Follow Us @literasi_smkn23jkt

Minggu, 04 Desember 2016

Isyana Sarasvati - SANG COMPOSER DAN PENYANYI CANTIK


Disusun oleh : Wenny Thalya


  1. Isyana Sarasvati adalah seorang penyanyi muda berparas cantik dan memiliki bakat sebagai Composer, Dia lahir pada tanggal 2 Mei 1993 di Kota Bandung. Ayahnya bernama Sapta Dwikarna yang bekerja sebagai seorang terapis dan juga dosen.  Ibunya bernama Luana Marpanda yang seorang Guru Musik. Dan saudaranya bernama Lala Sekar Larasati yang juga mempunyai hobi bermain musik dan memiliki band bernama “Banda Neira”.
  2. Isyana saat berusia 3 tahun sudah ketertarikan pada piano. Isyana waktu kecil sudah biasa mendengarkan musik-musik jazz dan klasik kesukaan ayahnya. Ibunya yang merupakan guru electone, piano, dan vocal menngarahkan bakatnya. Mereka pun memberikan nama Sarasvati yang memiliki arti sebagai dei ilmu pengetahuan, kesenia, kebijaksanaan, dan inspirasi. Dan benar, sekarang Dia menjadi penyanyi muda yang berbakat dan dikenal orang. Dia mampu menyanyikan lagu ciptaan Dia sendiri.
  3. Saat Isyana berumur 3 Tahun, Dia ikut orang tuanya tinggal di Eropa tepatnya di Belgia. Ayahnya menempu sebagai dokter disana dan ibunya mendapatkan pendidikan di Eropa. Isyana tinggal disana selama 5 tahun, kemudian saat berumur 7 tahun bakat dibidang musiknya sudah mulai terlihat.Dia sudah bisa menciptakan dan menulis lagu sendiri untuk Dia nyanyika sendiri. Selain itu ibunasebagai guru musik rajin membimbing Isyana untuk mengasah bakat musiknya. Ketika di sekolah dasar pun Dia sangat mengidolakan banyak penyanyi - penyanyi seperti Glen Fredly, Rossa dan juga Marcel.
  4. Saat masuk SMA, ia sudah terbiasa mengikuti perlombaan musik. Seperti ikut dalam kejuaraan musik se-Asia Pasifik, Isyana berhasil menjadi juara dan masuk tiga besar tingkat dunia di Jepang. Ia juga menjadi langganan juara 1 pada kompetisi piano se Jawa Barat sebanyak 4 kali. Namun saat SMA, terkena penyakit Anoreksia yang membuat berat badannya hanya 39 kilogram saja. Bakat bermusiknya yang cermelang membuatnya mendapat beasiswa dai pemerintah Singapura untuk melanjutkan pendidikannya di Nanyang Academy of Fine Arts (NAFA)  dibidang music peromance saat usianya 16 tahun. Sehingga ia hanya menempuh SMA sampai kelas dua saja.
  5. Namanya mulai dikenal sebagai penyanyi Tanah Air ketika lagu yang berjudul Keep Being You sukses mendobrak Belantika musik Indonesia tahun 2014. Setahun kemudian, Dia kemudian meluncurkan lagunya yang kedua Tetap Dalam Jiwa pada tahun 2015 yang kemudian menjadi salah satu lagu Hits di Tanah Air dan sangat populeer di You Tube. Dia juga menjadi Ambassador Smartphone Oppo. dan Tokopedia.com milik Willian Tanuwijaya.
  6. Isyana Sarsvati adalah peyanyi berparas cantik yang mempunyai suara merdu yang patut diacungkan jempol. Banyak penghargaan yang Dia dapati selama menjadi penyanyi Tanah Air. Selain menjadi penyanyi, dia juga mempunyai bakat Composer bahkan Dia tekenal sebagai Composer muda di Belgia. Oleh karena itu Isyana Sarasvati layak untuk dijadikan tokoh idola dan sebagai tokoh yang dapat menginspirasi kita untuk bisa berkarya dengan bakat yang kita punya.
http://www.biografiku.com/2015/12/biografi-isyana-sarasvati-profil-lengkap-penyanyi-indonesia.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar