaca ingin terus melanjutkan ke bab berikutnya. Banyak ilmu yang kita dicontoh dari novel ini, yaitu tentang percintaan, persahabatan, pengorbanan. Dalam novel ini juga mengajarkan bahwa cinta tak memandang usia.

Hampir tidak ada kelemahan dalam novel ini. Dalam novel ini dapat beberapa kesalahan penulisan kata.Dalam membangun imajinasi latar cerita, di mana Seoul hanya diceritakan secara umum tidak spesifikasi, jadi deskripsi latar Korea masih kurang nyata.

Novel ini cukup layak dibaca karena memiliki cerita yang unik dengan penggunaan bahasa yang tidak terlalu berat. Menggunakan sampul yang elegan unik. Novel ini cocok untuk para remaja dan dewasa karena menceritakan tentang percintaan. Banyak ilmu yang dapat dicontoh yaitu seperti percintaan, persahabatan, pengorbanan dan jika pembaca jeli terhadap fobia yang diceritakan ini, ternyata fobia ini hampir dimiliki oleh seluruh manusia. Terutama sat menginjak fase remaja, saat pubertas terjadi. Kesimpulannya bila ketakutan apapun menghadang diri, namun jika kebersamaan dan kepercayaan menyertai segalanya pun akan terasa indah.

1 komentar:

  1. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    OO.

    BalasHapus