Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 15 Desember 2016

Stephen Curry : Penembak Terbaik 3 Point NBA

        Disusun oleh : Frans Jasetiawan




1)          Pemain Basket NBA asal Amerika yang memiliki nama lengkap Wardell Stephen Curry. Ia dilahirkan di Akron-ohio, pada tanggal 14 maret 1988. Dia sejak berusia dua tahun sudah memulai bermain basket, ia sering diajak oleh sang Ayah untuk menonton pertandingan basket sang Ayah.
2)          Ia mempunyai Ayah, Ibu, Istri, dan 2 anaknya. Ayahnya adalah Dell Curry merupakan
mantan pemain basket profesional. Sementara itu, sang Ibu adalah Sonya Curry merupakan pemain professional devisi utama. Curry menikahi kekasihnya sekaligus sahabatnya sejak semasa duduk di bangku SMA, istrinya adalah Ayesha Alexander yang berprofesi sebagai blogger, entrepreneur, dan chef. Dan 2 anaknya yang bernama Riley yang lahir pada 2012 dan Ryan yang lahir pada 2015. Jadi bisa dibilang Stephen Curry adalah anak dari keluarga olahragawan professional.
3)          Karir basketnya berawal ketika ia duduk di bangku sekolah menengah atas yaitu SMA Charlotte Kristen. Sesudah lulus di SMA, ia memutuskan masuk ke Davidson College yang kala itu memang menginginkan dirinya sejak berada di kelas satu SMA. Ia memulai menunjukkan kemampuannya  dengan mencetak 32 point dalam pertandingan melawan University of Michigan. Dan ia pun bergabung dengan tim basket Golden State Warrios pada tahun 2013 dan menjadi awal perjuangan karirnya sejak SMA sampai sekarang.
4)          Ketika itu ia mampu mengatarkan timnya ke pertandingan tiga Negara bagian dan tampil di tiga pertandingan playoff. Sebelum Curry bahkan bermain satu pertandingan perguruan tinggi, kata pelatih kepala Bob McKillop di sebuah acara alumni Davidson, “Tunggu ‘til Anda melihat Stephen Curry. Dia adalah sesuatu yang istimewa.” Dalam pertandingan perguruan tinggi pertama, melawan timur Michigan, Curry selesai dengan 15 point tapi berkomitmen 13 turnovers.
5)          Pada pertandingan berikutnya, melawan Michigan ia mencetak 32 point, dished 3 assist,
dan meraih 9 rebound. Curry menyelesaikan musim memimpin Konferensi Sounthern dalam mencetak gol dengan 21,5 point per game. Dia adalah kedua di Negara antara mahasiswa dalam mencetak gol, di belakang hanya Kevin Durant dari Texas. Pada tanggal 2 maret 2007, dalam Konferensi Sounthern turnamen semi-final melawan Furman, Curry membuatnya 113 3-pointer tahun, melanggar Keydren Clark NCAA musim mahasiswa rekor gol lapangan 3-point.
6)          Masa awal keemasannya karirnya Curry, yang dimulai pada Febuari 2013 ketika ia sudah bergabung dengan Warrios dan saat itu tim nya mengalahkan New York Knicks di Madison Square Garden, ia berhasil mencetak 54 point dari 28 tembakan. Di tahun 2016 ini, ia kembali mendapatkan gelar NBA Most Valuable Player. Curry juga menjadi pemain NBA pertama yang mendapatkan suara mutlak dalam pemilihan MVP berdasarkan hasil voting fans di situs resmi NBA.
7)          Penghargaan yang diperoleh Stephen Curry adalah Juara NBA (2015),  2 x NBA Most Valuable Player (2015,2016) , 3 x NBA All-Star (2014,2016), 2 x All-NBA First Team (2015,2016), All-NBA Team Kedua (2014), Juara skor NBA (2016), NBA mencuri pemimpin (2016), 50-40-90 club (2016), Juara NBA Three Point Contest (2015).
8)          NBA Sportivitas Award (2011), NBA All-Rookie Team Pertama (2010), AP Athlete of the year (2015), Konsensus pertama tim All-Amerika (2009), Konsensus kedua tim All-Amerika (2008), Pemimpin mencetak NCAA Divisi 1 (2009), 2 x Socon Player of the Year (2008, 2009), medali basket pria mewakili Amerika Serikat, Piala Dunia FIBA. Mendali emas – tempat pertama 2010 Tim Turki, Mendali emas – tempat pertama 2014 Tim Spanyol.
9)          Curry ingin menjadi pemain basket professional dengan mengikuti jejak sang Ayah yang waktu itu mendapatkan beasiswa di Virginia Tech dan masuk dalam klub basket divisi utama, akan tetapi Stephen Curry tidak dapat mengikuti jejak sang Ayah, dia tidak berhasil mendapatkan penawaran beasiswa untuk bisa bermain di klub divisi utama (The Hookies) tersebut.
10)       Stephen Curry memiliki sifat yang baik, pekerja keras, rendah hati, pantang menyerah, selalu belajar,belajar dan belajar dan juga penuh dedikasi. Sudah sepantasnya sosok ia dikenal dan diikutinya cara kehidupannya dia, dengan semangat dan tekad  yang sangat mau ingin selalu belajar terus kini ia sudah mendapatkan hasil dari belajarnya ia selama ini. Ia dikenal sebagai penembak terbaik 3pt NBA, karena semua tembakan 3pt di NBA adalah 100% masuk semua dan ada sebagian orang juga memberi nama dia adalah King Of Shooter 3pt NBA.









Daftar Pustaka
biografikita.com/biografi-stephen-curry/
basket.indosport.com/20150713/Stephen-curry-sambut-kelahiran-anak-keduanya

m.juara.net/read/sport/basket/118982-hadiah.terindah.untuk.curry.kelahiran.anak.kedua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar