Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 02 Desember 2016

Kim Woo Bin: Aktor Korea Berjiwa Kharismatik

Disusun oleh: Putri SasiHaji


1.    Kim Woo Bin atau yang terlahir dengan nama Kim Hyun Joong lahir di Seoul, Korea Selatan, 16 juli 1989 adalah seorang aktor dan model berkebangsaan Korea Selatan. Kim Woo Bin pada tahun 2012. Kim Woo Bin  amat hobi dengan menonton film, olahraga, dan juga membaca majalah. Dengan didukung semangat dan motivasi yang terus berkobar, Woo Bin  akhirnya mendapatkan kesempatan dan memulai debutnya sebagai model peragaan busana ditahun 2009. Woo Bin meroket namanya ketika membintangi drama School 20013 dan juga mnjadi amat populer ketika membntangi drama The Heirs bersama Lee Min Hoo, Park Shin Hye, Kang Min Hyuk CN Blue, Kristal Fx, dll.
2.    Woo Bin datang dari keluarga yang sederhana, namun dia dan orang tuanya berusaha untuk menjalani khidupan senyaman yang mereka bis, meski awalnya harus hidup serba susah di Seoul, seperti tinggal di pemandian umum bahkan kelaparan karena tidak mempunyai uang. Woo Bin tidak lantas jadi menyalahkan orang tuanya. Sebagai anak sulung cowok, Woo Bin justru suka sendirian. Apalagi saat itu dia belum bisa memberi bantuan materi apapun. Makanya setelah sukses seperti sekarang Woo Bin  ingin banget membahagiakan sang ayah. Bagi Woo Bin, dukungan dari keluarga adalah kunci terbesar kesuksesannya., apalagi sang ayah yang selalu menjadi role model baginya.
3.    Woo Bin diasuh dengan keras oleh seorang ibu yang menghidupinya dengan mengelola sebuah akademi menulis. Kini sekarang Woo Bin memiliki sebuah kedai kopi yang dikelola bersama sang ayah. Sejak kecil, Woo Bin tidak pernah bermimpi untuk menjadi bintang film. Namun pertemuannya dengan dunia akting pun terjadi karena kebutuhan untuk salah satu kontrak modellingnya.
4.    Woo Bin menempuh pendidikan di Universitas Jeonju. Woo Bin mulai menginjakkan kakinya di dunia industri perfilman dan drama televisi korea tahun 2011-2012 dan meraih ketenaran pada tahun 2013. Salah satu film yang pernah dimainkan oleh Woo Bin yaitu Twenty, White Christmas, A Gentleman’s Dignity, School 2013, The Heirs, Uncontrollably Fond, dsb.
5.    Selain Woo Bin telah naik daun didalam karirnya Woo Bin pun telah meraih penghargaan yaitu pada tahun 2013 Woo Bin memenangkan “New Star Award” dalam acara 8th Asia Model Festival Awards, “Best New Aktor” dalam acara 2nd APAN Star Awards, “Populary Foreigh Actor” dalam acara 18th ANHUI TV Drama Awards, “Top 10 Stars” dan “Popularity Award” dalam acara SBS Drama Awards, lalu pada tahun 2014 Woo Bin telah memenangkan “Asia Star Award” dalam acara 9th Asia Model Festival Awards, “Fantasia Award” dalam acara 18th Punchon International Fantastic Film Festival, setelah itu pada tahun 2015 Woo Bin telah memenangkan “Popularity Award” dalam acara korean film actors “Guild Awards” dan “Best Dresser Awards” dalam acara 30th Korea Best Dresser Swan Awards.

6.    Woo Bin adalah sosok seorang aktor yang sangat rendah hati, kharismatik, dermawan, baik, sabar, melankolis. Itu semua terbukti karena Woo Bin selalu sopan dan ramh terhadap orang yang lebih dewasa darinya ataupun lebih muda darinya. Bahkan dia sangat dekat dengan fansnya sampai dia selalu menyambut fans nya dengan sangat baik. Lalu sekitar 2 bulan yang lalu Woo Bin menyumbangkan Jass Pria kepada K Auction, lembaga ini dibuat dengan tujuan untuk mengumpulkan donasi pada anak-anak yang kurang beruntung. Aktor tampan Woo Bin ini sangat memberikan insprirasi buat kita semua karena dengan perjuangan dia sampai bisa sukses seperti ini dia tidak pernah mengenal putus asa dan selalu berjuang untuk mencapai cita-citanya. Hal yang membuat dia tidak pernah putus asa karna dia mempunyai prinsip hidup yaitu “ God only gives struggles to people who can overcome it” yang artinya tuhan hanya memberikan cobaan bagi orang-orang yang sanggup mengatasinya. Kata ini dia dapati dari salah satu buku yang dia baca. 

sSumber:

http://ichaichez.blogspot.co.id/2014/10/100-fakta-kim-woobin-100-kim-woobins.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar