Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 02 Desember 2016

Lesti Andryani : Princess Of Dangdut

Disusun oleh : Evy Fatmawati 



1. Lesti Andryani atau lebih dikenal dengan nama Lesti lahir pada tanggal 4 Agustus 1999 di Bandung. Sejak umur tiga tahun Lesti sudah belajar menyanyi, meski tak tahu bakatnya diturunkan dari siapa. Pada saat kelas 3 SD Lesti sudah mulai mengeluarkan bakatnya dimulai dari panggung ke panggung seperti acara pernikahan, khitanan, dan acara festival. Biasanya ia meyanyikan lagu di acara tersebut dengan menyanyikan lagu-lagu seperti lagu pop dan terutama lagu dangdut yang sangat dikuasai oleh Lesti, selain biasa meyanyikan lagu pop dan dangdut Lesti juga bisa nyinden. Saat Lesti duduk dibangku kelas 4 SD, dia juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun tv dan ia meraih juara 1.

2. Lesti Andryani ini lahir dari pasangan Endang Mulyana dan Sukartini. Lesti adalah seorang gadis biasa yang hidup sederhana yang di pandang sebelah mata oleh tetanggannya. Dia anak dari seorang supir angkot dan seorang penjual mie ayam, ia juga memiliki seorang kakak dan adik laki-lakinya yang bernama Beni Mulyana dan adiknya yang bernama Redi Mulyana. Lesti dan keluarganya yang hidup sangat sederhana ini tinggal di rumah yang seharusnya segera dibangun karena kondisi rumahnnya yang sangat buruk. Lesti ingin sekali rumahnnya segera dibangun tetapi melihat kondisi keluarganya yang belum sanggup untuk merenovasi rumahnya.  

3. Pada umur empat belas tahun Lesti ini bertekat untuk mengikuti audisi D'academy yang telah diselenggarahkan oleh indosiar. Dia mengikuti audisi di kota Bandung dan akhirnya ia lolos masuk menuju babak berikutnya. Lesti Andryani mulai dikenal banyak orang setelah dirinya mengikuti ajang kompetisi ini yang tayang di indosiar. Lesti Andryani terkenal karena dia berhasil mengambil posisi juara pertama dalam ajang pencariaan bakat tersebut. Nama Lesti ini semakin dikenal orang banyak karena ia memiliki cengkok vokal yang khas dalam setiap penampilannya, disini fans Lesti pun semakin banyak. Mengungkapkan kebahagiannya Lesti tak menyangka dirinya dinobatkan sebagai bintang dangdut masa depan. Pasalnya ketika mengikuti audisi ia melihat banyak peserta dengan mempunyai talenta yang lebih baik darinya. Di panggung kenser kemenangan yang sangat meriah ini, Lesti menerima uang tunai sebesar 100 juta dan sebuah mobil. Tentu hal ini tak pernah dibayangkan oleh Lesti dan keluarganya mengingat kehidupan mereka yang sederhana di kampung halamannya. Lesti sangat bersyukur akhirnya ia menjadi juaranya dan impiannya untuk merenovasi rumahnya segera terlaksana. Selain didunia tarik suara dia juga mempunyai bakat dalam berakting. Setelah menjuarai D'academy, ia dikontrak oleh rekaman Trinity Optime Production dan Managemen Sream Entertainment. Karir Lesti pun semakin meningkat didunia tarik suara maupun didunia akting. Di dalam dunia akting, pada tahun 2014 Lesti telah mengeluarkan debut pertamnya di dalam Film Ftv yang berjudul "kejora". Selain itu ada beberapa Film Ftv yang dibintangi oleh Lesti diantaranya Film yang berjudul kejora 2 mencari cinta, merpati tak pernah galau, senandung cinta kejora, dan anak tukang sapu jadi dokter. Tak hanya Film Ftv saja yang telah dibintangi oleh Lesti, tetapi di tahun 2015 Lesti juga telah membintangi Sinetron yang berjudul kuch-kuch dangdut dan ada apa dengan D.

4. Hingga pada akhir tahun 2015 Lesti kembali diuji dengan mengikuti kompetisi yang diselenggarakan indosiar yaitu D'academy Asia. Kompetisi bertajuk D'academy Asia ini menampilkan 20 peserta yang berasal dari 4 negara yaitu Indonesia, Singapura, Brunei Darussalam, dan Malaysia. Di kompetisi ini Lesti melewati babak demi babak dan akhirnya ia keluar sebagai juara kedua yang mewakili Indonesia setelah dikalahkan oleh Danang Pradana Deiva pesaingnya asal Indonesia juga. Setelah mengikuti ajang kompetisi besar tersebut, sampai saat ini pun karir Lesti semakin meningkat. Sampai saat ini, ketika Lesti ingin konser ia mengisi acara konsernya sampai ke luar negeri seperti Hongkong, Singapura, dan Brunei Darussalam, itulah negara yang pernah didatangi oleh Lesti. Tak menyangka, negara luar pun sangat bangga kepada Lesti karena khas vokal suranya yang sangat menggelegar.

5. Lesti Andryani saat menggikuti kompetisi dangdut academy dalam ajang pencariaan bakat di tahun 2014, ia mendapatkan juara pertama dan mengeluarkan debut single pertamanya yang berjudul "kejora" yang diciptakan oleh Nur Bayan. Setelah dia mengikuti kompetisi D'academy, di tahun 2015 ia kembali mengikuti kompetisi D'academy Asia, saat mengikuti kompetisi besar itu, Lesti dinobatkan menjadai juara kedua dan mengeluarkan debut single keduanya yang berjudul "zapin melayu" yang diciptakan oleh pak Ngah salah satu juri D'academy asia asal negara Malaysia. Setelah mengikuti kompetisi-kompetisi ini dan mendapatkan beberapa juara, pada tahun 2016 Lesti masuk dalam kategori artis solo paling kontemporer terbaik dengan nominasi "zapin melayu". Tahun 2016 dia masuk dalam kategori penyanyi dangdut solo wanita terpopuler dengan nominasi "Lesti Andryani". Di tahun 2016 ia masuk dalam kategori lagu dangdut terpopuler dengan nominasi "zapin melayu". Pada tahun 2015 Lesti juga mendapatkan penghargaan pertamanya  di SCTV Musik Awards dalam kategori lagu dangdut paling ngetop. Di tahun 2015 dia mendapatkan penghargaan kedua di Indonesian Dangdut Awards dalam kategori pendatang baru wanita terpopuler. Di tahun 2016 ia mendapatkan penghargaan ketiga di SCTV Musik Awards dalam kategori penyanyi dangdut wanita paling ngetop. Dan di tahun 2016 terakhir, Lesti mendapatkan penghargaan ke empat di Inbox Awards dalam kategori penyanyi dangdut wanita paling Inbox

6. Ayah dari Lesti Andryani yaitu Endang Mulyana, selama bertahun-tahun ternyata mempunyai penyakit kanker. Melihat keadaan penyakit yang diderita olehnya, Sang anak “Lesti Andryani” bertekat untuk mengikuti audisi D’Academy. Jika seandainya Lesti bisa menjadi juara, ia ingin hadiah yang didapat olehnya diberikan kepada sang ayah untuk pengobatan penyakit yang diderita oleh ayahnya.

7. Lesti ini adalah sosok wanita remaja yang umurnya masih sangat muda yang memiliki cengkok vokal yang khas dalam bernyanyi dangdut dan di setiap penampilannya dalam bernyayi dengan mengeluarkan suranya yang sangat menggelegar. Wanita kelahiran Bandung ini patut untuk dicontoh, karena di umur yang masih sangat muda ini, dia tidak pernah putus asa ketika ia sedang mendapat cobaan hidup, dan pantang menyerah disaat dia mendapatkan tantangan. Melihat disaat dia megikuti audisi D'academy hingga sampai ia bisa ada di panggung megah, betapa penuh perjuangan dan kerja keras untuk mencapai impiannya, hingga ia bisa menjadi juara di D'academy dan di D'academy Asia.

Daftar pusaka

http://tabloidnova.com/Selebriti/Berita-Aktual/Mengenal-Lesti-Andriyani-Gadis-Belia-Sang-Jawara-Dangdut

Diakses pada 29 November 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar