Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 02 Desember 2016

Maudy Ayunda: Entertainer yang Bertalenta dan Berprestasi

               Disusun oleh: Rohmatunnisa            

1. Maudy Ayunda lahir di Jakarta pada tanggal 19 Desember 1994. Sekarang, Maudy Ayunda berusia 22 tahun. Maudy Ayunda mempunyai nama asli yaitu Ayunda Faza Maudya. Arti dari nama “Maudya” adalah gabungan dari nama kedua orang tuanya yaitu Muren dan Didit, “Ayunda” artinya kaka perempuan yang cantik, dan “Faza” artinya beruntung. Waktu kecil, Maudy Ayunda merupakan sosok gadis yang pendiam namun berprestasi. Di balik prestasi gemilang yang diraih Maudy Ayunda waktu kecil, Maudy Ayunda rupanya tipe anak pemalu. Prestasi Maudy Ayunda ternyata sudah terlihat sejak kecil. Waktu duduk di bangku sekolah, sejumlah prestasi digenggamnya, mulai jadi ranking kelas hingga meraih aneka penghargaan non formal. Uniknya, ketika pelantun Maudy Ayunda mendapat penghargaan, ia sering tak enak hati pada teman-temannya.
2. Maudy Ayunda merupakan putri sulung dari pasangan Didit Jasmedi R. Irawan dan Muren Murdjoko Jasmedi. Ayah Maudy berasal dari Surabaya dan Ibunda Maudy berasal dari Jakarta/Lombok. Ia memiliki satu adik kandung perempuan yang bernama Amanda Khairunnisa. Umur ia dan adiknya berbeda 3 tahun. Maudy Ayunda merupakan gadis keturunan jawa dan ada darah Belanda dari nenek (mamanya Maudy).
3. Maudy Ayunda pernah menempuh pendidikan di TK Al-Iman, SD Al-Azhar (kelas 1 dan 2), Mentari International School Jakarta (SD Kelas 3-6 dan SMP), British International School Jakarta (SMA dan pernah menjadi ketua OSIS) dan Maudy Ayunda baru saja lulus dari salah satu universitas terbaik di dunia, Oxford, awal Oktober 2016 ini. Dalam kurun waktu tiga tahun saja, gadis 22 tahun ini berhasil lulus dari jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics). Setelah pada bulan Juni 2016 lalu, Maudy lulus dalam serangkaian ujian tertulis. “Ayunda Faza Maudya, B.A” begitu nama yang kini disandang pelantun “Perahu Kertas” itu. Hal yang paling membanggakan yaitu, kabarnya Maudy Ayunda adalah orang Indonesia pertama yang lulus di jurusan P.P.E tersebut.
4. Debutnya dalam dunia hiburan tanah air diawali lewat film “Untuk Rena” yang dibintanginya bersama Surya Saputra pada tahun 2006. Dalam film tersebut, Maudy berperan sebagai Rena. Dalam film “Sang Pemimpi”, ia berperan sebagai gadis melayu bernama Zakiah Nurmala. Dalam film tersebut, Maudy tidak hanya berperan sebagai Zakiah Nurmala, tetapi ia juga ikut menyanyikan salah satu soundtrack-nya yang berjudul “Mengerjar Mimpi”. Sejak itu namanya mulai diperhitungkan sebagai artis belia berbakat di Indonesia. Ia merupakan finalis GADIS Sampul 2009. Pada tahun 2011, setelah memerankan anak umur 11 tahun dan gadis SMA pujaan hati, Maudy hadir dalam film karya Aditya Gumay, “Rumah Tanpa Jendela” sebagai Andini. Ia juga beradu akting dengan Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan dalam film “Tendangan Dari Langit”. Tahun berikutnya, Maudy bermain dalam film “Malaikat Tanpa Sayap” yang dibintangi bersama Adipati Dolken. Pada tahun 2012 dalam film “Perahu Kertas” Maudy juga didapuk untuk mengisi soundtrack-nya yang berjudul “Perahu Kertas” ciptaan Dewi Lestari. Pada tahun 2013, Maudy bermain film yang berjudul “Refrain” yang juga dibintangi oleh Afgansyah Reza. Dalam film tersebut, Maudy berperan sebagai Niki. Setelah itu, Maudy bermain film kembali yang berjudul “2014”, dalam film ini ia berperan sebagai Laras.
5. Sudah banyak karya yang dihasilkan oleh Maudy Ayunda. Diantaranya seperti merilis beberapa lagu dan juga merilis album. Dari hobi menulisnya, Maudy Ayunda pernah menulis buku yang berjudul “A Forest of Fables” dan dibagikan ke korban tsunami Aceh. Selain itu, Maudy Ayunda pernah mendapat beberapa penghargaan Anugerah Musik Indonesia dalam kategori “Artis Solo Wanita Pop Terbaik” dengan nominasi “Bayangkan Rasakan”, kategori “Kolaborasi Pop Terbaik” dengan nominasi “By My Side” (bersama David Choi), kategori “Album Pop Terbaik” dengan nominasi “Moments”, kategori “Produser Album Rekaman Terbaik” dengan nominasi “Yonathan Nugroho untuk album Moments”, dan kategori “Peramu Rekam Terbaik” dengan nominasi “Ari ‘Aru’ Renaldi untuk lagu Bayangkan Rasakan”. Maudy Ayunda juga pernah mendapat penghargaan NET Awards dengan kategori “Female Singer of The Year”.
6. Ternyata Maudy Ayunda pernah merasa tidak cantik. Standar atau ukuran seseorang cantik masih relatif hingga sekarang. Namun, Maudy Ayunda pasti masuk dalam kategori wanita cantik tersebut. Manis dan juga anggun, itulah ciri khas dari sosok Maudy. Maudy Ayunda merasa down dan juga tidak merasa kalau dirinya cukup cantik. Tetapi, maudy pun berusaha menepis rasa itu dengan selalu merawat kecantikannya. Selain rutin membersihkan wajah, ia kerap mendengarkan musik yang bisa membangkitkan mood. Cara tersebut adalah rahasia Maudy untuk mengatasi masalah ini.
7. Maudy Ayunda merupakan sosok gadis yang berprestasi dan bertalenta. Selain ia lulusan dari Universitas Oxford yang bertempat di Inggris tersebut, ia juga menjadi orang Indonesia pertama yang lulus di jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics), Maudy Ayunda juga sudah banyak berperan aktif dalam dunia hiburan yaitu bermain di beberapa film layar lebar dan juga menghasilkan karya-karya seperti lagu dan ia pun menciptakan lagu sendiri. Selain itu, Maudy juga pernah merilis album. Karena itu, sudah sepantasnya Maudy Ayunda dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. Terutama bagi anak-anak muda saat ini.

Sumber:
http://id.m.wikipedia.org/wiki/Maudy_Ayunda
http://m.liputan6.com/showbiz/read/2617598/maudy-ayunda-resmi-jadi-sarjana-universitas-oxford
http://m.vemale.com/body-and-mind/cantik/72884-fakta-seleb-ternyata-maudy-ayunda-pernah-merasa-tak-cantik-.html
http://m.liputan6.com/showbiz/read/2633752/lulus-dari-oxford-maudy-ayunda-lakukan-aksi-nekat-ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar