Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 02 Desember 2016

Song Hye Kyo : Si Gadis Wookpecker dan Handal

Disusun oleh : Muk Siau Fung



  1.  Song Hye Kyo lahir di Daegu, Korea Selatan, pada tanggal 26 Februari 1982. Ia merupakan anak tunggal di keluarganyaia dijuluki wookpecker karena bicaranya yang sangat cepat. Ketika Song Hye Kyo lahir, ia sakit sehingga orang tuanya dan dokter mengira ia tidak selamat. Ayah dan ibunya berpisah saat ia masih kecil dan sekarang ia tinggal bersama dengan ibunya. 
  1. Song Hye Kyo sekolah di Sook Myung Women's Junior High School, dan melanjutkan pendidikan di Eun Kwang Women's High School, dan kuliah di University jurusan Arts. 
  1. Awalnya Song Hye Kyo mengikuti kompetisi pencarian model di serial minggu pagi, "Happy Morning" (1996) dan tidak disangka Song Hye Kyo memenangkan hadiah utama. Song Hye Kyo kemudian melanjutkan kegiatannya di dunia hiburan setalah ia keluar sebagai pemenang di kontes yang diadakan merek seragam SunKyung Smart. Song Hye Kyo sebenarnya kerap muncul dilayar kaca sebagai tokoh selingan di berbagai serial. Namun, namanya baru melejit setelah membintangi serial romantis "Autumn In My Heart" (2000) bersama Song Seung Heon dan Wong Bin. Tak disangka tokoh yang diperankan Song Hye Kyo berhasil membawa namanya populer, tak hanya di Korea bahkan sampai ke Asia. Pada tahun 2016, Song Hye Kyo berhasil kembali melambungkan namanya melalui drama "Descendants of The Sun" yang ia bintangi bersama Song Joong Ki. 
  1. Song Hye Kyo berhasil membawa pulang beberapa penghargaan seperti "Popularity Award" dan "Photogenic Award" diajang "KBS Drama Award 2000". Song Hye Kyo juga berhasil di nobatkan sebagai "Best Actress", "Top Excellence Popularity Award", dan "Best Couple" (bersama Rain) di ajang penghargaan "KBS Drama Award 2004". ia juga menduduki peringkat ke-5 dari 100 wanita tercantik di dunia. Song Hye Kyo juga pernah menjadi wakil Korea Selatan di pameran foto dunia Channel. 
  1. Tokoh Song Hye Kyo sangat layak untuk dijadikan idola karena ia aktris yang handal, sosok yang tidak pantang menyerah terhadap suatu apapun, ia juga terobsesi untuk menyelesaikan segala sesuatu yang ingin ia lakukan. Quote yang sangat membangun dari Song Hye Kyo yaitu "Dari pada hanya mencoba menjadi yang terbaik, lebih baik melakukan sesuatu dengan sebaik-baiknya. 


Sumber : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar