Follow Us @literasi_smkn23jkt

Selasa, 24 Mei 2016

Teks Ulasan Drama "High School Love On"

TEKS ULASAN HIGH SCHOOL LOVE ON : CINTA ARTI SAHABAT
Disusun Oleh : Mutiara Fatih Nata Rahayu






Judul : High School Love On
Tahun : 2014
Direktur : Sung Joon Hae
Sutradara : Lee Eun Mi
Pemeran : - Nam Woo Hyun sebagai Shin Woo Hyun
                 - Kim Sae Ron sebagai Lee Seul Bi
                 - Lee Sung Yeol sebagai Hwang Sung Yeol

Orientasi :
Drama “High School Love On” menceritakan tentang seorang malaikat yang disuruh atasan untuk menjemput seseorang yang telah meninggaldan sangat antusias tentang kehidupan manusia, dia mencari tahu dengan melalui cara menonton drama, dan drama ini menceritakan kehidupan seorang anak cowok yang tinggal dengan neneknya, dia di tinggal ibunya sejak kecil dan mempunyai sahabat baru. Ternyata ibu tiri sahabatnya adalah ibu kandungnya.
Drama ini di produksi pada tahun 2014, di sutradarai oleh Lee Eun Mi dengan pemeran Nam Woo Hyun sebagai Shin Woo Hyun dia adalah seorang pelajar SMA yang sangat popular disekolah sehingga banyak kalangan perempuan yang mengidolakannya, Kim Sae Ron sebagai Lee Sul Bi adalah seorang malaikat yang antusias dengan kehidupan manusia, Lee Sung Yeol sebagai Hwang Sung Yeol dia adalah seorang pelajar SMA yang sangat pandai di kelasnya.

Tafsiran 1 :
Drama ini menceritakan tentang seorang malaikat pencabut nyawa namun sangat antusias dengan kehidupan manusia. Dia mengetahuinya dengan cara melalui menonton drama. Ketika ia ingin menjemput seorang siswa SMA yang ingin bunuh diri catatan hitamnya berbunyi tidak beraturan lalu jatuh tepat seorang yang ingin menolong siswi SMA dan terjatuh, Seul Bi yang bingung dengan catatan hitamnya menyelamatkan seorang cowok yang jatuh di hadapannya, catatan hitamnya pun terlempar lalu menghilang.

Tafsiran 2 :
Shin Woo Hyun adalah seorang pelajar SMA yang begitu popular di sekolahannya. Banyak kalangan wanita yang mengidolakannya, karna dia ganteng dan pandai menyanyi. Dia tinggal dengan nenek di suatu kedai dan di tinggal ibunya sejak kecil. Shin Woo Hyun pindah sekolah dan mempunyai sahabat baru bernama Hwang Sung Yeol dia adalah anak tecerdas di kelasnya. Seul bi pun masuk di sekolah yang sama. Woo Hyun dan Sung Yeol pun jatuh hati pada Seul Bi mereka pun berebut cintanya. Sung Yeol pun mempunyai ibu tiri yang ternyata ibu kandungnya Woo Hyun awalnya mereka bertengkar akhirnya mereka bersaudara dan hidup bahagia.

Tafsiran 3 :
Ketika Seul Bi menjadi manusia dan bertemu dengan seniornya yang telah menjadi manusia. Dia mendapatkan tanda yang berbeda dengan malaikat lainnya. Tandanya akan terlihat lebih terang jika ada seseorang yang mencurigai dirinya dan dia akan menghilang. Di suatu hari ketika mereka mengunjungi museum tanpa disadari Seul Bi menghilang. Woo Hyun dan teman-teman mencarinnya, pada saat Woo Hyun dan Seul Bi masuk gedung salah satu temannya memberi pita berwarna kuning dan mengatakan “Ayo kita bersahabat dan kita semua adalah satu”

Tafsiran 4 :
Ketika Seul Bi menyelamatkan Woo Hyun yang jatuh saat menolong siswi yang ingin bunuh diri dan catatan hitamnya terlempar lalu menghilang. Saat Woo Hyun dan Sung Yeol jatuh hati pada Seul Bi lalu mereka bertengkar untuk berebut cintanya. Saat terkuak rahasia ibu tiri Sung Yeol yang ternyata ibu kadungnya Woo Hyun lalu mereka bertengkar. Ketika tanda yang ada pada Seul Bi terlihat lebih terang saat seseorang yang mulai mencurigainya.

Tafsiran 5:
Drama ini sangat dapat camesty, alur ceritanya pun menarik karna terdapat sedikit komedi dan dalam memerankannya pun sangat baik.

Tafsiran 6 :
Lebih sedikit lagi mendalami perannya, karna dalam suatu adegan yang tidak dapat camestry-nya, agar dapat menarik perhatian penontonnya. Tapi ini sudah cukup dan memeuaskan untuk di tonton.

Evaluasi 1 :
Drama ini mengandung genre percinntaan, supernatural, dan remaja. Dalam arti drama ini mengajarkan kita betapa pentingnya sebuah persahabatan tanpa melihat apapun dari segi fisik, ekonomi maupun lainnya, dan drama ini juga mengajarkan kita untuk peduli terhadap sesama satu sama lain.

Rangkuman :
Dari paparan di atas dapat disimpulkan bahwa drama ini tentang percintaan tapi tidak semuannya tentang itu, namum membawa kita untuk mengetahui betapa pentingnya persahabatan dan peduli terhadap sesama tanpa melihat dari segi apapun.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar