Follow Us @literasi_smkn23jkt

Sabtu, 21 Mei 2016

Suka Duka dari “KABHI KHUSHI KABHIE GHAM”
Oleh : Rosita Setianingsih


Judul            :        Kabhi Khushi Kabhie Gham
Tahun          :        14 Desember 2001
Sutradara    :         Karan Johar
Pemain        :         1. Amitabh Bachchan
                              2. Jaya Bachchan
                              3. Shahrukh Khan
                              4. Kajol
                              5. Hrithik Roshan
                              6. Kareena Kapoor

Orientasi
Film “Kabhi Khshi Kabhie Gham” merupakan sebuah film musikal yang diperankan oleh bintang – bintang ternama di India antara lain Amitabh Bachchan (sebagai Yashvardan Raichand), Jaya Bachchan (sebagai Nandini Raichand), Shahrukh Khan (sebagai Rahul Y Raichand), Kajol (sebagai Anjali Sharma), Hrithik Roshan (sebagai Rohan Y Raichand), dan Kareena Kapoor (sebagai Pooja). Film “Kabhi Khushi Kabhie Gham” merupakan karya kedua dari sutradarai Karan Johar setelah film pertamanya “Kuch Kuch Hota Hai” yang sukses menggebrak dunia perfilman Bollywod.

Tafsiran isi 1
“Kabhi Khushi Kabhie Gham” adalah film dengan latar belakang konflik keluarga. Bermula dari pasangan suami istri, Yashvardan Raichand dan istrinya Nandini Raichand yang mengadopsi seorang anak laku – laki berusia 8 tahun ang bernama Rahul. Rahul memiliki seorang adik tiri gendut bernama Rohan Y Raichand yang usianya terpaut cukup jauh dengannya.

Suatu hari keluarga Raichand mengadakan pesta dan saat itu Rahul bertemu dengan Anjali. Sejak pertemuan itu Rahul mulai menyukai Anjali, begitu juga dengan Anjali yang menyukai Rahul.rahul ingin menikahi Anjali namun Rahul sudah dijodohkan dengan Naina anak teman dari Yash. Tetapi, Rahul menolaknya dan memilih Anjali. Akhirnya Rahul menikahi Anjali, setelah itu mereka pergi dan menetap di London.
         
Tafsiran isi 2
Dalam film “Kabhi Khushi Kabhie Gham” konflik bermula saat Yash menjodohkan Rahul dengan anak temannya yang bernama Naina, namun Rahul menolak dan lebih memilih gadis biasa yaitu Anjali. Penolakan Rahul ini membuat Yash marah besar dan mengusirnya. Konflik dalam film ini tergambar jelas dan konflik yang digambarkan masih wajar.

Tafsiran isi 3
Dalam film “Kabhi Khushi Kabhie Gham” penyelesainya ketika Rohan memutuskan untuk pergi ke London untuk mencari Rahul dan membawanya pulang ke rumah. Tetapi Rahul tidak mau dan akhirnya Rohan membawa ibu dan ayahnya ke London, Rahul dan Yash bertemu tetapi Yash masih marah padanya. Tak lama berselang Rahul dan Anjali pulang ke rumah dan meminta maaf pada Yash, setelah bertahun – tahun akhirnya Yash memaafkan mereka dan menyetujui hubungan mereka. Penyelesaian yang digambarkan dalam film ini sangat bagus karena apa yang diceritakan tersampaikan dengan baik.

Tafsiran isi 4
Film semacam inilah “Kabhi Khushi Kabhie Gham” menceritakan konflik permasalahan dalam keluarga yang masih wajar. Film ini dapat dijadikan panutan oleh film – film lain yang meceritakan konflik masalah keluarga. Tokoh yang bermain sangat baik, karena karakter masing – masing tokoh tergambar jelas sehingga emosi dalam film ini sampai ke penonton.

Tafsiran isi 5
Sayang, dalam film “Kabhi Khushi Kabhie Gham” durasi pemutaran cukup lama sehingga membuat para penonton sedikit bosan. Tetapi suasana yang dibagun dalam film ini sangat baik, sehingga rasa bosan yang ada dapat terbayarkan dan penonton terbawa dalam suasana film ini.

Evaluasi
Pakaian yang dikenakan salah satu tokoh kurang pantas untuk dilihat oleh anak – anak karena menggunakan baju yang terbuka. Akan lebih baik lagi jika menggunakan pakaian yang sedikit tertutup.

Rangkuman
Film “Kabhi Khushi Kabhie Gham” yang dirilis pada tahun 2001 layak ditonton oleh masyarakat yang cukup umur, karena terdapat adegan yang tidak patut ditonton oleh anak – anak dan konflik yang diceritakan masih wajar.

Sumber :



Tidak ada komentar:

Posting Komentar