Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

STEPHEN CURRY : PEMBURU 3 POINTER
Disusun oleh : Ardiansyah

 

1.       Stephen Curry lahir pada tanggal 14 maret 1988 di Akron, Ohio. Curry dan adiknya sering di ajak ayahnya untuk berlatih tanding dengan tim hornets. Curry bermain untuk tim basket Queensway Chirstian College dan memimpin meraka untuk meraih kemenangan di musih tak terkalahkan. Curry memimpin tim dengan rekor 33-4 untuk memenangkan kejuaraan provinsi.

2.       Hampir seluruh keluarga curry adalah olahragawan. Ayah curry, dell adalah mantan pemain basket NBA yang pernah memperkuat sejumlah tim seperti Utah Jazz, Cleveland Cavaliers, Charlotte Hornets, Millwaukee Bucks, dan Toronto Raptors. Sonya, ibu curry merupakan mantan atlet bola voli. Sedangkan adiknya, seth sama seperti curry dan sang ayah, merupakan atlet basket. Kemudian adik perempuannya, sydel mengikuti jejak ibunya yakni menjadi atlet bola voli.

3.       Curry memutuskan untuk masuk ke Universitas Davidson College. Setelah masuk ke Universitas College, curry banyak membawa kemenangan bagi universitasnya. Bahkan curry melampaui rekor gol mahasiswa dengan 502 point melawan chattanooga pada 6 februari 2007. Curry juga terpilih dalam tim Amerika Serikat untuk tampil di kejuaraan FIBA 2007 di Dunia dan membantu tim Amerika Serikat untuk mareih mendali perak.

4.       Karir curry tidak berhenti di universitas saja tetapi tetap berlanjut hingga saat ini. Setelah lulus dari Universitas Davidson College, curry dikontrak oleh tim Golden State Warrior.dalam laga pertamanya curry dan timnya memenangkan NBA All-Star Weekend. Masa awal keemasannya dimulai pada februari 2013 silam ketika warriors mengalahkan New York Knicks di Madison Square Garden, ia berhasil mencetak 54 poin dari 28 tembakan. Ditahun 2016 ini, ia kembali mendapatkan gelar NBA Most Valuable Player. Curry berhasil membawa warriors meraih rekor kemenangan terbanyak dalam satu musim reguler dengan 73 menang dan hanya kalah 9 kali.

5.       Dalam karirnya di bola basket curry banyak mendapat penghargaan diantaranya. 2 kali NBA Most Valuable Player, 4 kali NBA 3 pointer field goals leader, NBA skills challenge champion, 1000 point dalam 369 pertandingan, dan masih banyak lagi penghargaan yang ia dapatkan dalam bola basket.

6.       Pada mei 2011, curry menjalani operasi pada pergelangan kaki kanannya untuk memperbaiki ligamen yang robek disebabkan oleh beberapa keseleo dari musim sebelumnya. Pergelangan kakinya sempat sembuh tetapi terkilir lagi pada pramusim dan pertandingan melawan San Antonio Spurs. Pada bulan april, ia menjalani operasi lain untuk menyembuhkan kakinya dan akhirnya sembuh total. Pada awal musim 2012-2013 curry kembali untuk melanjutkan karirnya.

7.       Stephen Curry merupakan tokoh yang patut dicontoh, karena curry seseorang yang tidak mudah putus asa. Contohnya saat ia mengalami cidera di pergelangan kakinya itu tidak membuat curry berhenti untuk bermain basket tetapi itu membuat dia tetap melanjutkan karirnya di basket. Tidak hanya jago bermain basket ia juga orang yang relijius. Ia juga suka menolong kepada orang lain, bahkan dia memberikan makanan kepada 400 keluarga yang membutuhkan di Oakland, California.

Daftar Pustaka :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar