Follow Us @literasi_smkn23jkt

Jumat, 24 November 2017

Reza Oktovian - Sang Gamers Ganteng Idaman

Disusun oleh : Cristina Sari 

    1.     Reza (lahir dengan nama Reza OKtovian lahir di Jakarta, 15 oktober 1990 umur 27 tahun akrab dipanggil Arap). Waktu kecil Reza Arap gemar sekali dengan yang namanya Game, dan ketika kecil Arap adalah anak yang sangat culun atau nerd, kerjaannya hanyalah belajar, belajar, dan belajar sehingga ia memiliki IQ 140. Dia seorang anak yang dibesarkan oleh Ibunya sendiri karena sejak lahir orang tua nya berpisah.
     2.    kedua orang tuanya sudah berpisah,terjadi pula perebutan hak asuh anak antara mama dan papanya, tapi pengadilan memutuskan bahwa mamanyalah yang berhak mengasuh seorang Reza Oktovian. Mama Arap berprofesi sebagai guru dansa Latin seperti caca, salsa, dll. Mamanya juga seorang pekerja keras dan selalu mengutamakan kebahagian anaknya. Ketika mamanya melatih dansa, sering kali Arap dibawa ketempat latihan dan ditaruh diatas sofa untuk menemani mamanya latihan sampai selesai. 
3.    Reza oktovian memulai pendidikan playgroup - TK – SD – SMP di sekolah Kristen Rahmani, Mangga Besar jarak dari rumah ke sekolah hanya nyebrang. Lalu ia melanjutkan pendidikannya di SMA yaitu SMAN 11, Pinangsia. 
4.    Reza Oktovian dulu pernah menjadi kasir warnet, dan Reza Arap juga usaha jadi Event Organizer dan weekend biasanya diisi buat jadi MC dibeberapa acara dan juga ia adalah seorang Youtuber Gaming, Youtuber yang mengisi channelnya dengan video-video pada saat ia sedang bermain game.  Dan ia sekarang sedang menjalankan proyek Weird Genius yang merupakan sebuah grup musik elektronik yang terdiri dari dua YouTuber Indonesia serta seorang DJ, dua YouTuber itu ialah Eka Gustiwana dan Reza Oktovian, sementara DJ yang dimaksud ialah Billy Taner.
5.    Selain itu prestasi reza arap pada 26 november 2016 dia diundang ke korea untuk menghadiri acara Night Award Tv asia, dan disana Arap mendapatkan penghargaan sebagai kategori Most Populer Channel di Indonesia. Ia sendiri yang naik panggung ketika namanya disebut sebagai pemenang ajang bergengsi ini.
     6.    Arap lahir ketika umur kandungan mamanya masih 7 bulan. Dikarenakan Arap lahir saat masih 7 bulan atau prematur kondisi badannya tidak sempurna dan lemah. Ia lahir dengan berat badan 0,8 kg dan sebesar botol minum air mineral kecil, serta mengidap penyakit jantung. Saat Arap baru lahir kedua orang tuanya sudah berpisah. Pada malam hari sekitar jam 2 malam Arap merasakan tidak enak badan, mamanya berfikir bahwa sakit biasa ya hanya deman dan flu biasa, tidak ada yang perlu dikhawatirkan tetapi makin lama kondisi Arap menjadi parah, badannya bergetar hebat. Dan mamanya membawa arap ke rumah sakit, setelah 12 jam Arap hidup kembali. Dokterpun langsung memeriksa keadaan Arap kembali dan ia sangat terkejut karena melihat kondisi Arap yang luar biasa karena tiba-tiba penyakit jantungnya sembuh, lambungnya yang robek tiba-tiba kembali normal, tekanan darah menjadi normal, dan demam berdarah Arap langsung sembuh. Dengan berjalannya waktu Arap menjadi seperti seseorang yang terlahir kembali dengan sifat dan karakternya yang jauh berbeda dengan sebelum ia mati suri. 
    7.    Channel di Youtube Reza Oktovian yang memiliki konten-konten yang cukup menatrik ditonton. Channel ini berisi ia bermain Game. Channel yang bernama rezaoktovian ini telah memiliki 1.685.229 subscribers.  Dengan jumlah subscribers sebanyak itu tentu saja mereka para penggemarnya yang selalu menunggu kehadiran video-video barunya.


Daftar pusaka :

http://mulianaharefa.blogspot.co.id/2017/01/reza-oktovian-atau-dikenaldengan-nama.html 

https://ask.fm/rezaoktovian/answers/127229499495
Diakses pada 17 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar