Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Harris J : Penyanyi muslim muda berbakat sala BRIT School Performing Arts


        Disusun oleh:Annisa Fauziyah
 

1. Harris J atau nama lengkapnya Harris Jung  lahir pada 2 Mei 1997di Chelsea, London, Inggris. Dia mempunyai hobi bermain sepak bola, makanan yang dia sukai adalah ayam. Dia adalah penyanyi muda beragama Islam, dia juga hafidz Qur’an.
2.    Harris merupakan keturunan irlandia-india, juga anak dari salah seorang ayah yang bekerja sebagai presenter channel TV Islam di London yang bernama Rahim Jung dan ibunya yang bernama Umaimah yang berketurunan Inggris-Jamaica. dia merupakan anak pertama dari lima bersaudara. Dia mempunyai dua adik perempuan dan 2 adik laki-laki. Adik perempuannya bernama Ayla dan Maya, serta adik laki-lakinya bernama Abdurrahman Jung dan Yusha Jung.
3.    Harris pernah mengenyam pendidikan di BRIT School Performing Arts, London, Inggris. Dia lulus pada bulan Juli 2015 yang lalu. Dia mempunyai hobi bermain sepak bola yang membuatnya masuk ke Academy Chelsea pada umur 12 tahun dan mendapat pelatihan disana.
4.    Bakat alami Harris telah muncul saat usia 5 tahun. Dia mulai bernanyi di depan umum, diresital sekolah dan pertemuan multi-iman. Penguasaan bacaan bahasa arab klasik dengan nada dan teknik vocal dari rakyat Irlandia menciptakan campuran jelas kaya bakat artistik. Dia mengikuti kontes menanyi Awakening Contest (kontes menyanyi) dan berhasil mendapatkan juara pertama. Dia menandatangani kontrak dengan Awakening Records pada tahun 2013, dengan menggandeng Awakening Records dia berhasil meluncurkan album perdana dengan judul Salam, dengan single utamanya Salam Allaikum.
5.    Prestasi yang pernah dia dapatkan adalah juara Awakening Records, penghargaaan yang pernah dia raih yaitu Dahsyat Awards 2016 kategori bintang tamu terdahsyat ( nominasi), karya yang dia buat yaitu album Salam 2015 dengan single Salam Alaikum, Rasool Allah, Eid Mubarak (ft Shujat Ali Khan), Wort it (ft Saif adam), I promise, Good life, you’re my life dan My hero.
6.    Disaat Harris mengikuti pelatihan di Academy Chelsea, dia mengalami cedera yang membuat dia harus kehilangan masa pelatihannya. Di ajuga mengalami kecelakan pada saat masih kecil yang membuat bagian bibir hingga dagu kirinya harus di jahit.
7.    Sebagai penyanyi muda muslim berbakat, Harris ingin membuat perubahan positif dengan berdakwah melalui musik islami yang modern. Dia ingin semua orang tahu bahwa agam Islam itu agama yang cinta damai, seperti potongan lirik lagunya “I just wanna spread love & peace”. Dia layak dijadikan idola karena Harris sangat mencintai agama islam, seperti yang dia katakana “itu seseatu yang akau ikuti dari hari kehari dalam hidup. Aku berdoa lima kali sehari. Semua orang tahu islam dapat dilhat sebaga agama tapi bukan hanya itu, islam adalah agama yang sepenuhnya tentang kedamaian. Ketika aku dalam masalah, ketika aku dalam kekhawatiran, aku memegang agamaku. Merupakan sumber kenyamanan buatku, factor penting dalam hidupku.” Dan juga merupakan sosok pemuda yang gemar ke masjid, bahkan dia pernah membaca Al-Quran untuk Gaza didepan khalayak ramai dalam acara Recitatiion at Charity Even For Gaza.



Daftar pustaka :
 



1 komentar:

  1. pria muda yang memiliki bakat baik untuk di contoh ini, masih remaja sudah mampu menjadi seorang Hafidz Al - Qur'an.

    BalasHapus