Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 02 Desember 2016

HARRIS J : PENYANYI MUSLIM BERBAKAT


DISUSUN OLEH : RIFKA ANNISA


1. Harris Jung atau sering dipanggil Harris J. Lahir di Chelsea, 2 Mei 1997. Sejak usia 5 tahun ia mulai bernyanyi dan tampil di depan umum di pertunjukkan sekolah, serta membacakan Al-Qur’an di acara keagamaan. Pada usia 12 tahun, Harris J mengambil tempat di Training Klub elit ekslusif di Chelsea Academy, dan mendapatkan pelatihan langsung dari para ahli selama beberapa tahun di pelatihan dasar Chelsea FC Premier League Side.
2. Artis Muslim Inggris berdarah India-Irlandia ini berasal dari keluarga pemusik. Saat masih muda kedua orangtua nya adalah musisi.
3. Harris J lulus dari BRIT School of Performig Arts di London pada bulan Juli 2015.
4. Pada tanggal 30 September 2015, Harris J datang ke Indonesia dimotori oleh DNA Productions dan Warner Music Indonesia, perusahaan rekaman yang mengedarkan CD albumnya di tanah air. Pada bulan Juni 2016, Harris J terlibat dalam sinetron Ramadhan “Salam” di stasiun TV swasta, RCTI. Selain tamatan sekolah akting, ia juga hafidz Al-Qur’an. Pada tanggal 19 November 2016, Harris J menggelar konser dengan tema “LOVE WHO YOU ARE” di Skenoo Hall Gandaria City, Jakarta Selatan. Dalam konsernya, Harris J juga menyuarakan kampanye anti-bullying yang banyak merebak di Indonesia.
5. Harris J pernah mengikuti kompetisi pencarian bakat yang digelar Awakening Records. Dan ia berhasil menjuarai kompetisi dan menandatangani kontrak rekaman ekslusif dengan Awakening Records pada tahun 2013. Pada tahun 2016, Harris J masuk kedalam nominasi “Dahsyat Awards 2016”
6. Lewat debut album “Salam Alaikum” Harris J juga menyampaikan dakwah serta pesan kemanusiaan yang disuarakan dengan cara elegan dan lemah lembut. Harris J patut dijadikan contoh yang baik, karena ia memiliki jiwa religi yang tinggi. Ia ingin memperdalam Al-Qur’an dan sudah menghafal 10 Juz Al-Qur’an.



Daftar Pustaka :
harrisjindonesia.blogspot.com/p/about.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Harris_J
wwww.bintang.com/tag/harris-j

4 komentar: