Follow Us @literasi_smkn23jkt

Minggu, 26 November 2017

Ariana Grande – Penyanyi Mungil, Cantik, dan Multitalenta


Disusun Oleh : Citra Hafsari


  1. Ariana Grande lahir pada tanggal 26 Juni 1993 di Boca Raton, Florida, Amerika Serikat. Dia putri dari Joan Grande CEO perusahaan telepon dan sistem alarm Hose-Mc Cann Communications dan Edward Butera yang memiliki sebuah perusahaan desain grafis di Boca Raton. Dia memiliki saudara tiri laki-laki lebih tua yang bernama Frankie Grande dia adalah seorang aktor, penari dan produser. Dia menderita hipoglikemia. 
  2. Dia  mengawali karir ketika berusia 8 tahun di dunia seni peran. Karena kegiatan barunya ini Ariana kecil tidak bisa melanjutkan sekolahnya di North Broward Preparatory School. Ia kemudian melanjutkan pendidikan dengan sistem homeschool. Debut pertama karirnya diawali di dunia akting ketika berperan sebagai Charlotte dalam drama musikal "The Role of Charlotte in 13 on Broadway" pada tahun 2008. Itulah yang membuat berhasil dirinya menyabet penghargaan National Youth Theatre Association Award. Beliau kembali mengali kemampuan beraktingnya ketika memerankan sosok Miriam dalam "The Original Role of Miriam in the reading of the new musical".  
  3. Dirinya mengawali karir di televisi pada tahun 2010 ketika tampil sebagai Cat Valentine di serial Nickeldeon yang berjudul “Victorious”. Serial tersebut kemudian mendapatkan penghargaan sebagai serial TV terbaik pada ajang Kid’ss Choice Award tahun 2012. Akhirnya, nama Ariana Grande pun semakin terkenal di dunia Hollywood. Akan tetapi, serial TV yang melambungkan namanya tersebut dihentikan tanpa alasan yang jelas..Ariana mencoba dunia baru yakni sebagai pengisi suara dengan memerankan seorang tokoh peri animasi yang bernama Princess Diaspro di serial TV “Winx Club”. Selanjutnya, ia juga menjadi pengisi suara bersama rekan artisnya Neil Patrick Harris dan Charlene Tilton dalam sebuah film animasi yang berjudul A Snow White Christmas. Ia juga pernah menjadi gadis sampul majalah Dream Magazine.Dirinya terus mengasah kemampuan apalagi yang dimiliki. Kemudian, pada Juni 2013  Ariana memutuskan untuk merilis album solonya yang berjudul “Yours Truly”. Pada minggu pertaman perilisan album tersebut, tercatat sudah terjual sebanyak 138.000 kopi. Hal ini membuat penikmat musik Amerika Serikat kagum terhadap sosok gadis cantik.
  4. Ariana Grande menuturkan bahwa Gloria Esteban adalah sosok inspiratifnya dalam mengejar karir di industri musik. Ketika masih kecil, ia mengagumi sosok Whitney Houston. Selain itu, Madona, Destiny’s Child, Firgie Christina Aguilera, India Arie, Imogen Heap, serta Amy Winehouse menjadi nama penyanyi yang masuk dalam catatan orang-orang yang ia kagumi.  
  5. Keluarga Grande pindah dari New York ke Florida ketika ibunya sedang mengandungnya dan orang tuanya berpisah ketika ia berusia sekitar 8 atau 9 tahun. Pada Februari , Ariana Grande memulai tur Dangerous Woman-nya melintasi Amerika Utara kemudian Eropa. Pada 22 Mei 2017, tragedi melandanya setelah menyelesaikan sebuah konser di Manchester, Inggris dan seorang pembom bunuh diri meledakkan sebuah bom di pintu keluar gedung konser tersebut. Dia kembali ke Manchester 13 hari setelah serangan tersebut untuk melakukan konser amal.Kemudian Arian Grande bersama temen superstarnya mengunjungi penggemar yang telah terluka dalam serangan tersebut, dan dia juga menawarkan 14.000 tiket gratis untuk orang-orang yang telah berada di konser 22 Mei. 
  6. Ariana Grande dijuluki sebagai “mini Mariah Carey” dan the “New Mariah Carey” karena mempunyai suara 4 oktaf. Musiknya kebanyakan bergenre R&B dengan elemen funk, dance serta hip hop. Dia juga resmi diundang oleh Presiden Barrack Obama untuk tamoil dalam sebuah konser mini yang diadakan di rumahnya. Konser tersebut bertajuk Women Of Soul. Dalam konser tersebut, dirinya menyanyikan lagu andalannya yakni Tattoed Heart. Penampilannya tersebut berhasil membuat Obama dan istrinya terkesima. Ariana Grande juga mendulang banyak penghargaan di dalam perjalanan karirnya. Itu semua ia dapatkan atas kesuksesan di album pertamanya yang disumbang oleh kolaborasinya bersama rapper Mac Miller dalam lagu “The Way”. Setelah tujuh jam single tersebut dirilis dari album perdananya, lagu ini langsung berhasil menjajaki puncak tangga lagu iTunes. Tidak hanya itu, Ariana juga pernah memenangkan New Artist Of The Years pada American Music Award pada 2013 lalu. Dia juga menyabet Best Newcomer dalam ajang Bambi Awards yang berlangsung di Berlin. Serta belum lama ini, dirinya juga berhasil memenangkan Best Song dan Best Female pada MTV Europe Music Awards. dia merilis album ketiganya yang berjudul Dangerous Woman, dan judul lagu di nomor 10 di Hot 100 Maret itu. Dia membuat sejarah musik dengan kesuksesan lagu tersebut, menjadi artis pertama yang memiliki single utama dari debut tiga album pertamanya di Top 10. Dangerous Woman, yang memulai debutnya di nomor dua di Billboard 200, juga memiliki kolaborasi dengan Nicki Minaj, Lil Wayne, Macy Grey dan Masa Depan.Grande telah dinominasikan untuk dua Grammy Awards, memenangkan tiga American Music Awards, termasuk Artist of the Year pada tahun 2016, dan sebuah MTV Video Music Award. 
  7. Ariana Grande adalah seorang wanita mungil bertalenta yang dinobatkan sebagai  salah satu artis dari 10  artis terbaik di penampilan pertama Ariana. Ariana Grande dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Hal itu dibuktikan ketika dirinya menjadi salah satu penyandang dana grup menyanyi ana-anak “Who Care” di Florida Selatan. Kala itu, tercatat sebanyak $500.000 (Rp 5,7 miliar) berhasil disumbangkan untuk anak-anak tersebut pada tahun 2007.Beliau juga berhasil masuk tangga “ top 40” dan berhasil mendapatkan sertifikat platinum di Amerika Dan Australia.

Daftar Pustaka :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar