Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 03 Desember 2016

Jason Statham : Aktor Laga Multitalenta

Disusun oleh : Mohammad Nurul Syamsi

  1. Jason Michael Statham lahir di Sydenham, South London, 12 September 1972. Ia terlahir dari ibu yang merupakan seorang penari ballroom dancer. Saat masih muda, Statham bersama ayah dan saudara laki-lakinya biasa berjualan barang ilegal dari pasar gelap di jalanan kota London. Sejak masih kecil minat ia sebenarnya adalah olahraga. Ia merupakan penggemar dari film James Bond.
  2. Saat masih bersekolah Statham dikenal sebagai atlet dalam olahraga menyelam. Ia ketika itu bahkan tercatat sebagai anggota National Diving Squad selama 12 tahun. Statham juga seorang atlet senam dan beladiri. ia mengakhiri  karir atletnya di kejuaraan dunia pada tahun 1992.
  3. Suatu ketika, saat ia sedang berlatih di Crystal Place Sports Centre di London pencari bakat melihat bakat Statham dan mengajaknya untuk terjun di dunia modelling. Saat menjadi model iklan dari produk pakaian French Connnection, suutradara Guy Ritchie menawarinya untuk ikut bermain dalam filmnya. Maka mulailah Jason Statham  menggeluti dunia peran lewat film pertamanya Lock, Stock and Two Smoking Barrels pada tahun 1998. Saat itulah ia mulai terkenal di dunia perfilman.
  4. Bakat aktingnya semakin diakui saat Jason berhail masuk ke dunia perfilman Hollywood lewat penampilannya di film "Ghost of Mars" dan film yang mempertemukannya pertama kali dengan aktor Hongkong Jet Li, "The One". Tak butuh waktu lama bagi Jason untuk terkenal, pamornya kian melejit saat dia sukses membintangi tiga seri film "Transporter".
  5. Dalam setiap filmnya ia selalu memamerkan kebolehannya tanpa bantuan stuntman (pemeran penggati). Di samping keahliannya dalam ilmu beladiri, ia juga dibekali dengan aksen Inggris yang . unik dengan nada suara yang berat, sehingga sangat pas jika ia dinobatkan sebagai aktor action paling fenomenal di Hollywood, ia menguasai bela diri kickboxing, wing chun, kung fu, karate dan jujitsu.
  6. Statham adalah aktor multitalent yang berhasil keluar dari masa kelamnya sebagai pedagarng di pasar gelap berkat kerja kerasnya. Kini ia telah menjadi aktor Hollywood yang terkenal karena aksinya di setiap film yang dibintangi olehnya, dan ia mendapatkan penghargaan seperti Women Film Critics Circle Awards for Most Offensive Male Character.


Sumber :
http://www.wowkeren.com/seleb/jason_statham/bio.html
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjnP1A2CAlVwBAVPJfqYaFx8stJjqn1aaQB3Uj5e_BMtXEW3bEb0Liyo6qToZjG8S22_OhWdOu5KYDOOwevFiT0WynmpKBaSu8qJW-pm8UbIMQZ9qU5VtmMUJx9dt5msxyb3fc7coXIYg/s1600/jason+statham%27s+Humminggbird.jpg

Diakses pada 3 Desember 2016

Tidak ada komentar:

Posting Komentar