Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 02 Desember 2016

Daniel Radcliffe– Aktor yang berbakat dan berjiwa sosial




Disusun oleh : Anggraeni Permata Sari



1.     Daniel Jacob Radcliffe atau dikenal sebagai Daniel Radcliffe lahir di London, Britania Raya, pada tanggal 23 Juli 1989 dan sekarang telah berumur 27 tahun merupakan seorang aktor Inggris yang dikenal melalui perannya sebagai Harry Potter di film Harry Potter.

2.   Daniel merupakan anak dari pasangan Alan Radcliffe dan Marcia Gersham. Ayahnya berlatarbelakang Protestan dari Irlandia Utara, sementara ibunya lahir di Afrika Selatan. Daniel Radcliffe pernah mengenyam pendidikan terakhir di Sussex house school london, city of london school.

3. Kariernya dimulai ketika dia menjadi bintang dalam serial TV DAVID COPPERFIELD pada tahun 1999, kemudian ia berperan sebagai Mark Pendel dalam film THE TAILOR OF PANAMA. Dari situlah karier Daniel pun melonjak, sehingga Daniel dilirik oleh Chris Colombus yang akhirnya membuat Daniel menjadi peran utama sebagai Harry Potter dalam film perdananya yang berjudul HARRY POTTER AND THE SOCERER’S STONE.

4.  Ia mulai memerankan karakter Harry Potter saat usianya masih 11 tahun. Karakter Harry Potter sendiri ia rasakan sangat mirip dengan karakter ia sendiri. Ia bermain dalam film Harry Potter bersama dua rekan lainnya yaitu Emma Watson yang berperan sebagai Hermione Granger dan Rupert Grint yang berperan sebagai Ron Weasley. Sejak ia bermain di film tersebut banyak penggemar langsung menjadi fans fanatik Harry Potter terutama dari kalangan wanita.

5.   Penghasilannya dari bermain di serial Harry Potter dan film-film lainnya membuat ia pernah menjadi remaja terkaya di Inggris sehingga bisa membeli sebuah rumah yang harganya mencapai milyaran rupiah. Pada saat itu dia berada di posisi pertama dalam Daftar Remaja Terkaya di tahun 2012 yang dibuat oleh media survei Inggris dengan penghasilan sekitar Rp822 miliar rupiah.

6.    Ketika pertama kali dia berperan sebagai Harry Potter, para pembuat film memintanya untuk mencoba menggunakan lensa kontak yang berfungsi agar matanya tampak berwarna hijau seperti yang dijelaskan dalam buku-buku, bukan berwarna biru alami seperti matanya. Lalu setelah Daniel mencoba memakai lensa kontak tersebut Daniel pun mengalami reaksi alergi yang menyakitkan pada saat mencobanya, jadi ide tersebut pun dibatalkan.

7.   Selain kesibukannya sebagai aktor, Daniel juga terlibat dalam kegiatan sosial. Tahun 2005, Daniel ikut andil dalam usaha penggalan dana bagi korban bencana alam Tsunami. Pada 26 Februari 2010, Daniel terlibat dalam produksi iklan layanan masyarakat yang dibuat oleh lembaga amal di kawasan Wall Street, New York City, Trevor Project. Lembaga tersebut merupakan lembaga amal yang khusus untuk membantu melakukan usaha pencegahan bunuh diri bagi para remaja lesbian, gay, biseksual, transgender dan remaja.

8.  Prestasi yang pernah dia raih yaitu, Best Male Performance (MTV Movie Awards, 2010), Outstanding Actor in a Play (Drama Desk Awards, 2009), Best Actor (Empire Awards, 2008),Best On-Screen Team (With Emma Watson and Rupert Grint: MTV Movie Awards, 2006), Most Unforgettable Scene (for the scene “Harry battles the Basilisk” in Harry Potter and the Chamber of Secrets: American Moviegoer Awards, 2005), Best Performance by a Young Actor (Saturn Awards), Best Young Performer (Broadcast Film Critics Association Awards), Breakthrough Male Performance (MTV Movie Awards), Best Newcomer (Phoenix Film Critics Society Awards), Best Debut (withEmma Watson and Rupert Grint: Sony Ericsson Empire Awards), dan Best Ensemble in a Feature Film (with Emma Watson and Rupert Grint: Young Artist Awards) pada tahun 2001. Dia juga pernah meraih penghargaan sebagai aktor terbaik dari tahun 2003 sampai 2006.

9.  Daniel Radcliffe merupakan aktor yang sangat berbakat dalam hal akting, terbukti dengan banyaknya penghargaan yang ia dapatkan. Berkat aktingnya pula ia pernah menjadi remaja terkaya di Inggris dan dapat membeli sebuah rumah yang harganya mencapai milyaran rupiah. Daniel juga merupakan aktor yang memiliki kepedulian sosial yang besar. Dengan begitu Daniel Radcliffe  layak untuk digemari oleh orang-orang karena aktingnya yang hebat, bahkan bukan hanya aktingnya saja yang hebat tetapi dia  juga memiliki hati yang baik.





 Sumber


 Diakses pada 29 November 2016




            
           






Tidak ada komentar:

Posting Komentar