Follow Us @literasi_smkn23jkt

Selasa, 24 Mei 2016

TEKS ULASAN I AM HOPE




I AM HOPE
DISUSUN OLEH : RATIH BUNGA UTARI
Judul Film  :  I Am Hope
Tahun        : 4 Febuari 2016
Sutradara  : Adila DImitri
Pemain      : 1. Tjajana Saphira (Mia)
                     2. Tio Pakusadewo (Ayah Mia)
                     3. Fachry Albar (David)

ORIENTASI

Film drama “I Am Hope” diproduksi sebagai bentuk kepedulian pada penderita kanker. Kisah dalam film ini juga sangat menyentuh hati dan mengharukan. Film drama “I Am Hope” disutradarai Adila Dimitri. Berdasarkan naskah yang ditulis oleh temannya yaitu Renaldo Samsara. Film ini akan dirilis bertepatan dengan hari kanker  sedunia pada tanggal 4 Februari 2016.

Film drama “I Am Hope” yaitu berkisah tentang kehidupan penderita kanker menceritakan seorang gadis bernama Mia, 23 tahun, ia bercita-cita ingin membuat sebuah pertunjukan teater. Namun mimpi indahnya tersebut harus berhenti sejenak karena ia mengidap kanker, penyakit yang sama juga juga merenggut nyawa sang ibunda.

TAFSIRAN ISI 1

 Film drama “I Am Hope” Mia yang merupakan gadis pemimpi memiliki sifat yang tidak menyerah walau Mia memiliki penyakit kanker. Ia tetap memperjuangkan agar mimpinya menjadi kenyataan yaitu membuat sebuah pertunjukan teater. Dengan memotivasi diri sendiri bahwa dimana terdapat keberanian maka disanalah aka nada harapan.

TAFSIRAN ISI 2

Suatu ketika Mia melakukan persiapan menyaksikan pertunjukan teater pandangan Mia terpukau pada seorang aktor tampan bernama David. Yang membuat detak jantung Mia tidak seperti biasanya seolah mereka memiliki sebuah ikatan. Mia kemudian menjalin komunikasi dengan David. Mia akhirnya dibantu oeh David untyk menyerahkan langsung naskah yang ia tulis kepada sang produser yaitu Rama Sastra. Bagai pelangii yang hadir ditengah hujan , upaya David dan Mia tersebut ternyata membuahkan hasil yang baik. Mereka berhasil membuat Rama setuju bersedia untuk Mia mewujudkan  mimpinya menjadi kenyataan

TAFSIRAN ISI 3

Mia kembali frustasi harus menjalani operasi pengangkatan sel kankernya, dan iantidak menyerah. Usai menjalani operasi yang sukses, mia kembali mengejar mimpinya. Wanita bernuansa pelangi , seperti sel positif yang selalu membantu Mia didalam pengobatan sel-sel negatifnya  atau kanker.

EVALUASI

Film drama “I Am Hope” bintang film yang berperan dalam film juga tampak benar-benar menghayati perannya masing-masing. Ekspresi yang dimunculkan Tio dan Saphira mampu menyiratkan adanya kesedihan yang mendalam yang mampu menguras air mata penonton.
Film drama “I Am Hope” ini seharusnya tidak diperlihatkanb atau diperjelas kepala Mia yang plontos yang diperankan oleh Tatjana Saphira agar memakai topi atau semacamnya

RANGKUMAN

Film drama “I Am Hope” mengajarkan kepada kita agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi masalah. Kita hrus mengejar mimpi kita walau keadaan tidak memungkinkan. Seperti sosok Mia yang memiliki penyakit kanker tatapi ia tidak mudah menyerah untuk mewujudkan mimpinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar