Follow Us @literasi_smkn23jkt

Rabu, 21 Desember 2016

RANI MUKHERJEE : AKTRIS DAN MODEL YANG BERJIWA KEMANUSIAAN

Di Susun Oleh : Tasya Silviana



1. Rani Mukerji  lahir di Kolkata, Benggala Barat, India, 21 Maret 1978; umur 38 tahun adalah aktris film Bollywod. Memiliki tinggi badan 1,60m. Parfum favorit rani mukherji adalah polo sport dan komik favoritmu adalah archie dan donald bebek. Sedangkan hadiah favoritnya adalah berlian cincin yang diberikan oleh ayahnya untuk rani. Kemudian film favoritnya rani adalah titanic bersama dengan lagu favoritnya adalah my heart will go on.
2. Mukerji berasal dari keluarga yang berorientasi film asal Bengali. Ayahnya, Ram Mukherjee, adalah pensiunan sutradara dan salah saturi “Studios Filmalaya”. Ibunya, Krishna Mukherjee, adalah seorang penyanyi latar (play back). Kakaknya, Raj Mukherjee adalah produser film, sutradara sekarang bekerja di yash raj flms. Bibi dari pihak ibu nya, Debashree Roy, adalah seorang aktris film Bengali dan sepupu jauhnya, Kajol, adalah seorang aktris Bollywood.
3. Mukerji adalah seorang penari Odissi terlatih, dan mulai belajar menari di kelas sepuluh. Mukerji belajar di Sekolah Tinggi Maneckjee Cooper di Juhu, dan kemudian terdaftar di College di Mumbai Mithibai. Ketika masih sekolah pada usia 14, Mukerji melakukan peran cameo di film produksi  ayahnya film Bengali  berjudul Biyar Phool (1992). Pada tahun 1994, Salmelakjodi, seorang teman keluarga, menawarinya sebuah film yang disebut Aa Gale Lag Jaa (1994), tetapi ayahnya menentangnya karena dia terlalu muda. Mukerji menolak tawaran dan Urmila Matondkar dilemparkan sebagai gantinya.
4. Ketika masih sekolah pada usia 14, Mukerji melakukan peran cameo di film produksi  ayahnya film Bengali  berjudul Biyar Phool (1992). Pada tahun 1994, Salim Akhtar, seorang teman keluarga, menawarinya sebuah film yang disebut Aa Gale Lag Jaa (1994), tetapi ayahnya menentangnya karena dia terlalu muda. Mukerji menolak tawaran dan Urmila Matondkar dilemparkan sebagai gantinya. Dua tahun kemudian, Salim Akhtar datang kembali dengan penawaran lain dan bersikeras agar dia bermain sebagai protagonis di Raja Ki Ayegi baraat (1997). Setelah diskusi panjang dengan ayahnya, ia setuju untuk melakukan film. Rani mukherji adalah aktor pertama yang pernah memenangkan kedua aktris terbaik piala aktris pendukung terbaik dalam satu tahun (2005) di filmfare awards dan ilfa awards. Dua filmnya telah mewakili india ke academy award. Paheli (2005) adalah entri resmi untuk oscar 2006. Hei Ram (2005) adalah entri sebelumnya, tampil di upacara penutupan commonwealth games 2006 diMelboune. Sebagai bagian dari kinerja menampilkan budaya india, dan tahun 2010 commonwealth games, yang akan diadakan di NEW DELHI.
5.  - Memenangkan best actress untuk Tum Hum (2004) dari bollywod movie awards, screen, conegoers, sport world, 1st GIFA, zee cine, ifa Awards dan filmfare ke-50.
     - Memenangkan penghargaan dalam kategori aktris pendukung terbaik untuk yuva(2004) dari bollywod movie awards dan pada filmfare ke-50.
    - Memenangkan penghargaan dalam kategori aktris pendukung terbaik untuk Veer Zaara (2004) dari world sport, cinegoes, lifa Awards, Afrika Selatan.
Won world sport Awards best jodi dengan Saif ali khan. Satu-satunya aktris dalam power list filmfare (2004) memenangkan penghargaan filmfare untuk aktris pendukung terbaik untuk kuch kuch hota hai (1988). Para sutradara kemudian mulai melirik dengan serius dan kemudian dia mendapatkan tawaran untuk melakukan 22 film.
6. Dia mengubah transiliterasi bahasa inggris nama keluarganya dari mukherjee menjadi mukherji beberapa tahun yang lalu. Pada saat itu, bahwa dia melakukan untuk alasan numerologi. Namun baru-baru ini, dia telah menyatakan bahwa bukan karena numerologi, namanya telah ditulis sebagai mukerji pada paspor dan dia berharap untuk menyelaraskan nama dengan paspor. Selain berakting dalam film, dia juga tidak banyak melakukan acara amal yang mulia. Acaranya paling penting adalah temptations 2005 di mana dilakukan di New Delhi, acara ini memberikan kesempatan untuk mengumpulkan dana bagi pusat nasional untuk promosi kerja untuk penyandang cacat ( NCPEPP), sebuah kelompok hak asasi terkemuka. Shah Rukh Khan dan Priyanka Chopra juga di antara banyak yang berkontribusi untuk acara ini.


Sumber diakses pada tanggal 16-november-2016 :
http://id.m wikipedia.org





Tidak ada komentar:

Posting Komentar