Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Gita Gutawa : Penyanyi Muda Multitalenta

Disusun Oleh : Ai Siti Nur Aisah
1.Gita gutawa lahir dijakarta,11 Agustus 1993,yang diberi nama aluna sagita gutawa, oleh orang tuanya, namun sekarang lebih dikenal dengan nama gita gutawa. Sejak kecil Gita Gutawa suka melihat  pertunjukkan ayahya. Sejak Kecil ia sudah dikenalkan dengan dunia musik oleh kedua orang tuanya.Ia didaftarkan di sebuah tempat kursus piano klasik,tidak hanya piano saja,gita gutawa juga mengikuti kursus vokal untuk mengembangkan suara soprannya agar lebih baik. Sejak duduk dibangku kelas 2 SD ia sudah mulai belajar bermain piano klasik diyayasan musik jakarta. Disamping itu ia juga mempelajari piano, jazz dan gitar. Semenyara dari sisi vokal, gita berguru pada Aida Swechen (PSAI) dan CAtharina Leimena. Gita kemudian mengatakan bahwa Chrisye adalah salah seorang idolanya.

2.Gita gutawa merupakan putri pertama dari dua bersaudara, ayahnya adalah seorang musisi berbakat Erwin gutawa dan ibunya bernama Lutfi Andriani serta adiknya bernama Aura Aria Gutawa.

3.Gita gutawa pernah bersekolah diSMP Al-Izhar. Setelah lulus dari smp, gita melanjutkan ke SMA Bina Nusantara. Setelah lulus SMA, ia melanjutkan sekolah ke luar negeri dengan mengambil jurusan ekonomi.

4.Gita menyatakan keprihatinannya masyarakat yang berpikir bahwa ketenarannya didompleng oleh ayahnya yang sudah dikenal.Dalam sebuah wawancara dengan the jakarta post, Gita menyatakan bahwa " nepotisme tidak akan berhasil dalam dunia musik". Dengan demikian,gita berusaha untuk menegaskan bahwa duetnya dengan Ada Band dan kontrak dengan sony music diraih oleh dirinya sendiri, manajer Ada Band bahkan tidak mengetahui bahwa ia adalah putri dari Erwin Gutawa ketika mendekatinnya.Gita juga berkata bahwa" sentimen negatif terhadap kepopulerannyayang mendadak" telah mendorongnya untuk melakukan yang terbaik. Pada tahun 2011,Gita mengumumkan bahwa ia akan istirahat dari dunia musik untuk melanjutkan studinya  diluar negeri.

5.Pada tahun 2004 Gita berduet dengan vokalis grup musik Ada Band. Lagu duetnya bersama vokalis Ada Band adalah " yang terbaik bagimu " disertakan dalam album Ada Band tahun 2005,surga cinta. Album ini terjual sebanyak 800.000 kopi. Setelah masa produksi selama satu tahun, album debut Gita yang bertajuk gita gutawa dirilis pada februari 2007. Dengan penerimaan yang baik, album ini yerjual sebanyak 150.000 kopi dalam waktu empat bulan dan berhasil meraih sertifikat triple platinum.  Pada bulan juni 2008,Gita mulai memproduksi album kedua yaitu Harmoni Cinta. Pada album ini gita menulis lima dari dua belas lagu yang terdapat dalam album tersebut. Album ini dirilis pada bulan mei 2009 dan laris dipasaran. Pada tahun 2010 Gita merilis album religi Balada Shalawat. Gita juga mencoba dunia akting lewat serial sinetron pendek Ajari Aku Cinta. Dari berakting didepan layar kaca, kini gita mulai merambah dunia layar lebar. Pada 2009 ia membintangi film Love In Perth dan ia pernah menjadi pengisi suara dalam film animasi meraih mimpi karya produser Nia Dinata.  

6. Pada tahun 2009,Gita terpilih menjadi duta pendidikan sampoerna fuondation.Gita juga terpilih sebagai duta budaya indonesia untuk tampil disoul pada juni 2009,dengan memperkenalkan berbagai budaya indonesia. Di acara tersebut Gita membawakan tarian bali selain sebuah lagu dari album kedua yaitu Remember.Pada tahun 2007 Gita mendapatkan penghargaan di ajang SCTV Award sebagai penyanyi ngetop. Tahun 2008,International Nile Child Song Festival sebagai Grand Prize. Tahun 2008,SCTV Award dengan Album Terbaik. Tahun 2008,Anugrah Musik Indonesia sebagai Artis pendatang baru terbaik dan Album Terbaik.  tahun 2009 dan 2010 Gita mendapat penghargaan di Indonesia Kids Choise Award sebagai Penyanyi Wanita Terfavorit.

7. Gita Gutawa adalah penyanyi muda yang berbakat, bukan karena Ayahnya yang sudah terkenal melainkan bakat yang didapat dari dirinya yang memang memiliki suara yang sangat merdu. Gita Gutawa bukan hanya penyanyi, tetapi dia juga mampu menyelesaikan kuliah S2 nya dengan waktu yang relatif singkat yaitu hanya 1 tahun untuk menyelesaikannya. Gita juga berbakat dalam berakting, terbukti dia membintangi film layar lebar yaitu Love In Perth.
Daftar Pustaka :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar