Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 03 Desember 2016

Dian Pelangi : Hijaber Multitalenta yang Mendunia



1. Dian Wahyu Utami atau sering dikenal dengan Dian Pelangi. Lahir pada tanggal 14 januari 1991 di  Palembang. Sejak kecil/ sejak masih duduk di bangku SD ia sudah terbiasa mengenakan hijab dan sejak kecil ia juga suka menggambar baju. ketika ingin baju baru ia mendesain sendiri bajunya. 

2.Lahir dari pasangan suami istri yang bernama Djamaloedin dan Hernani. Dian tumbuh di keluarga yang  kental dengan tradisi islam. Ayahnya seorang pengusaha garmen dan ibunya adalah pemilik butik muslim.

3. Dian Pelangi pernah bersekolah di TK Ikal Dolog di Palembang, SD MI 2 di Palembang, SMP Insan  Kamil, Ponpes Al-Ihya Bogor dan SMK Negeri 1 Pekalongan. kemudian ia melanjutkan pendidikannya di  Ecole des Arts et Techniques Superieur de la Mode(ESMOD) dan lulus pada tahun 2008 dengan nilai yang memuaskan. Pada tahun 2010 Dian juga mengikuti kusus Bahasa Arab di Lessanul Arab,Kairo, Mesir.

4. Dian pelangi dikenal sebagai desainer yang multitalenta dan merupakan salah satu tokoh yang paling  berpengaruh dalam trend fashion bergaya di Indonesia. ia pun membentuk Hijaber Community yaitu  komunitas muslimah muda yang aktif membagi tips dan pengalaman terkait dengan hijab dan islam.  Kesuksesan Dian Pelangi ini dituangkan dalam sebuah film berjudul Dian di Balik Pelangi.

5. Pada tahun 2012, Dian Pelangi menerbitkan buku sendiri dengan judul Hijab Street Style yang diterbitkan  oleh Gramedia Pustaka Utama dan merupakan buku pertama Dian Pelangi. Berisi mengenai 600 lebih foto  muslimah dari berbagai Indonesia dan juga dari luar negeri seperti Kuala Lumpur, Singapura,  Bangkok, dan  negara lainnya. Dian Pelangi juga pernah diundang ke Paris untuk mengikuti The International Fair of Muslim  Word di Le Bourget. Karyanya sudah dipamerkan dibeberapa kota di Dunia seperti Kuala Lumpur, Singapura, Kairo, pakistan, London, Dll.

6. Dian Pelangi menikah pada Januari 2016 dengan Tito Haris Prasetyo. Pada Kamis (14/7/2016) Dian menggugat cerai suaminya, karena ada masalah. Dulu dia sempat pernah membuka hijabnya karena melihat teman-temannya banyak yang tidak berkerudung di SMA. tetapi Dian Pelangi pun kembali mengenakan kerudungnya, karena melihat orang tuanya yang bersedih lantaran anaknya buka hijab. Ia juga dipaksa oleh orang tuanya untuk masuk sekolah kejuruan dengan mengambil jurusan tata busana dan diminta untuk meneruskan usaha orangtuanya yakni fashion berlabel Dian Pelangi. Sempat sedih, namun kini Dian Pelangi merasakan kebahagiaan yang tiada terkira.

Sumber :
www.izaybiografi.com/2016/05/biografi-dian-pelangi-lengkap.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar