Follow Us @literasi_smkn23jkt

Minggu, 04 Desember 2016

Iqbaal Dhiafahkri Ramadhan: “Si Penyanyi Jenius Yang Hebat”




Disusun oleh: Mahdya Amalia Putri


1.            Iqbaal Dhiafahkri Ramadhan atau yang sering disapa dengan sebutan Ale atau AAID. Lahir di Surabaya, 28 Desember 1999, sejak kecil ia sudah menguasai bakat nanyi dan memainkan peran. Tak hanya itu Iqbaal sejak kecil ia sudah diajarkan oleh kedua orangtuanya untuk dekat dengan Islam, Iqbaal selalu meluangkan waktunya untuk membaca AL-quran dan meluangkan waktunya untuk kegiatan-kegiatan islam. Memliki artis Idola yaitu Justin Bieber semua gayanya diikuti olehnya.
2.          Iqbaal merupakan anak bungsu dari Hery Hermawan dan Rike Damayanti, terlahir dari sebuah keluarga yang serba ada, dan memiliki kakak yang sangat cantik bernama Fildzha  Hasnamudia atau sering yang diakrab dengan sebutan Teh Ody yang kini menjadi dokter gigi muda dan cantik.
3.      Iqbaal pernah bersekolah di Sorong,Papua waktu TK(2005-2006) dan SD(2006-2007)Al-Izzah  karena harus mengikuti Ayahnya bekerja disana kemudian melanjutkan sekolah dasarnya di SDIT AL-Muhajjirin Pondok Kopi (2007-2012), SMP GIS condet (2012-2015), SMA Gis Condet (2015-2016) dan sekarang UWC USA
4.               Iqbaal merupakan penyanyi dan actor terkenal berkebangsaan Indonesia, dan salah satu anggota grup vocal/boyband terkenal yaitu ‘CJR’ yang sebelumnya bernama ‘Coboy Junior’ pada 23 Juni 2011, bukan hanya memiliki suara yang indah ia juga pandai berakting, ia bersama MCJR laiinnya membintangi beberapa sinetron, dan film. Ia tidak hanya berkarier bersama CJR melainkan ia juga berkarya bersama band yang dibentuk dari sekolahannya yaitu The Second Breaktime, Iqbaal juga secara personal sudah  menghasilkan 3 mini album, Song From Soniq 2013,2014,2015.
5.               Iqbaal tidak hanya berkarier ia pun memiliki beberapa prestasi yang dimiliki di akademik dan non akademik.  Ia merupakan juara kelas disekolahnya, ia juga atlet taekwondo  mendapatkan 7 mendal iemas, dan 1 perunggu, ia pun juga hafidz Alqur’an seperti yang dia katakan “One Day One Juz" dan yang terakhir ini lepas dari CJR ia mendapatkan Indonesia Social Media Awards 2k16 kategori male Instagram.
6.                 Iqbaal pernah mengalami permasalahan disaat ia harus memilih antara karier dan pendidikan, Ayahnya menginginkan ia menomorsatukan pendidikan, tetapi menurutnya karier jugalah sangat penting, oleh karena itu ia pernah dikabarkan keluar dari CJR karena pernah vakum sebentar dari aktivitas yang dilakukan CJR bahkan saat tayangnya sinetron yang berjudul “Hanya Kamu,Eaaa 2” Iqbaal tidak ikut serta membintanginya. Tetapi itu dibantah olehnya ia masih ingin terus berkarya bersama CJR karena dengan karier bersama CJR nama Iqbaal Dhiafakhri dikenal. Dan pada bulan Agustus 2016 Dengan kejeniusan dalam ilmu pendidikan yang dimilikinya, ia pun berhasil lolos dari beberapa orang dan masuk ke dalam 12 pertukaran pelajaran dunia mendapatkan beasiswa untuk bersekolah di UWC (United World Collage)  USA , kesempatan yang dia miliki tidak ia sia-siakan, manager CJR menerima keputusan Iqbaal dan keluarga, dan ia harus meninggalkan CJR, orang tua, keluarga, Fans yang dikenal dengan sebutan Soniq, demi untuk meraih cita-citanya disana.  Iqbaal akan meninggalkan Coboy Junior (CJR) usai Film dan Novel ADA CINTA DI SMA . Pernyataan tersebut terungkap saat konferensi pers digelar Minggu 7/8 kemarin di Jakarta . Dalam jumpa pers Film Ada Cinta di SMA tersebut terungkap bahwa Iqbaal berniat vakum dari boy band tersebut untuk lanjutkan pendidikan . CJR sendiri sudah 6 tahun merajalela di dunia permusikan Indonesia yang meramaikan aliran dunia musik .Kepergian Iqbaal nanti nya untuk melanjutkan pendidikan diluar negeri . Terkait kepergian Iqbaal dari band kedua rekannya merasa bakal sedih jika tanpa sosok nya di dalam band sehari hari . Ini adalah momen terakhir sebelum pentolan CJR itu pergi sementara , mereka berharap Film serta Novel tersebut akan sukses. Aldi salah satu personil CJR lainnya memperkirakan bukan hanya internal band saja yang bakal kehilangan Iqbaal , para fans yang pun bakal merindukan sosok Iqbaal yang memang perannya frontal di CJR .
7.            Iqbaal Dhiafahkri Ramadhan patut dijadikan tokoh idola karena ia tak hanya memiliki rupa yang tampan, akhlak yang mulia, dan ia memberikan contoh kepada para fansnya walaupun sibuk berkarier tetapi ia tidak lupa atas kewajibannya sebagai muslim dan pelajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar