Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Louis Tomlinson : Anggota Tertua di One Direction



  1. Louis Troy Austin atau yang dikenal dengan nama Louis Tomlinson lahir pada 24 Desember 1991. Dia berasal dari Doncaster, South Yorkshine, Inggris. Sejak kecil, Louis sudah membintangi berapa acara televisi. Ia menganut agama kristen. Tinggi badannya sekitar 175 cm. Warna yang ia sukai adalah warna merah tua.
  2. Ibu dan Ayahnya bernama Johannah Poulston dan Troy Austin.Orang tua dari Louis bercerai saat ia masih kecil, kemudian ibunya menikah lagi dengan seorang pria bernama Mark Tomlinson, yang memberi nama belakang Tomlinson. Dia punya lima orang adik perempuan, yaitu Georgia Austin, Charlotte Tomlinson, Felicite Tomlinson, serta si kembar Daisy Tomlinson dan Phoebe Tomlinson.
  3. Dia menempuh pendidikan di sebuah sekolah akting di Barnsley. Dia SMP bersekolah di Hall Cross School dan SMA di Hayfield School. Saat bersekolah di Hall Cross, Louis sempat membintangi beberapa drama musikal.
  4. Louis pernah bekerja sebagai pelayan sebelum mengikutiThe X Factor. Ia mengikuti The X Factor karena termotivasi dari Dany Zuko dalam film drama musikal Grease. Pada tahun 2010 ia mengikuti ajang The X Factor musim ke 7 louis bertemu dengan Harry, Niall, Liam, dan Zayn pada anjang ini. Ia sebagai penyanyi solo dalam kategori "Boys", namun mereka semua gagal. Setelah mendapat saran dari juri tamu saat itu, Nicole Scherzinger, mereka berlima bergabung dan membentuk sebuah boy band. Boy band ini kemudian berhasil lolos untuk kategori "Groups".
  5. Boyband yang baru terbentuk ini diberi waktu lima minggu untuk berlatih sekaligus saling mengenal satu sama lain sebelum kompetisi dimulai.Selanjutnya, mereka berlima sepakat untuk mengadakan latihan di sebuah vila milik ayah tiri Harry di Manchester. Harry lah yang punya ide untuk menamai grup mereka One Direction. Menurutnya, akan terdengar hebat saat pembawa acara The X Factor, Petrus Dickson menyebutkan nama mereka saat siaran langsung di televisi.
  6. Kemudian, dalam babak kualifikasi sekaligus penampilan perdana mereka sebagai grup di ruang penjurian, mereka menyanyikan lagu "Torn" secara akustik. Selama kompetisi berlangsung, One Direction membawakan lagu-lagu dari beberapa musisi terkenal dunia, di antaranya Pink, Coldplay, The Beatles, Elton John, Kelly Clarkson, Snow Patrol, Kim Wilde, Rihanna, dan sebagainya. Setelah peserta lainnya (F.Y.D., Diva Fever dan Belle Amie) berturut-turut tereliminasi, One Direction menjadi satu-satunya peserta yang dimentori Simon Cowell yang tersisa. Grup ini dengan cepat mendapatkan popularitas di Inggris.
  7. Pada akhir kompetisi, One Direction menempati posisi ketiga, dibelakang Rebecca Ferguson (juara dua) dan Matt Cardle (juara satu). Namun, setelah acara final selesai, lagu berjudul "Forever Young" yang rencananya akan dinyanyikan oleh One Direction jika mereka menjadi juara ternyata bocor di dunia maya. One Direction dan sembilan kontestan The X Factor lainnya berpartisipasi dalam X Factor Live Tour yang berlangsung dari bulan Februari sampai April 2011. Sepanjang tur, One Direction telah tampil bagi 500.000 orang di seluruh Inggris. Louis adalah anggota yang paling tua daripada anggota One Direction lainnya.Louis adalah seorang penggemar Manchester United. Pada Agustus 2013, klub sepak bola Inggris merekut Louis sebagai pemain non-kontrak, untuk mengumpulkan uang amal Bluebell Wood, ia diberi nomor punggung 28.
  8. Pada tahun 2011 One Direction memenangkan penghargaan di Youth Rock Awards dalam kategori Rockin' Breakout Group of the Year.Pada tahun 2012 One Direction memenangkan penghargaan di PopCrush Music Awards dalam kategori Artist of the Year dan Best Magazine Cover . One Direction memenangkan penghargaan di Biilboard Music Awards 2013 untuk review 3 kategori Yaitu Top New Artist, Top Duo / Group dan Top Pop Artist. Selain itu mereka selalu memenangkan 5 penghargaan di BRIT Awards dan 5 penghargaan di American Music Awards.
  9. Pada tahun 2014 One Direction memenangkan penghargaan di Pop Crush Music Awards dalam kategori Album of the Year dan Best Magazine Cover. Pada tahun 2015 One Direction memnangkan penghargaan di YouTube Music Awards dalam kategori Honored Artist Award. Memenangkan penghargaan di 4Music Video Honoursdalam 2011-2014 secara berturut-turut dengan nominasi yang berbeda.
  10. Louis dikabarkan menghamili  seorang fashion stylish bernama Briana Jungwirth, dan akan jadi ayah dalam waktu  dekat. Louis masih diam dalam kabar itu dan pada akhirnya ia mengakui bahwa anak tersebut adalah anaknya. Dan anaknya diberi nama Freddie Reign Tomlinson. Ia menikah dengan Briana Jungwirth di Las Vegas secara tertutup atau sembunyi-sembunyi. Jadi Freddie Reign Tomlinson adalah anak dari Louis dan Briana.
  11. Alasan Louis bisa menjadi tokoh panutan adalah dia sejak kecil sudah bisa menyalurkan bakatnya. Dan perjuangan yang dilaluinnya untuk menjadi penyanyi itu sangat besar. Dia pantang menyerah jadi yang bisa saya ambil adalah jangan pantang menyerah menghadapi masalah.

Daftar Pustaka           :

1 komentar:

  1. Sifat Louis Tomlinson adalah seorang yang pantang menyerah dan selalu berjuang untuk kesuksesannya. Berkat perjuangnya ia mampu mendapatkan juara ketiga dalam kompetisi. Terima kasih informasinya, ini sangat bermanfaat bagi saya.

    BalasHapus