Follow Us @literasi_smkn23jkt

Selasa, 24 Mei 2016

Bersama Menghadapi Rintangan dalam film " Make Me Shudder 3"

Disusun oleh : Risada Guna Suryati Siregar

 

Sutradara         :           Poj Arnon
Pemain             :           Kunatip Pinpradab (sebagai Nick)
               Mark Withawat Teokunileu (sebagai Mark)
              Puvadol Vejvongsa (sebagai James)
               Brian Richard Garton (sebagai Brian)
               Sirophop Manitikun (sebagai Net)
               Worachai Sirikongsuwan (sebagai Tape)
               Kittipat Samarnragulchai (sebagai Biew)                    
               Rittichai Tasarika (sebagai Oil)
Tanggal Rilis           :     4 Maret 2015
Negara & Bahasa   :     Thailand


Orientasi 1 :
Make me shudder 3 merupakan film yang dibuat oleh lembaga film thailand yaitu Pharanakorn Film dan disutradarai oleh Poj Arnon. Setelah sukses membuat film make me shudder 1 dan 2 Pharanakorn Film pun membuat lanjutan dari film tersebut yaitu make me shudder 3. Pada film make me shudder yang ketiga ini menceritakan tentang Nick beserta teman-temannya yang ingin pergi berlibur ke Phucket Island setelah menjalani tes ulang untuk masuk ke perguruan tinggi. Baru saja mereka membayangkan liburan yang menyenangkan tiba-tiba mereka tersesat dalam perjalanan menuju Phucket Island dan akhirnya mereka mendirikan tenda untuk beristirahat karena hari sudah mulai gelap, namun tiba-tiba hujan lebat turun dan akhirnya mereka pun berteduh di sebuah gedung tua yang tenyata di dalam gedung tersebut terdapat mayat para korban tsunami.

Tafsiran 1 :
Pada liburan akhir kelulusan Nick dan teman-temannya berencana untuk pergi berlibur ke Pantai Phucket Island. Namun dari salah satu teman Nick yang tidak ikut pergi berlibur bersama Nick dan teman-temannya dia memperingatkan Nick akan bahaya tsunami yang mungkin saja dapat terjadi. Namun Nick dan teman-temannya malah menertawakannya karena menurut mereka tsunami tidak mungkin ada setelah 47 tahun lamanya tsunami tersebut tidak terjadi.

Tafsiran 2 :
Dalam perjalanan menuju Pantai Phucket Island, Nick dan teman-temannya tersesat mereka pun memutuskan untuk beristirahat karena hari sudah mulai gelap, mereka pun mendirikan tenda di tengah hutan. Namun tiba-tiba hujan deras turun mereka pun mencari tempat berteduh dan menemukan sebuah gedung tua. Tidak disangka gedung yang mereka tempati tersebut terdapat mayat para korban tsunami. Mereka tidak mengetahui akan  hal itu karena saat mereka memasuki gedung di sana gelap sehingga mayat-mayat tidak terlihat oleh mereka. Mereka baru mengetahuinya setelah salah seorang dari mereka tanpa sengaja mengambil foto lantai tempat tersebut dengan ponselnya. Nampaklah mayat-mayat di layar ponsel tersebut. Kemudian mereka menerangi gedung tersebut dengan senter dan nampaklah mayat memenuhi lantai ruangan tersebut. Mereka berusaha keluar dari tempat itu. Tiba-tiba mayat-mayat di tempat itu bangun dan menghantui mereka.

Tafsiran 3 :
Film make me shudder 3 ini sangat layak untuk di tonton selain film ini bergenre horror-komedi yang akan membuat penonton tertawa karena tingkah para pemain, dalam film tersebut juga mengajarkan kita untuk belajar menghadapi tantangan, film ini juga menunjukkan sisi persahabatan.

Tafsiran 4 :
Sangat disayangkan karena film make me shudder tidak ditayangkan di Indonesia dikarenakan Indonesia tidak menjadi salah satu negara sasaran film ini akan di tayangkan. Sisi negatif dari film ini yaitu menunjukkan hal-hal yang kasar terhadap teman dan itu tidak baik untuk ditiru.

Tafsiran 5 :
Film Indonesia yang hampir sama alur dan genrenya dengan film Make Me Shudder 3 ini adalah film yang di sutradarai oleh Nayato F. Navla yang berjudul “Dilarang Masuk” film ini pun bergenre horror-komedi.

Evaluasi :
Dalam pembuatan film ini menghabiskan dana sebesar 30 juta Bath atau setara dengan 900 juta Rupiah agar tsunami terkesan seperti asli dan untuk menyewa orang-orang menjadi zombie dalam film tersebut. Film bergenre horror-komedi ini tidak menunjukkan sama sekali kesan horornya namun yang ada lebih menunjukkan ke sisi komedinya yang akan membuat para penonton yang menonton film ini akan tertawa karena tingkah para pemain dalam film ini.

Rangkuman :
Kesimpulan dari film Make Me Shudder 3 ini yaitu bahwa Nick dan teman-temannya yang awalnya berencana untuk berlibur ke Pantai Phuket Island harus berhadapan dengan para zombie yang ada di dalam gedung tua yang awalnya mereka tempati untuk beristirahat. Mereka pun harus berjuang untuk keluar dari gedung tua tersebut, berusaha melawan para zombie, dan melewati rintangan yang ada di depan mereka. Namun setelah mereka selamat dan berhasil keluar dari gedung tua tersebut mereka pun terkena tsunami yang mengakibatkan salah satu dari mereka mengalami cacat permanen. Pesan moral dalam film ini ialah jangan mengabaikan peringatan seseorang yang telah memberikan kita peringatan akan hal buruk yang mungkin saja akan terjadi. Film ini sangat layak untuk ditonton karena dalam film ini mengajarkan banyak hal seperti kebersamaan, belajar menghadapi tantangan yang ada, dan mengajarkan kita arti persahabatan yang sesungguhnya

Sumber 

             http://coretanmbakyu.blogspot.co.id/2015/07/sinopsis-dan-review-film-make-me-shudder-3.html




 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar