Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Prilly Latuconsina : Aktris Muda Bertalenta Yang Mendunia




Disusun oleh : Novi Yana



  1. Prilly Mahatei Latuconsina, lebih dikenal dengan nama Prilly Latuconsina biasa disapa Prilly/Ily lahir pada 15 Oktober 1996 di Tangerang beragama islam. Ia takut atau memiliki fobia terhadap bebek karena sewaktu kecilnya ia hampir disosor oleh hewan tersebut milik tetangganya yang membuatnya lari terbirit-birit dan menangis sampai menyebabkan trauma hingga detik ini. 
  2. Gadis Artis kelahiran 1996 ini terlihat cantik dengan wajah blasterannya bukan dari luar negeri, melainkan blasteran antara Sunda dengan Ambon dilahirkan dari pasangan Rizal Latuconsina (ayah) berdarah Ambon dan Ully Djulita (Ibu) berdarah Sunda, ia juga mempunyai seorang adik laki-laki yang bernama Raja Latuconsina. 
  3. Prilly Latuconsina adalah salah satu lulusan dari SMP Negeri 4 Tangerang lalu, ia sempat melanjutkan pendidikannya ke jenjang SMA Negeri di kediamannya hanya sekitar satu bulan. Karena kesibukannya menjadi pesinetron pada saat itu yang tidak dapat mengambil libur terlalu lama menyebabkan ia harus berhenti dan melanjutkannya di Home Schooling Kak Seto. 
  4. Prilly Latuconsina adalah seorang pembawa acara, pesinetron dan penyanyi. Nama Prilly Latuconsina mulai dikenal saat menjadi pembawa acara Koki Cilik di Trans 7 (2009). Setelah itu ia merambah dunia akting dalam film series pertamanya berjudul Get Married The Series sebagai Josephira (2010). Selanjutnya dia bermain sinetron Hanya Kamu 1 & 2 sebagai Yumi (2013), Ia pernah menjadi personil Duo Jelly, namun akhirnya keluar karena sibuk dengan shooting dan digantikan oleh Shanindya Naurashalika. Tahun yang sama Prilly juga bermain dalam sebuah sinetron Monyet Cantik 2 sebagai Dinda. Setelah itu pada tahun 2014 ia bermain sinetron Get Married The Series 2 sebagai Sofi dan Ganteng-Ganteng Serigala sebagai Sisi. Melalui sinetron inilah nama Prilly mulai melejit dan menjadi sorotan masyarakat dengan lawan mainnya Aliando,  terbukti dengan adanya fans gabungan mereka berdua di beberapa Negara yang mengidolakan mereka membuat kepopulerannya bertambah. Lucunya di sinetron tersebut ia sebenarnya tak menjadi bintang utama, melainkan pemain sampingan. Lalu melanjutkan sinetron tersebut menjadi Ganteng-Ganteng Serigala Returns (2015) sebagai Prilly dan sekarang ini Prilly mulai merambah di dunia tarik suara menjadi penyanyi solo. Terbukti kepiawaiannya dalam bernyanyi dan bermain beberapa alat musik ia telah meluncurkan beberapa singlenya, salah satunya yang bertajuk "Fall In Love" ciptaannya sendiri dan salah satu albumnya yang bertajuk "Sahabat Hidup". 
  5. Berkat kepiawaiannya dalam berakting dan bernyanyi ia berhasil menyambat beberapa penghargaan diantaranya adalah SCTV Award sebagai Aktris Utama Paling Ngetop dan Aktris Sosial Media Terrfavorit (2014) Teenage Idol di Yahoo Celebrity Awards (2014), kategori Artis di I like dangdut award dan Aktris Sosmed Paling Eksis (2015), Fokus Selebriti di Global TV sebagai Selebriti Wanita Paling Hits (2015), Inbox Awards sebagai Host Tamu Paling Inbox (2014-2016), Panasonic Gobel Awards sebagai Aktris Terfavorit (2015-2016), Infotaiment Awards sebagai Pasangan Selebriti Paling Romantis bersama Aliando Syarief dan Aktris Sosmed Paling Eksis (2015), Indonesia Social Media Awards 2K16 sebagai Female Celeb Facebook 2K16, Web TV Asia Awards di Korea sebagai People's Choice Awards . 
  6. Namun dalam kepopulerannya menjadi aktris dan penyanyi perjalanan karirnya tidak lepaslah dari lika-liku permasalahan, pada bulan-bulan belakangan ini (2016) nama Prilly mulai tercemar karena tersebarnya hasil editan foto dirinya tanpa busana oleh salah satu hattersnya dan mengatakan seolah-olah dirinya tahu tentang Prilly dengan mengatakan bahwa Prilly sudah tidak perawan, hingga membuat ia dan keluarganya geram dengan tuduhan tersebut sehingga melaporkannya ke pihak berwajib. Untuk membuktikan tuduhan tersebut adalah salah Prilly sampai rela melakukan tes keperawanan. 
  7. Gadis berparas cantik ini yang sekarang berumur 20 tahun memiliki sikap yang patut kita teladani meski namanya saat ini sedang naik daun namun tidak membuat ia sombong atau besar kepala kepada fansnya, ia adalah aktris yang dikenal humble oleh fans-fansnya tidak ada jarak dengan fansnya. Prilly menganggap bahwa fans adalah keluarganya. Ia juga pandai bermain beberapa alat musik diantaranya gitar dan keyboard. Selain pandai dalam bermain alat musik, mempunyai suara yang merdu, dan pandai dalam berakting ia juga pandai dalam memasak. Prilly juga mengaku ia adalah salah satu pecinta sastra ia sering menulis puisi & lagu ciptaannya di buku diarynya. Dan saat ini Prilly Latuconsina juga terpilih untuk bergabung di PARFI (Persatuan Perfilman Indonesia) sebagai ketua kehumasan, ia adalah salah satu aktris termuda yang bergabung di PARFI diantara yang lainnya. Prilly juga termasuk pribadi yang cepat berbaur dengan lingkungannya, pandai berbicara dalam menjawab segala pertanyaan dari wartawan dan sangat faseh dalam berbahasa inggris.


DAFTAR PUSTAKA


2 komentar:

  1. inspirasi bigrafinya sedang terkenal oleh para remaja saat ini, jadi menarik untuk dibaca. Banyak informasi yang saya belum tau juga, saya dapat saat membaca biografi ini

    BalasHapus
  2. Meskipun pada akhirnya Prilly harus Homeschooling namun ia tetap mengutamakan pendidikan, hal itulah yang dapat dijadikan teladan untuk para pembaca☺

    BalasHapus