Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Nick pemotivator dunia dengan segala keterbatasan

Disusun oleh : Morgan Bong

1.    Nicholas Nick Vujicic atau yang lebih dikenal dengan Nick Vujicic, lahir pada   tanggal 4 Desember 1982 Melbourne, Australia. Ia lahir dengan gangguan tetra-amelia yang sangat langka. Pada suatu pagi, saat usia 12 tahun, Nick mendapat pengalaman yang tak terlupakan. Saat bangun dan membuka matanya, tiba-tiba saja Ia menyadari betapa beruntungnya dirinya. Ia hidup dan tumbuh dengan sehat sampai saat ini juga.

2.    Nick memiliki Ibu bernama Dushka Vujicic dan ayahnya pendeta Borris Vujicic. Nick juga memiliki seorang istri yang bernama Kanae Miyahara dan mereka di anugrahi seorang anak yang diberi nama Kiyoshi James Vujicic.

3.    Sejak usia 6 tahun, Nick belajar menggunakan jari-jarinya untuk menulis, mengambil barang, dan mengetik. Awalnya dilarang oleh hukum negara bagian Victoria dari menghadiri sekolah utama karena cacat fisiknya, meskipun Ia tidak mengalami gangguan mental, Vujicic menjadi salah satu siswa cacat pertama diintegrasikan ke dala sekolah umum, setelah undang-undang berubah. Vujicic lulus dari Universitas Griffith pada umur 21 tahun dengan dua gelar sarjana, yaitu sarjana Akuntansi dan Perencana Keuangan.

4.    Vujicic lulus dari Griffith University pada usia 21 tahun. Selanjutnya Ia menjadi pembicara motivasi, perjalanan internasional dan berfokus pada isu-isu remaja. Setelah dibahas lebih dari tiga juta orang di lebih dari 24 negara di lima benua, Ia berbicara kepada perusahaan, jemaat penonton dan sekolah. Vujicic mempromosikan karyanya melalui acara televisi dan melalui tulisannya.

5.    Buku pertamanya berjudul (Hidup tanpa batas: Inspirasi untuk kehidupan yang Ridiculousy Baik) yang diterbitkan pada 2010. Dia memasarkan tujuan sebuah motivasi DVD yang berjudul Great Life, sebuah film dokumenter pendek yang difilmkan pada tahun 2005 menyoroti kehidupan rumah dan kegiatan rutin. Dan film ke duanya yang dipasarkan kepada anak muda berjudul: No arms, no legs, no concerns. Ia juga pernah membintangi film pendek yang berjudul “The Circus Butterfly” yang memenangkan hadiah tertinggi Film tiang pintu proyek pada tahun 2009, dan penghargaan film pendek terbaik dalam acara Film Fest Festival, dan juga Nick di anugerahi sebagai aktor terbaik dalam film pendek.

6.    Pada masa kecilnya Ia sering di intimidasi teman-teman sekolahnya. Pada usia delapan tahun, Ia mulai memikirkan bunuh diri dan bahkan pada usia sepuluh  tahun Ia mencoba untuk menenggelamkan dirinya di bak mandi.

Daftar Pustaka:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar