Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 03 Desember 2016

Reza Rahadian : KEMBARAN PAK HABIBIE

Di susun oleh : Nabillah Nur Syahidah





1.       Sudah menjadi rahasia umum bahwa Reza Rahadian kini menjadi aktor ternama di Indonesia. Namanya melejit hebat karena kepiawaiannya dalam memainkan peran. Selain dikenal sebagai aktor yang hebat Reza Rahadian yang kerap dipanggil Reza merupakan Aktor Indonesia dilahirkan pada tanggal 5 Maret 1987 di Kota Bogor dengan nama lengkap Reza Rahadian Matulessy.

2.       Reza kecil tinggal bersama sang Ibunda dan hanya dari wanita yang melahirkan ke dunia itu dirinya mendapatkan perawatan serta perhatian layaknya anak-anak lainnya. Kedua orangtuanya berpisah ketika ia masih berusia 6 bulan. Reza dan ibunya tinggal di Bogor tempat neneknya. Sejak kecil Reza sudah diajarkan mandiri oleh ibunya. Contoh kecilnya ialah ia dibiasakan menaiki kendaraan umum sejak duduk di bangku Sekolah Dasar.

3.       Jika dilihat ia juga memiliki darah keturunan Maluku yaitu marga Matulessy. Ibunya bernama Pratiwi Widiantini Matulessy dan ayahnya bernama Rahim. Nama Rahadian pun merupakan nama gabungan dari kedua orangtuanya yang mempunyai arti anak buah hati dari Rahim dan Pratiwi, sedangkan Matulessy adalah nama keluarga sang ibu.

4.       Reza memulai awal karier di dunia hiburan dengan menjadi seorang model. Sebelumnya, Reza berhasil meraih juara Favourite Top Guest majalah Aneka Yess! tahun 2004. Reza mengawali karier aktingnya di sinetron, seperti di antaranya “Culunnya Pacarku”, produksi Rapi Films pada tahun 2005 silam. Kesempatan yang datang tersebut dimanfaatkan Reza dengan sebaik-baiknya. Ia berusaha mengerahkan seluruh kemampuan akting yang ia miliki . Terbukti ia kembali di percaya pihak Rapi Films untuk bermain dalam sinetron produksi mereka berikutnya salah satunya sinetron Inikah Rasanya, Mutiara Hati, Cinta SMU 2, ABG dan Aku Hamil. Dari sinetron Reza pun mulai mendapat beberapa tawaran bermain di film layar lebar.

5.       Selain Reza terjun di dunia perfilman, ia mencoba di dunia tarik suara. Pada tahun 2012 ia berduet dengan Acha Septriasa dalam single untuk soundtrack film Brokenhearts yang berjudul Broken Hearts.

6.       Reza sudah memenangkan Dua penghargaan FFI dan satu penghargaan IMA Indonesian Movie Awards, satu untuk Aktor Pendukung Terbaik, untuk film Perempuan Berkalung Sorban, Satu lagi untuk Aktor Terbaik untuk film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta. Dan satu lagi untuk penghargaan IMA untuk Pemeran Utama Pria Terfavorit untuk film Habibie dan Ainun. Karena keahliannya dalam bidang akting ia sampai dijuluki Kembaran Pak Habibie karena aktingnya di film Habibie dan Ainun yang sangat bagus.

7.       Sejak kecil Reza Rahadian dibesarkan seorang diri oleh sang Ibunda, Pratiwi Widiantini Matulessy. Besar tanpa tahu sosok dan figure seorang ayah, begitulah secuil kisah di balik kesuksesan sang aktor pemeran Habibie dan Tjokroaminoto itu yang mungkin tak diketahui banyak orang .

8.       Tumbuh besar tanpa sosok ayah di dekatnya sampai usia dewasa saat ini, Reza tidak merasa kehilangan sosok ayah karena ia memang tidak pernah merasakan rasanya memiliki seorang ayah sedari kecil. Pasalnya Reza ditinggal ayahnya pada usia 6 bulan yang belum mengerti apa itu sosok ayah. Beda lagi jika Reza ditinggal oleh ayahnya pada usia 8 atau 9 tahun.


9.       Reza Rahadian merupakan sosok idola yang patut di acungi jempol. Di balik kesuksesannya kini ada masa lalu yang tidak begitu indah. Mulai dari orangtuanya bercerai pada usia ia 6 bulan, masa sekolah yang dilakukannya dengan mandiri, hingga hidunya hampa tanpa sosok figur seorang ayah. Namun ia tidak menyerah begitu saja. Pekerja keras dan sabar selalu di tambatkan di hatinya sampai ia sukses hingga sekarang.


Di akses pada 3 Desember 2016


Tidak ada komentar:

Posting Komentar