Follow Us @literasi_smkn23jkt

Selasa, 13 Desember 2016

Aliando Syarief : Aktor Muda Berbakat



Disusun oleh : Tiffanny Theresiandy


1.    Aliando Syarief bernama lengkap Muhammad Ali Syarief lahir 26 Oktober 1996. Aliando atau kerap kali disapa Bang Ali merupakan anak dari Syarief Alkatiri dan Tengku Resi Revado. Ia memiliki dua kakak perempuan yang bernama Alya Avivah dan Tengku Fadhilah Rahma dan memiliki satu kakak laki-laki yaitu Muhammad Noor Danfit.

2.    Aliando berketurunan Arab-Minang. Ayahnya yang berdarah Arab dan ibunya yang berdarah Minang. Sejak kecil ia tinggal bersama ibunya, di karenakan ibu dan ayahnya sudah bercerai sejak ia masih kecil. Kini ayahnya sudah meninggal dunia saat dia duduk di bangku sekolah dasar kelas tiga. Ia pernah mengenyam pendidikan di SMP Martia Bakti dan melanjutkan SMAnya juga di Martia Bakti.

3.    Aliando merupakan seorang actor dan juga penyanyi, sudah sejak usia 12 tahun dia menyukai dunia seni peran, dimana berawal dari menjadi pemeran figuran di dalam suatu sinetron. Awal mula dirinya terkenal adalah dari perannya sebagai Digo dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala. Dan lagu pertamanya yang berjudul “KauTerindah” pada tahun 2014 banyak yang menyukai terutama di kalangan wanita. Selain berbakat dalam bidang seni peran dan bernyanyi, ia juga jago dalam bermain drum. Ia seringkali mendapatkan “The Best Drummer” di berbagai Festival Band.

4.    Di usianya yang masih muda dirinya berhasil menyabet beberapa penghargaan yaitu di antaranya Aktor Utama Paling Ngetop, Celebrity Of The Year, Fising Star, Aktor Terpopuler, Penyanyi Solo Pria Paling Ngetop, Lagu Paling Inbox, Seleb Tereksis dan masih banyak penghargaan lainnya yang berhasil ia raih.

5.    Aliando sempat mengalami konflik dengan pasangan mainnya dalam sinetron GGS (Ganteng-Ganteng Serigala) yaitu Prilly Latuconsina, terkait video yang di unggah oleh Prilly yang berisi penghinaan terhadap keluarga Aliando. Tetapi masalah itu tidak berlangsung lama, karena kedua belah pihak telah menyelesaikannya secara kekeluargaan. Dan kini hubungannya dengan Prilly sudah membaik.

6.    Aliando Syarief adalah seorang actor muda yang sangat berbakat. Selain tampan dan pintar, ia juga memiliki talenta dalam bidang musik dan peran. Aliando sangat di gandrungi oleh para remaja putri di Indonesia. Karena itu sudah selayaknya ia dijadikan pedoman bagi setiap remaja dimanapun.
                                                                                            
Daftar pustaka :


Diakses pada 28 November 2016 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar