Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 26 Mei 2016

Belajar Menghadapi Tantangan Melalui Film “Make Me Shudder 3”




Disusun Oleh : Santika




Sutradar                      : Poj Arnon
Pemain                        : Kunatip Pinpradab (Nick)
 Kittipat Samarnragulchai (Biew)
 Puvadol Vejvongsa (James)
 Brian Richard Garton (Brian)
 Sirophop Manitikun (Net)
 Worachai Sirikongsuwan (Tape)
 Rittichai Tasarika (Oil)
 Mark Withawat Teokunileu (Mark)
Negara             : Thailand
Bahasa             : Thailand
Tanggal Rilis     : 4 Maret 2015

Orientasi 1 :
Make Me Shudder 3 merupakan lanjutan dari Make Me Shudder 1 dan 2. Film yang Diproduksi oleh Pharakorn Film ini masih menggunakan pemain yang sama,hanya alur ceritanya saja yang berbeda. Pada Film yang di sutradarai oleh Poj Arnon kali ini, Nick dan kawan-kawan mengalami bencana bencana Tsunami saat berlibur di pantai Phuket. Dalam perjalanan menuju pantai Phuket,ternyata mereka tersesat. Karena hari mulai gelap dan sedang hujan, mereka memutuskan untuk berteduh dalam sebuah gedung tua. Yang ternyata banyak berisikan mayat-mayat korban Tsunami.


Tafsiran 1 :
Pada saat hari kelulusan Nick dan kawan-kawan memutuskan untuk berlibur ke pantai Phuket. Salah satu teman mereka sudah mengingatkan tentang biaya tsunami yang mungkin saja terjadi di pantai Phuket. Namun, Nick dan kawan-kawan tidak memperdulikannya, bahkann mengejeknya.Dalam perjalanan menuju pantai Phuket,ternyata mereka tersesat. Karena hari mulai gelap dan sedang hujan, mereka memutuskan untuk berteduh dalam sebuah gedung tua.

Tafsiran 2 :
Gedung yang mereka masuki ternyata dipenuhi dengan mayat. Mereka tidak mengetahui akan  hal itu karena saat mereka memasuki gedung di sana gelap sehingga mayat-mayat tidak terlihat oleh mereka. Mereka baru mengetahuinya setelah salah seorang dari mereka tanpa sengaja mengambil foto lantai tempat tersebut dengan ponselnya. Nampaklah mayat-mayat di layar ponsel tersebut. Kemudian mereka memakai senter dan nampaklah mayat memenuhi lantai ruangan tersebut. Mereka berusaha keluar dari tempat itu. Tiba-tiba mayat-mayat di tempat itu bangun dan menghantui mereka.

Tafsiran 3 :
Film make me shudder ini sama dengan film horror indonesia yang berjudul “Dilarang Masuk” yang disutradarai oleh Nayato Fio Navla. Film ini bertema horror komedi sama dengan “Make Me Shudder”.

Tafsiran 4 :
Film ini menggambarkan sifat remaja saat ini. Jadi, film ini sangat cocok untuk anak remaja. Meskipun begitu, film ini tetap layak di saksikan oleh semua kalangan. Film ini juga mengajarkan persahabatan yang kuat. Penjiwaan para pemain “Make Me Shudder” sangat terasa sehingga terlihat natural.

Tafsiran 5 :
Sayangnya, film ini tidak dapat dinikmati di Indonesia. Tapi, film ini tetap dapat dinikmati dengan cara mengunduhnya. Dan juga film karya Poj Arnon ini cukup banyak menapilkan adegan yang sedikit kasar.

Evaluasi 1 :
Sebagai film bergenre Horor-Komedi, film ini tidak banyak menggambarkan sisi Horor film ini. Namun, lebih kepada sisi komedinya. Dan penggambaran akan korban Tsunami yang kurang mengena. Untuk pembuatan Film ini, sang direktur menghabiskan dana sekitar 30 juta Bath ( 900 juta Rupiah ) agar Tsunami dalam skenario terkesan alami.

Rangkuman :
Dari paparan film “Make Me Shudder 3” dapat disimpulkan bahwa Nick dan kawan-kawan yang mencoba alam liar yang berbahaya, yang pada akhirnya harus berhadapan dengan para zombie korban tsunami. Dan mereka harus berjuang untuk keluar dari tempat tersebut. Melewati berbagai macam masalah. Yang pada akhirnya harus terkena tsunami. Dan salah satu temannya harus mengalami kelumpuhan secara permanen. Dari keseluruhan film ini sangat layak di saksikan oleh semua kalangan. Banyak pelajaran yang dapat diambil dari film ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar