Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 15 Desember 2016

Im Yoon Ah : VISUAL OF GIRLS GENERATION

Disusun oleh : Aning Nabilla



1.    Im Yoon Ah atau yang lebih popular disapa Yoona, adalah personil girlband Girls’ Generation (SNSD). Cewek kelahiran Seoul, 30 Mei 1990 ini sudah memiliki kegemaran menari, bernyayi, dan juga berakting sejak kecil. Yoona sejak kecil besar bersama ayahnya karena orang tuanya yang lebih memilih berpisah, Ia pun mendapat julukan Him Yoona yang artinya Yoona kuat dari para personil SNSD lainnya karena memiliki kepribadian yang kuat.
2.    Gadis lulusan SMA Daeyong ini melanjutkan pendidikannya di Universitas Dongguk, Yoona mengenyam pendidikan di Dongguk selama enam tahun meskipun seringkali absen karena jadwal yang padat Ia dinyatakan lulus dari jurusan seni dengan gelar S1 pada 24 Februari 2015.
3.    Saat remaja Yoona mengikuti audisi “SM Saturday Open Casting” pada tahun 2002. Sewaktu audisi Yoona lolos dengan menunjukan bakat aktingnya. Yoona pun menandatangani kontrak dengan SM Entertainment sebagai peserta training. Setelah training sekitar lima tahun, Yoona memulai kariernya bersama delapan personil lainnya dalam formasi SNSD pada 2007. Nama Yoona turut melejit seiring dengan populernya SNSD. Yoona memulai karier aktingnya dengan memerankan tokoh pembantu di serial “9 Ends 2 Outs” pada tahun 2007. Aktingnya yang terbilang cukup baik membawanya sebagai pemeran utama di serial “You Are My Destiny” pada tahun 2008.
4.    Karena kecantikannya Yoona sering mendapat julukan Dewi Asia dari para fansnya. Selain cantik dan berbakat Yoona juga dikenal berhati lembut karena sering berdonasi dan mengikuti kegiatan amal. Yoona menyumbangkan beras beserta sejumlah uangnya kepada penduduk kurang mampu. Saking dermawannya Yoona dan aktor Park Hae jin pernah diundang ke Blue House oleh Presiden Park Geun Hye karena kegiatan amal yang kerap dilakukannya.
5.    Yoona seringkali meraih penghargaan bersama grupnya. Dalam karier aktingnya yang terbilang baru Yoona meraih lima penghargaan sekaligus, diantaranya “Aktris Pendatang Baru Terbaik” dalam KBS Drama Award 2008, “Netizen Award” dan “Popularity Award” di ajang Korean Drama Festival 2008.
6.    Meskipun terbukti berbakat Yoona mendapat kritikan saat ingin memulai karier aktingnya. Banyak netizen yang meragukan kemampuan akting Yoona, namun Yoona tetap membuktikannya dan melakukan perannya dengan baik. Untuk itu, tak ayal Yoona sering mendapat tawaran sebagi pemeran utama wanita dalam berbagai drama. Tak hanya saat memulai karier aktinya Yoona juga dapat kritikan kembali saat ingin mengeluarkan single solonya yang berjudul “Doeksugung Stonewell Walkway” bersama 10cm.
7.    Yoona layak menjadi tokoh dunia karena kemampuannya yang tidak diragukan lagi dan juga paras cantik serta aura mempesonanya, Yoona terbilang sukses menjadi bintang dalam dunia hiburan. Selain itu, Ia juga dermawan dan selalu mengulurkan tangannya bagi penduduk yang kurang mampu untuk itu Ia sangat patut untuk dijadikan public figure yang baik.

Daftar Pustaka :


Diakses pada 15 Desember 2016 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar