Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 26 Mei 2016

Belajar Menghormati Guru

Disusun Oleh: Dinda Bella Sabrina


Make Me Shudder 1

Sutradara                       :  Poj Arnon
Pemeran                         :  -    Kunatip Pinpradub ( Nick)
-          Kittipat Samarntragulchai ( Biew )
-          Worachai Sirikongsuwan ( Tape )
-          Rittichai Tasarika (Oil)
-          Puvadol Vechwongsa (James)
-          Brian Richard Garton (Brian)
-          Sirapob Manitikun (Net)
-          Suppakij Amornthitipong (Benz)
-          Mark Withawat Teolunleu (Mark)
Tanggal Rilis                  :  3 Oktober 2013
Durasi                             :  105 menit
Negara                            :  Thailand
Bahasa                            :  Thailand

Orientasi
Make Me Shudder 1 mengisahkan tentang sekelompok siswa 12 ruang 5 yang besekolah di SMA khusus laki-laki, mereka membuat Gank Morhoktubha (artinya Gank anak kelas 12 ruang 5 ) yang hobbi  “Berburu Hantu” secara tidak sopan di tempat-tempat angker, Nick merupakan ketua Gank yang sok pemberani, tidak percaya hantu dan selalu mantap dengan kata-kata kasarnya.

Tafsiran 1
Suatu malam mereka berbincang-bincang di asrama mereka. Mereka berkisah tentang sebuah gedung sekolah yang telah lama ditutup, katanya gedung sekolah tersebut berhantu. Nick mengatakan bahwa gedung sekolah tersebut berhantu karena dahulunya ada seorang siswa yang bunuh diri di sana. Namun, apa yang dikatakan Nick berbeda dengan apa yang pernah didengar oleh Oil tentang hantu di gedung sekolah tersebut. Oil pernah mendengar ceritanya bahwa gedung sekolah tersebut berhantu karena dahulunya di sana ada guru yang saling membunuh. Kemudian Nick berniat mengajak teman-temannya pergi ke gedung sekolah berhantu tersebut untuk membuktikan perkataan siapa yang benar, Nick atau Oil.

Tafsiran 2
Tiba saatnya Nick dan teman-temannya pergi ke gedung sekolah yang angker. Nick yang paling pemberani diantara teman-teman lainnya selalu saja tidak percaya dengan teman-temannya yang telah melihat sosok misterius di tempat tersebut, Nick selalu mengatakan bahwa itu hanyalah imajinasi mereka saja. Hingga Nick menyaksikannya sendiri saat hantu tersebut menampakkan diri di depan Nick dan teman-temannya. Saat hantu tersebut datang, sekelompok anak SMP ini berlarian menjauh dari sang hantu. Mereka terus berlari dan terpisahlah kumpulan anak ini.

Tafsiran 3
Film “Make Me Shudder” sangat menarik Alur ceritanya bagus, walaupun ceritanya ada flasbacknya sedikit dan meskipun lokasinya hanya disitu-situ saja. Film ini bukan membuat merinding tetapi membuat kita tertawa. Film ini memberikan pesan moral yaitu agar kita menghormati guru dan bersikap sopan. Pemain-pemain “Make Me Shudder” ini sanagt menjiwai peran mereka masing-masing, akting mereka sangat bagus. Di film ini tidak ada musik tetapi suara nyanyian dari anak-anak Gank Morhoktubha.

Tafsiran 4
Film “Make Me Shudder 1” terdapat hal negatifnya yaitu mengajarkan kita berkata kasar kepada teman dan berperilaku seenaknya kepada teman, bukan hanya itu tetapi juga mengjarkan kita tidak sopan atau menantang hal-hal yang mistik atau angker.

Tafsiran 5
Film Make Me Shuder ini sama dengan film horor indonesia yang tayang pada Maret 2016 yang berjudul “Dilarang masuk” yang disutradari oleh Nayato Fio Naula. Film “Dilarang Masuk” yang bertema Horor Komedi sama ini sama dengan film “Make Me Shudder”.

Evaluasi
Film ini sudah bagus, tetapi harus ada beberapa yang harus di perbaki, film “Make Me Shudder1” benar-benar niat membuat film ini dari segi tempat,make up, pakaian, dan akting pra pemain yang sudah bagus, tetapi ada baiknya jika itu semua lebih di tingkatkan lagi. Jumlah penonton sangat banyak terutama di Thailand, Kamboja, Indonesia, dan wilayah Asia Tenggara, film ini memiliki respon yang sangat baik dari para penonton, penggambaran horor dalam film ini tidak berlebihan, seharusnya sisi horornya juga ditingkatkan sehingga tidak terlalu banyak komedinya saja.

Rangkuman
Film “Make Me Shudder 1” mengisahkan tentang siswa kelas 12 ruang 5 yang membuat Gank Morhoktubha, yang hobbinya berburu hantu secara tidak sopan di tempat-tempat angker,tidak percaya hantu, dan selalu mantap dengan kata-kata kasarnya. Film ini mengjarkan kita harus menghormati dan menghargai guru. Film ini layak ditonton untuk semua umur terutama Remaja karena film ini bukan hanya membuat kita merinding dan membuat kita tertawa, tetapi film ini mengajarkan kita hormat kepada guru.

 



 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar