Follow Us @literasi_smkn23jkt

Kamis, 23 November 2017

AUBREY DRAKE GRAHAM – SANG PENYAYI BERBAKAT



Disusun Oleh : ABDUL HAFIZH XI ADM. PERKANTORAN 1


 


1. Aubrey Drake Graham atau dengan nama panggungnya disebut Drake. Lahir di Kanada pada tanggal 24 Oktober 1986, rapper, penyanyi, song writer, produser rekaman, dan juga actor. Memiliki hobi bermain skateboard.

2. Dia lahir dari pasangan berbeda ras. Ayahnya yang bernama Dennis Graham, seorang kulit hitam,  ibunya yang bernama Sandi Graham, kulit putih keturunan Yahudi. Pada usia 5 tahun, kedua orang tuanya bercerai. Sang ayah lalu menetap di kawasan miskin di Memphis, Amerika Serikat. Sang ibu, tinggal di area kelas menengah di Toronto, Kanada. Drake menghabiskan masa kecil dan remajanya bersama sang ibu. “Hidup dengan ibu membuatku lebih cepat dewasa,”.Drake punya kisah hidup yang berbeda dengan kebanyakan rapper. Ia tak pernah mengalami pahitnya kemiskinan, kecanduan obat-obatan terlarang, atau terlibat kriminialitas. Drake justru  punya kehidupan yang manis. 

3. Dia mengenyam pendidikan terakhirnya di forest hill collegiate institute. Ketika masih remaja, ia mengecap popularitas lewat serial Degrassi: The Next Generation. Selain syuting, Drake  juga banyak meluangkan waktunya untuk rekaman. Ia sempat merilis mixtape Room for Improvement (2006) dan Comeback Season (2007),  musiknya dipengaruhi rapper Jay Z dan Clipse.

4. Setelah syuting, dia rekaman di studio sampai jam 4 atau 5 pagi. Kemudian dia datang kembali ke lokasi syuting dan tidur di ruang ganti. Jam 9 pagi, ia sudah siap untuk syuting. Pihak pembuat serial tahu dia melakukan dua pekerjaan sekaligus. Mereka lantas menyuruhnya memilih salah satu. Dia memilih rap.

5. Jalan menuju ketenaran mulai terbuka ketika Drake merilis mixtapes ketiganya, So Far Gone pada 2009 via web miliknya, secara gratis. Dua lagu dari mixtape itu, "Best I Ever Had" dan "Successful",  diminati banyak orang. Drake dilirik banyak perusahaan rekaman. Pilihannya  jatuh ke Young Money Entertainment  milik Lil Wayne. Drake merilis album debutnya, Thank Me Later, pada Juni 2010. Begitu diluncurkan, album ini langsung merajai Billbord 200 Graham telah bekerja dengan beberapa artis hip-hop lain seperti Lil Wayne, Young Jeezy, Kanye West, Eminem, dan Jay-Z. Dengan keberhasilan mixtape nya berbalik EP So Far Gone, Graham telah dinominasikan untuk beberapa penghargaan termasuk Grammy, bahkan yang dipilih untuk tampil di upacara penghargaan Grammy 2010. Graham juga telah memenangkan beberapa penghargaan, termasuk dua Juno Awards pada tahun 2010 untuk Best New Artist, dan Rap Recording of the Year.

6. setelah terjual sebanyak 447 ribu keping di pekan pertama. Sebagai penanda peluncuran album ini, Drake menggelar konser kecil di sebuah kawasan di New York. Sekitar 25 ribu orang menghadiri konser itu. Tapi dengan alasan melebihi kapasitas, konser itu dibatalkan polisi. Penonton marah dan sempat terjadi insiden kecil di lokasi konser. Drake  lantas merilis album Take Care (2011) dan Nothing Was the Same (2013) yang juga sukses komersil. Mendapatkan 13 Nominasi pada American Music Awards.

7. Aubrey Drake Graham memiliki sifat mau berjuang menjadi yang terbaik untuk menggapai cita–cita nya menjadi rapper, sudah seharusnya dari sifat dia banyak yang dapat kita pelajari.



DAFTAR PUSTAKA

REFERENCE
1.    ^ Brown, Charley (June 29, 2009). "Drake Signs To Young Money / Universal Motown"
Diakses pada tanggal 15 November 2017

Tidak ada komentar:

Posting Komentar