Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Ricky Harun: Aktor Muda Tampan Bertalenta

Disusun oleh: Malini Oktaviani

  1. Ricky Chilnady Pratama Harun atau yang lebih dikenal Ricky Harun lahir di Bandung  12 Januari 1987. Sejak kecil Ricky telah akrab dengan dengan dunia hiburan, karena ibunya adalah seorang model senior yang cukup terkenal. Meski awalnya ia tidak ingin terjun kedunia yang sama. Sejak SMA Ricky juga adalah seorang DJ.
  2. Ricky adalah putra sulung dari model Donna Harun dari suami pertamanya, Ardy Gustav. Ricky adalah kakak dari Jeje Soekarno yang juga pernah bermain film layar lebar bersama ibunya di film Langit Biru. Ricky Harun kini sudah menikah dengan Herfiza Novianti. Mereka menikah pada 15 Juni 2013 di Jakarta. Mereka sudah dikarunai dua anak. Anak pertama bernama Mikaila Azkya Pratama yang lahir pada 30 Oktober 2014. Lalu anak kedua mereka lahir pada tanggal 9 Maret 2016 yang bernama Athaya Azkya Pratama.
  3. Dia memulai karier entertainmentnya melalui sebuah sinetron Pinokio dan Peri Biru tahun 2005. Menanjak di dunia sinetron Ricky Harun mulai mengembangkan bakat aktingnya di dunia layar lebar dengan film horror “Rumah Pondok Indah”. Namanya semakin melambung berkat aktingnya di sinetron GGS selama dua musim. Kesuksesan semakin ia dapatkan dengan banyaknya fans fanatic yang menyebut diri sebagai Kiruners. Menjadi host atau MC pun pernah ia lakukan di Festival Film Bandung 2015. Bukan hanya di bidang entertainment, ia juga memulai bisnis di bidang entrepreneur, yaitu clothing line (online shop) dengan nama brand Moyapoya.
  4. Ricky Harun adalah ayah muda yang mempunyai banyak prestasi. Dia telah mendapatkan beberapa penghargaan yaitu masuk beberapa kategori awards dan berhasil memenangkan 4 nominasi yaitu “Sexiest Dad”, “Aktor Utama Paling Ngetop”, “Gorgeous Dad” dan “Aktor Utama Paling Ngetop 2016”. Dia juga terlibat dalam berbagai macam film dan FTV.
  5. Ia patut dijadikan tokoh inspiratif karena tampan dan mempunyai banyak prestasi. Meskipun menikah di usia muda tetapi dia mempunyai sifat dewasa dan tetap berkarya di dunia entertainment. Dia juga menjadi ayah yang baik untuk anak-anaknya dan keluarganya. Dia juga tidak pernah menyerah dan tetap belajar dalam berkarya.



Daftar Pustaka:
http://www.staripop.com/2012/11/biodata-ricky-harun-dan-kisah-karir.html
https://id.wikipedia.org/wiki/Ricky_Harun

2 komentar:

  1. data yang di dapat sangat dikit , kalau bisa di tambahkan lagi

    BalasHapus
  2. dan juga diakses pada tanggal berapa dan kapan?

    BalasHapus