Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 01 Desember 2016

Zayn malik : Penyanyi Muslim Bertalenta




Disusun oleh : Risti eka putri


 
  1. Zayn Malik, dengan nama asli Zain Javad Malik lahir pada 12 januari 1993 di Bradford   Inggris, Britania Raya. Ia berumur 23 tahun. Ia beragama islam. Sebagai pecinta ayam, ia mengaku bahwa ia tidak akan bisa hidup tanpa ayam. Walaupun kini sudah populer, namun ia juga pernah bekerja sebagai pramusaji di restoran keluarganya. Tidak hanya pandai bernyanyi, ia juga pandai bermain alat musik triagle.
  2. Ayahnya bernama Yasser yang berdarah Inggris-Pakistan, sedangkan ibunya bernama Tricia Malik yang berdarah Inggris. Ia mempunyai 3 saudara kandung, yaitu kakak perempuannya yang bernama Doniya Elisa Malik, adiknya yang bernama Waliyha, dan adik kecilnya yang bernama Safa.
  3. Zayn dibesarkan di East Bowling, disebelah barat pusat kota Bradford. Ia menempuh pendidikan dasarnya di Lower Fields Primary School dan melanjutkan ke Tong High School, sebuah sekolah negeri yang komprehensif di Bradford. Sebelum pindah kesana, Zayn sudah pindah sekolah dua kali karena ia merasa tidak cocok dengan sekolah-sekolah yang sebelumnya. Barulah setelah ia pindah ke Tong, ia menemukan kecocokan itu dan mulai fokus pada bakatnya.
  4. Saat audisi The X Factor, Zayn mengungkapkan motivasinya mengikuti acara itu adalah untuk mencari pengalaman. Menurutnya, urban musik adalah faktor utama yang mempengaruhi karier musiknya yang bergenre R&B dan Rap. Ia merupakan personil One Direction yang dicap sebagai "Kolaborator impian" oleh beberapa artis-artis dunia, salah satunya Bruno mars. Saat keluar dari One Direction ia memutuskan untuk solo karier. Saat ini, ia sudah membuat satu album yang berjudul Mind of Mine yang ditulis pada tanggal 25 maret 2016.
  5. Zayn berhasil meraih pengahargaan New Artist of the Year dalam ajang American Music Awards (AMA) tahun 2016 di Microsoft Theater, Los Angles America Serikat. Penghargaan Exceptional Goal on Music juga ia raih dalam ajang The Asian Awarda pada 17 april 2015 di London. Selain itu, lagu yang berjudul Pillowtalk dalam album Mind of Mine yang ia rilis berhasil menduduki posisi pertama dalam Uk Singles Chart maupun Billboard Hot 100.
  6. Dalam kehidupannya, Zayn pernah dicerca oleh sekelompok islamfobia dikarenakan ia seorang Boyband Inggris tetapi seorang muslim. Ia pernah menulis di twitternya dengan bunyi "La ilaaha illallah muhammadarrasulullah" dan karena hal itu seorang blogger yang bernama Debbie Schlussel menulis dalam blognya bahwa Zayn Malik berusaha membuat fans One Direction pindah agama dengan cara menulis tweet tentang islam. Tetapi luar biasanya fans One Direction semakin menjadi ingin mengenal siapa Zayn dengan cercaan itu.
  7. Zayn memiliki sifat yang baik dan rendah hati. Ia tidak pernah segan untuk menyapa fans-fansnya. Ia juga mengaku bangga memeluk agama islam dan rela membela agama tersebut, hal itu patut untuk kita teladani. Zayn juga sangat pandai memainkan alat musik triagle. Selain itu, ia juga dikenal dengan suaranya yang merdu.



DAFTAR PUSTAKA


 http://googleweblight.com/?lite_url=http://m.kompasiana.com/adisupriadi/zayn-malik-boyband-yang-dicerca-karena-berdakwah_55119263a33311ae4eba7fc8&ei=pO85GODb&lc=en-ID&s=1&m=730&host=www.google.co.id&ts=1479946030&sig=AF9Nedkhugmvw1YN1EyFuPdbkySXcZJfzQ

3 komentar:

  1. Biografinya menarik, inspirasi juga dapat diambil dari tokoh tersebut. Dia walaupun dicerca oleh para netizen sebagai seorang muslim tetapi, dia bangga menjadi seorang muslim. Sayang sekali, dia memiliki tato

    BalasHapus
  2. Biografinya menarik, sifat rendah hatinya pun dapat dijadikan sebagai sebuah motivasi agar tidak sombong ketika sudah menjadi seseorang yang sukses

    BalasHapus