Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 22 Desember 2016

Awkarin – Gadis Viral sosial media

Disusun oleh : Miftah Kevin Iswara


  1. Karin novilda atau lebih dikenal dengan sebutan awkarin. Adalah sosok wanita cantik yang telah menjadi seorang selebgram dan memiliki followers yang begitu banyak. Gadis kelahiran Jakarta, 29 November 1997 ini juga dikenal di youtube sebagai Vloger Drama queen. Selain itu ia juga memiliki kreatifitas yang begitu bagus. Kehidupan masa kecilnya sama seperti anak biasa lainnya. Selain prestasi dan masa kecilnya, karin sangatlah menyukai musik-musik barat. Salah satunya ialah pelantun lagu love your self yaitu justin bieber.
  2. Karin memiliki keluarga yang sangat harmonis, ya ia memiliki ayah dan ibu yang hebat..Orang tua karin berprovesi sebagai dokter. hermawan (ayah karin) ia adalah seorang dokter, dan siti (ibu karin) ia adalah seorang dokter gigi. Dan karin memilikis satu adik perempuan yang sekarang masih duduk dibangku sma
  3. Awal mulanya karin tinggal di jakarta, namun karna ayahnya mendapatkan tugas pekerjaan keluar kota, jadi karin dan keluarganya merantau ke riau dan menetap selama bertahun-tahun. Dengan berpindahnya karin ia pun sekolah disana dari smp. Dan ketika di riau ia dikenal sebagai sosok gadis yang pintar. Ya dengan kepintarannya itu ia meraih prestasi sebagai nilai ujian nasional tertinggi dengan nilai rata-rata 9.namun karna pekerjaan ayahnya sudah selesai, ia balik lagi untuk tinggal dijakarta.
  4. Awal mulanya karin hanyalah gadis yang masih menduduki bangku sma, namun berkembangnya zaman kini karin mulai menuangkan kreativitasnya melalui instagram.bisa dikatakan foto foto instagram karin terlihat bagus dan menarik. Karin juga mempunyai skill mengedit foto yang bagus.                                                               Meski bukan seorang artis namun apapun yang dikenakan oleh Awkarin telah menjadi trand center tersendiri bagi banyak Followersnya. Bahkan gaya berpakaian dari Awkarin sendiri telah banyak dicontoh oleh fansnya di Medsos. Posenya saat mengenakan fashionnya memang tak kalah dengan pose dari artis terkenal yang banyak dijadikan Trand sebagai Artis dengan Fashion terkini. Dari hal inilah Awkarin saat ini menjadi Kiblat Fashion dari Banyaj ABC ingin tampil kekinian. Hingga saat ini akun Instagramnya telah mendapatkan Followers hingga 1,3juta Dengan penginkutnya sebanyak ini Awkarin juga telah memiliki penggemar tersendiri. Karir awalnya itu ialah sebagai seorang selebgram, namun belakangan ini ia mulai merambat ke dunia youtube. Ia mulai merambat menjadi seorang vloger (video blog) ya dengan konten video keseharian hidupnya ia mulai lebih dikenal banyak orang.
  5. Setelah karin dikenal sebagai selebgram dan vlogger, ia mulai merambat ke dunia musik. Ya dengan adanya sosok pria raper indonesia (young lex) ia mengajak karin untuk berkolaborasi untuk membawakan sebuah lagu yang berjudul ‘bad’. Lagu bad sendiri digandeng oleh sebuah managemen baru ialah TAKIS ENTERTAIMENT. Dengan lagunya itu ia makin dikenal banyak orang. Dan berkembangnnya karin, karin sering juga diundang-undang untuk mengisi acara seminar,radio,majalah,dan pentas seni sekolah.
  6. Pada mulanya, Awkarin dikenal sebagai pelajar berprestasi di SMPN 1 Tanjungpinang, Riau, dengan memperoleh nilai Ujian Nasional (UN) tertinggi sejumlah 37.9 rata-rata 9.5. karna prestasinya ini karin mulai dikenal banyak orang. 
  7. Di instagram Karin Novilda yang bernama akun @awkarin terlihat banyak postingan foto Awkarin yang terbuka. Awkarin terbilang berani mengekspose tubuhnya dengan pakaian mini yang terbuka. Bahkan tak jarang Karin mengunggah gaya berpacarannya dengan Gaga Muhammad, cowok atletis yang masih berusia 16 tahun yang kini telah memutuskannya. Hal inilah yang menjadi bahan bully follower Awkarin yang sebagian besar masih berstatus pelajar. Terlebih lagi, Awkarin juga sering berkata kasar di akun media sosialnya.
  8. Awkarin sempat mengancam akan bunuh diri saat ia putus dengan pacarnya yang dulu, Deva. Pacarnya juga dikabarkan pernah memukulinya hingga Awkarin sempat dibawa ke psikiater oleh temannya. Beberapa bulan kemudian, Awkarin berpacaran dengan Gaga Muhammad. Gaga Muhammad itu sendiri ialah pelajar tampan atletis yang berumur 3 tahun lebih muda dari Awkarin, yakni masih berusia 16 tahun. Gaga Muhammad tersebut pun juga memutuskan Awkarin. Setelah diputus oleh Gaga, Awkarin sering mengunggah video ke Youtube yang berisikan curahan hatinya. Tak heran jika netizen menyebutnya dengan Vlogger Drama Queen dengan cerita drama cinta yang dibuat-buat. Sampai saat ini karin masih dihujat oleh netizen. Mungkin itu adalah hatters dan ada juga yang memujinya
  9. Dalam sisi positif, Awkarin dapat menghasilkan uang sendiri. Berparas cantik dan memiliki selera fashion yang tinggi membuat Awkarin banyak digunakan untuk endors, bahkan terbilang sebagai selebgram yang sukses. Awkarin terbilang sebagai gadis remaja yang sabar. Meski sering dibully para haters, Awkarin hanya diam dan tidak menanggapinya. Meski suka merokok, minum alkohol, serta clubbing, Awkarin termasuk pelajar yang berprestasi di sekolahnya. Awkarin juga sering membuka lahan pekerjaan untuk temannya. Sebagai selebgram terkenal, Awkarin membutuhkan fotografer yang tak lain adalah temanny.Selain itu karin memiliki talent yaitu ia mahir dalam melukis dan mengedit foto/video. Dengan kreativitas nya itu ia bisa membuat sebuah karya ciptaannya.

1 komentar:

  1. Kisah inspiratif diangkat dari kejadian nyata
    Bukan sebuah kebetulan semua pasti sudah ada yang mengaturnya. Sekitar siang hari yg cukup terik tumben-tumbennya saya beranjak dari rumah untuk pergi membeli pulsa dikonter depan jalan. Sementara masih menunggu pulsa masuk, mata ini tertarik pada sesosok seorang bapak paruh baya yang sedang melihat-lihat hape seken yg dijajakan pada etalase konter itu. Beberapa kali ia bertanya ke penjaga konter perihal harga beberapa hape yang ditunjuknya, namun beberapa kali pula dahinya mengernyit.
    Karena rasa penasaran saya pun bertanya, "mau beli hape pak?"
    Ia hanya mengangguk, lalu tangannya kembali menunjuk satu hape lagi. Lagi-lagi nampak raut kekecewaan diwajah beliau, mungkin karena harganya terlalu mahal baginya.
    Lalu saya beranikan diri kembali bertanya "Hape nya buat bapak pakai sendiri?".
    Tanpa sepatah kata bapak itu hanya menggelengkan kepala selang beberapa detik kemudian hendak berlalu pergi dengan langkahnya gontai.
    Semakin saya kepo lalu saya dekati bapak itu dan menanyakan. "Maaf pak kalau boleh tau buat siapa pak hape yg mau Bapak beli?"
    Akhirnya setelah beberapa pertanyaan yg saya ajukan bapak itu yg tadinya hanya diam saja menjawab pertanyaan saya,
    "Saya sudah lama ingin memenuhi janji. Waktu ulang tahun anak saya yang SMA tahun lalu, saya janji akan belikan hape kalau ia berprestasi, nilai raportnya bagus...."
    Baca Selengkapnya....

    Perjalanan mencari jatidiri ke Surabaya
    Janji seorang preman pada ibunya
    Keterbatasan fisik bukanlah penghalang untuk sukses
    Dibalik kesuksesan pemuda ojek online
    Seorang pemuda yg mencari harga dirinya
    Perjuangan hidup seorang tunawisma diibukota
    Buruh cuci berjuang memberikan anaknya hadiah

    masih banyak yg lainnya kunjungi disini























































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































    BalasHapus