Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Ge Pamungkas_Seorang Komedian Tampan


Disusun oleh : Fany Ratnasari


1. Ge Pamungkas bernama lengkap Genrifinadi Pamungkas. Ia lahir di Jakarta, Indonesia. 25 Januari 1989; umur 27 tahun adalah seorang pelawak tunggal dari aktor berkebangsaan Indonesia. ia dikenal setelah menjuarai sebagai juara pertama pada kompetisi Stand Up Comedy Indonesia Kompas Tv season kedua pada tahun 2012. Ia memiliki cita-cita yang melenceng dari profesinya sebagai seorang komika dan aktor, yaitu menjadi menteri luar negeri.

2. Ibunda Ge Pamungkas bernama Tricia Malik ( berdarah Inggris ). Ia terlahir dari keluarga yang cukup terpenuhi. Ia sangat menutupi identitas keluarganya.

3. Untuk mengejar impiannya, Ge menabung agar bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Sebelumnya, Ge telah menyelesaikan pendidikannya dibidang Hubungan Internasional Universitas Parahyangan. Ia pernah mengenyam pendidikan SMA Al-Izhar Pondok Labu, Univercity of Parahyangan (Universitas Katolik Parahyangan), Jurusan Hubungan Internasional, angkatan 2006.

4. Awak karirnya mengenai profesinya, Ge mengaku bahwa ia dijebak oleh teman-temannya ketika ia masih berkuliah. Pada kala itu ia diminta untuk mengisi openmic pada sebuah cafe, dan berhasil membuat seluruh pengunjung cafe tertawa. Alhasil, Ge kini menggeluti bidang tersebut. Karir Ge Pamungkas benar-benar dimulai dari 0 melalui ajang pencarian bakat komika. Ge kala itu tertarik dengan kesuksesan SUCI Season 1 oleh sebab itu di season kedua mencoba peruntungan dengaan ikut mendaftar. Padahaal Ge Pamungkas tidak memiliki background sebagai pelawak. Tanpa diduga, Ge lolos babak demi babak dan menjuarai SUCI season 2. Selepas menjuarai SUCI 2, Ge Pamungkas langsung mendapatkan banyak tawaran untuk mengisi acara TV khususnya Kompas TV. Setelah sukses membintangi beragam acara TV Ge juga sempat mencicipin dunia acting layar lebar. Tercatat ada 6 judul film yang sudah dibintangi oleh Ge Pamungkas. Pencapaian itu tentu sangat luar biasa untuk seorang comika yang baru muncul tahun 2012 tak hanya itu saja, dua film yang dibintanginya Comic 8 dan Comic 8 Casino Kings bahkan menjadi film terbaik dan film dengan jumlah penonton terbanyak pada tahun 2014 dan 2015 yang sempat memeecahkan rekor. Selain itu Profil Ge Pamungkas juga kerap membintangi iklan TV seperti iklan XL.

5. Ge Pamungkas pernah mengalami masa dimana ia tidak menyangka bahwa materi yang ia bawakan dalam ajang kompetisi Stand Up Comedy 2012 tidak lucu (garing). Dan ia juga dilecehkan oleh para penonton yang telah menyaksikan Ge Pamungkas saat menyampaikan materi yang tidak lucu itu. Ge juga dikenal sebagai peserta kompetisi yang berekspresi garang atau tidak pernah senyum. Ia juga mempunyai impian agar bisa melanjutkan pendidikannnya ke jenjang S2, dalam mengejar impiannya ia menabung agar impiannya dapat tercaapai.

6. Pada tahun 2012 ia menjuarai ajang pencarian bibit comedyan Solo di Stand Up Comedy Season 2 tanpa terasa telah mencapai grand finalis comic, sebutan peserta Stand Up Comedy. Ge Pamungkas dan Gilang Bhaskhara ini diadakan di Teater Tanaah Airku, Taman Mini Indonesia, Jakarta Timur dengan juri Indro Warkop, Wulan Guritno dan Raditya Dika.

7. Ge Pamungkas merupakan sosok komika yang tampan, dn ia juga pandai menabung dalam rangka untuk mewujudkan impiannya yaitu melanjutkan pendidikan ke jenjang S2. Dan ia juga bertekad untuk terus berjuang dan optimis bahwa ia percaya akan memenangkan kompetisi Stand Up Comedy 2012. Meskipunia pernah membawakan materi yang tidak lucu. Rasa percaya dirinya membuat ia semakin yakin untuk memenangkan kompetisi tersebut.

Daftar pustaka 
htttps://id.wikipedia.org/wiki/Ge_pamungkas
http://katalebay.xyz/2015/11/profil-dan-biodata-ge-pamungkas-terbaru.html
http://ultimagz.com/lifestyle/ge-pamungkas-ingin-jadi-menlu/

Biografi tokoh ini di akses pada Kamis, 1 Desember 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar