Follow Us @literasi_smkn23jkt

Selasa, 24 Mei 2016

Teks Ulasan Film "Habibie dan Ainun"

Habibie dan Ainun
Disusun Oleh : Tedi Saputra

Judul Film: Habibie dan Ainun
Tahun       : 2012
Sutradara : Hanung Bramantyo
Pemain    : -Reza Rahardian ( Bj. Habibie)
                  -Bunga Citra Lestari (Ainun Habibie)
                  -Tio Pakusadewo ( Soeharto)

Orientasi:
Film Habibie dan Ainun merupakan sebuah kisah film otobiografivyang diadaptasi dari buku yang ditulis langsung oleh bapak Bj.Habibie untuk mengenang almarhumah istrinya ibu Ainun. Film ini disutradarai oleh salah satu sutradara hebat Indonesia yaitu Hanung Bramantyo yang sudah menghaslkan karya-karya terbaik asli film Indonesia. Film ini dibintangi oleh Reza Rahardian dan Bunga Citra Lestari. Film ini berdurasi 2 jam dan berhasil menghipnotis penonton dengan penggabungan tema romansa cinta dan semangat nasionalisme.

Tafsiran Isi 1:
Tahun 1962 Hbibie dan Ainun yang merupakan kawan SMP bertemu kembali di kota Bandung. Pada waktu itu seketika Habibie jatuh cinta kepada Ainun. Cinta Habibie itu dibalas dengan manis oleh Ainun. Akhirnya mereka menikah dan terbang ke Jerman.

Tafsiran Isi 2:
Kesetiaan cinta serta pengorbanan yang mereka berikan kepada bangsa Indonesia memberikan banyak pelajaran kepada kita untuk senantiasa melanjutkan perjuangan beliau. Perjalanan cinta Habibir dan Ainun memberikan pelajaran yang sangat berharga bagi rakyat Indonesia.

Tafsiran Isi 3:
Konflik serta perjuangan mereka untuk memajukan bangsa yang disajikan dalam film ini mampu membuat pemirsa berderai air mata, bahkan presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan istrinya Ibu Aini Yudhoyono menitikan air mata pada saat menonton pemutaran film ini.

Tafsiran Isi 4:
Biografi Bapak Bj.Habibie dan Ibu Ainun Habibie dikemas secara elegan. Ilmu pengetahuan dan ambisi beliau untuk menciptakan nilai positif serta mendorong  kita untuk menjadi penerus beliau.

Tafsiran Isi 5:
Secara garis besar ada beberapa pelajaran moral yang dapat diambil dari novel atau film ini. Pelajaran moral itu sangat penting bagi generasi muda dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Muatan film ini mengajarkan keteladanan bagi para pejabat, pengusaha dan generasi muda.

Evaluasi:
Cerita dan alur yang mengharukan ini rupanya dirusak oleh iklan-iklan produk yang diletakkan secara tidak estetis. Sangat disayangkan sama sekali bahwa film sebagus ini dijejali iklan produk yang kurang enak diliat, meskipun hanya sekitar detik, namun keberadaannya seakan-akan mengotori cerita.

Rangkuman:
Film ini sangat layak untuk ditonton karena didalamnya terdapat banyak sekali pelajaran yang dapat diambil. Kisah cinta yang nyata, ketulusan pengorbanan, rasa sakit, serta kesetiaan mewarnai alur film ini dari awal hingga akhir. Meskipun Film ini sudah tayang 2012 tetapi film ini masih layak untuk ditonton.


Sumber:

6 komentar:

  1. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    kk...

    BalasHapus
  2. Dating for everyone is here: ❤❤❤ Link 1 ❤❤❤


    Direct sexchat: ❤❤❤ Link 2 ❤❤❤

    F1...

    BalasHapus
  3. makasih untuk informasi yang bermanfaat kak, artikelnya bagus menginspirasi...
    .
    https://www.kolambaca.com/

    BalasHapus