Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Reza Rahardian : Aktor dan Model Kebanggaan Indonesia

Disusun Oleh : Rizki Puti Azzahra
1. Reza Rahadian Matulessy atau yang akrab dengan sebutan Reza Rahadian adalah aktor dan model kebanggaan Indonesia. Ia lahir di Bogor, 5 Maret 1987, anak dari pasangan bapak Rahim dan ibu Pratiwi Widantini Matulessy. Nama Rahadian adalah gabungan dari nama orangtuanya. Masa kecilnya dihabiskan di 3 kota. Bersama ibunya, ia tinggal dibilangan Gadog Bogor.

2. Reza memulai awal kariernya di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Lalu mengawali kariernya disinetron dalam judul “culunnya pacarku”, produksi Rapi Films pada tahun 2005 silam, ia kembali dipercaya pihak Rapi Films untuk bermain dalam sinetron produksi mereka berikutnya yaitu, Inikah rasanya, Mutiara hati, Cinta SMU 2, ABG dan Aku hamil. Dari sinetron, Reza pun mulai mendapat beberapa tawaran bermain difilm layar lebar.  Karier dari reza semakin menanjak dengan bermain dalam film layar lebar dengan gendre horor dan lainnya, ia juga pernah menjadi presenter pada acara Grand Launching NET, 2013. Gebyar BCA, 2014. Dan Layar Perak Metro Tv, 2015 – sekarang. Ia juga pernah mencoba dunia tarik suara tahun 2012.

3. Prestasi pertama yang diraih Reza pada saat menjadi model adalah menjadi juara Favorit TOP GUEST majalah Aneka Yess !! tahun 2004. Lewat Film PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN, ia meraih Piala Citra 2009 untuk kategori pemeran pendukung pria terbaik. Pada tahun berikutnya, ia juga merah Piala Citra untuk kategori pemeran utama pria terbaik lewat film 3 HATI DUA DUNIA, SATU CINTA. Pada tahun 2013, Reza berhasil meraih piala layar emas IMA untuk kategori pemeran utama pria Terfavorit difilm HABIBIE & AINUN. Reza sudah memenangkan dua penghargaan FFI dan satu penghargaan IMA (Indonesia Movie Awards), satu untuk aktor pendukung terbaik untuk film PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN, satu lagi untuk aktor terbaik untuk film 3 HATI DUA DUNIA SATU CINTA, dan satu lagi untuk penghargaan IMA untuk pemeran utama terfavorit untuk film HABIBIE & AINUN.

4. Orang tua Reza telah berpisah sejak ia menginjak usia 6 bulan. Kendati tumbuh sejak kecil bersama ibu yang menjadi orang tua tungal, ia tak pernah merasakan kehilangan figur ayah.

5. Reza Rahadian adalah seorang yang sangat profesional dalam kariernya. Dapat dilihat dari segala macam penghargaan yang ia dapatkan. Jadi, memang pantas bahwa ia diberi gelar sebagai aktor dan aktris kebanggaan Indonesia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar